ITKAITKA
PRIMER : Jurnal Ilmiah MultidisiplinPRIMER : Jurnal Ilmiah MultidisiplinProjek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila. Tujuan dari aksi nyata 5K yang ramah lingkungan di kelasku untuk mewujudkan kelasku surgaku ini meliputi 2 aspek, yaitu aspek karakter dan aspek produk.
Dari kegiatan yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan siswa siswi SMAN 1 Ponorogo dalam kegiatan P5 dengan Tema Gaya Hidup Berkelanjutan berjudul Aksi Nyata 5K yang Ramah Lingkungan di Kelasku untuk Mewujudkan Kelasku Surgaku.Dalam kegiatan P5 selanjutnya perlu ditingkatkan lagi siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo memiliki penilaian Sangat Berkembang (SB) dari segi keimanan, berpikir kritis, kreatif, mandiri, dan gotong-royong.
Dalam kegiatan P5 selanjutnya perlu ditingkatkan lagi siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo memiliki penilaian Sangat Berkembang (SB) dari segi keimanan, berpikir kritis, kreatif, mandiri, dan gotong-royong. Fasilitator diharapkan mendampingi siswa-siswi sesuai jadwal yang telah ditetapkan serta membimbing dan mendiskusikannya jika ada kesulitan dalam menjalankan P5. Selain itu, perlu dilakukan evaluasi dan refleksi secara terstruktur untuk meningkatkan kualitas kegiatan P5.
| File size | 328.35 KB |
| Pages | 12 |
| DMCA | Report |
Related /
UTMUTM Hakikat pendidikan sebagai sarana untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya dalam fitrah manusia. Dalam era globalisasi, pendidikan tidak hanyaHakikat pendidikan sebagai sarana untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya dalam fitrah manusia. Dalam era globalisasi, pendidikan tidak hanya
UTMUTM Integrasi AI memperkaya pembelajaran sastra dengan sumber daya interaktif, membantu siswa memahami dan menghargai keberagaman budaya. Pembelajaran sastraIntegrasi AI memperkaya pembelajaran sastra dengan sumber daya interaktif, membantu siswa memahami dan menghargai keberagaman budaya. Pembelajaran sastra
UBUB Pendekatan STEM memberi siswa kemampuan berpikir kreatif, kritis, problem‑solving, kerja sama tim, beradaptasi pada kemajuan teknologi, dan berinovasi.Pendekatan STEM memberi siswa kemampuan berpikir kreatif, kritis, problem‑solving, kerja sama tim, beradaptasi pada kemajuan teknologi, dan berinovasi.
GREENPUBGREENPUB Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini para peserta didik semakin bertambah pengalaman terkait pembelajaran konseptual. Metode yang digunakanMelalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini para peserta didik semakin bertambah pengalaman terkait pembelajaran konseptual. Metode yang digunakan
STIEBALIKPAPANSTIEBALIKPAPAN ROA, DAR, CR, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap financial distress. ROA, DAR, dan CR berpengaruh signifikan terhadapROA, DAR, CR, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap financial distress. ROA, DAR, dan CR berpengaruh signifikan terhadap
UNUKALTIMUNUKALTIM Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, dan guru SD Negeri 010 Samarinda Seberang. Hasil menunjukkan bahwa pemimpin yangAdapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, dan guru SD Negeri 010 Samarinda Seberang. Hasil menunjukkan bahwa pemimpin yang
ITKAITKA Indikator fisiologis, psikologis, dan sikap masing-masing pada kategori yang berbeda-beda. Penelitian ini menyarankan perlu adanya pendampingan dari guruIndikator fisiologis, psikologis, dan sikap masing-masing pada kategori yang berbeda-beda. Penelitian ini menyarankan perlu adanya pendampingan dari guru
IAINAMBONIAINAMBON Pembinaan akhlak mulia menjadi prioritas utama dalam pembangunan manusia Indonesia terutama membentuk pribadi-pribadi muslim kamil, kehadiran lembaga dakwahPembinaan akhlak mulia menjadi prioritas utama dalam pembangunan manusia Indonesia terutama membentuk pribadi-pribadi muslim kamil, kehadiran lembaga dakwah
Useful /
UTMUTM Guru tidak menyusun perencanaan asesmen diagnostik dengan baik, sehingga asesmen pada modul ajar tidak dapat mengidentifikasi kebutuhan, minat, dan gayaGuru tidak menyusun perencanaan asesmen diagnostik dengan baik, sehingga asesmen pada modul ajar tidak dapat mengidentifikasi kebutuhan, minat, dan gaya
UBUB Lihai Islamic Preschool merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang berfokus pada kurikulum tujuh sentra, namun memiliki keterbatasan dalam hal kualitasLihai Islamic Preschool merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang berfokus pada kurikulum tujuh sentra, namun memiliki keterbatasan dalam hal kualitas
UBUB Metode yang digunakan berupa pelatihan bertahap setiap satu bulan sekali yang diikuti 46 mahasiswa. Analisis data dilakukan dengan pendekatan kualitatifMetode yang digunakan berupa pelatihan bertahap setiap satu bulan sekali yang diikuti 46 mahasiswa. Analisis data dilakukan dengan pendekatan kualitatif
UBUB Mengetahui hal ini diperlukan literasi gaya pola asuh yang ditinjau dari komunikasi gender serta media bagi para orang tua peserta dan remaja. KegiatanMengetahui hal ini diperlukan literasi gaya pola asuh yang ditinjau dari komunikasi gender serta media bagi para orang tua peserta dan remaja. Kegiatan