ITB ADITB AD
LiquidityLiquidityPenelitian ini fokus pada keterlibatan fashion influencer dalam niat beli konsumen di Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif antara norma subjektif terhadap sikap terhadap influencer, artinya semakin tinggi persepsi konsumen terhadap influencer, semakin meningkat sikap konsumen terhadap influencer. 2) Terdapat pengaruh positif antara kesesuaian yang dirasakan terhadap sikap terhadap influencer, artinya semakin tinggi tingkat kesesuaian yang dirasakan konsumen terhadap influencer yang mereka ikuti, semakin meningkat sikap konsumen terhadap mereka. 3) Terdapat pengaruh positif antara sikap konsumen terhadap influencer terhadap niat beli konsumen, artinya penggunaan influencer yang disukai akan menghasilkan sikap positif dan meningkatkan niat beli konsumen.
Penelitian ini fokus pada keterlibatan fashion influencer dalam niat beli konsumen di Indonesia.Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.1) Terdapat pengaruh positif antara norma subjektif terhadap sikap terhadap influencer, artinya semakin tinggi persepsi konsumen terhadap influencer, semakin meningkat sikap konsumen terhadap influencer.2) Terdapat pengaruh positif antara kesesuaian yang dirasakan terhadap sikap terhadap influencer, artinya semakin tinggi tingkat kesesuaian yang dirasakan konsumen terhadap influencer yang mereka ikuti, semakin meningkat sikap konsumen terhadap mereka.3) Terdapat pengaruh positif antara sikap konsumen terhadap influencer terhadap niat beli konsumen, artinya penggunaan influencer yang disukai akan menghasilkan sikap positif dan meningkatkan niat beli konsumen.Norma subjektif berhubungan positif dengan sikap konsumen terhadap fashion influencer, yang berarti pandangan lingkungan sekitar memengaruhi sikap konsumen terhadap influencer yang diikuti.Penelitian selanjutnya dapat menguji bagaimana pengaruh jenis konten fashion influencer—seperti unboxing, review, atau lifestyle—terhadap kekuatan pengaruhnya terhadap niat beli konsumen di Indonesia.Selain itu, perlu diteliti apakah hubungan antara kesesuaian diri dan niat beli berbeda antara generasi Z dan milenial, karena perbedaan cara mereka memproses informasi di media sosial.Terakhir, penelitian dapat memperluas model ini dengan memasukkan variabel kepercayaan dan kredibilitas influencer sebagai mediator, untuk melihat apakah konsumen lebih cenderung membeli karena merasa influencer itu jujur dan berpengalaman, bukan hanya karena tampak mirip dengan diri mereka.Sikap konsumen terhadap fashion influencer berhubungan positif dengan niat beli, yang berarti influencer yang dianggap sebagai sumber informasi andal dan model fashion mampu meningkatkan kecenderungan konsumen untuk membeli produk yang dipromosikan.Penelitian ini fokus pada keterlibatan fashion influencer dalam niat beli konsumen di Indonesia.Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.1) Terdapat pengaruh positif antara norma subjektif terhadap sikap terhadap influencer, artinya semakin tinggi persepsi konsumen terhadap influencer, semakin meningkat sikap konsumen terhadap influencer.2) Terdapat pengaruh positif antara kesesuaian yang dirasakan terhadap sikap terhadap influencer, artinya semakin tinggi tingkat kesesuaian yang dirasakan konsumen terhadap influencer yang mereka ikuti, semakin meningkat sikap konsumen terhadap mereka.3) Terdapat pengaruh positif antara sikap konsumen terhadap influencer terhadap niat beli konsumen, artinya penggunaan influencer yang disukai akan menghasilkan sikap positif dan meningkatkan niat beli konsumen.
Penelitian selanjutnya dapat menguji bagaimana pengaruh jenis konten fashion influencer—seperti unboxing, review, atau lifestyle—terhadap kekuatan pengaruhnya terhadap niat beli konsumen di Indonesia. Selain itu, perlu diteliti apakah hubungan antara kesesuaian diri dan niat beli berbeda antara generasi Z dan milenial, karena perbedaan cara mereka memproses informasi di media sosial. Terakhir, penelitian dapat memperluas model ini dengan memasukkan variabel kepercayaan dan kredibilitas influencer sebagai mediator, untuk melihat apakah konsumen lebih cenderung membeli karena merasa influencer itu jujur dan berpengalaman, bukan hanya karena tampak mirip dengan diri mereka.
- Validate User. validate user sorry experiencing unusual traffic time please help confirm robot take content... emerald.com/jfmm/article/24/3/361/220484/How-fashion-influencers-contribute-to-consumersValidate User validate user sorry experiencing unusual traffic time please help confirm robot take content emerald jfmm article 24 3 361 220484 How fashion influencers contribute to consumers
- Marketing through Instagram influencers: the impact of number of followers and product divergence on... tandfonline.com/doi/full/10.1080/02650487.2017.1348035Marketing through Instagram influencers the impact of number of followers and product divergence on tandfonline doi full 10 1080 02650487 2017 1348035
- When social media influencers endorse brands: the effects of self-influencer congruence, parasocial identification,... tandfonline.com/doi/full/10.1080/02650487.2019.1678322When social media influencers endorse brands the effects of self influencer congruence parasocial identification tandfonline doi full 10 1080 02650487 2019 1678322
| File size | 361.59 KB |
| Pages | 13 |
| DMCA | Report |
Related /
HTPHTP Model penelitian menunjukkan ketiga faktor tersebut memiliki pengaruh moderat terhadap peningkatan kepatuhan dan penurunan kecelakaan. Hasil menegaskanModel penelitian menunjukkan ketiga faktor tersebut memiliki pengaruh moderat terhadap peningkatan kepatuhan dan penurunan kecelakaan. Hasil menegaskan
OJSOJS Terdapat pengaruh signifikan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran ekonomi di SMAS PGRI Gelekat Lewo Boru Tahun PelajaranTerdapat pengaruh signifikan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran ekonomi di SMAS PGRI Gelekat Lewo Boru Tahun Pelajaran
INDOSCIENCEINDOSCIENCE Instrumen ini memberikan informasi mendalam yang krusial untuk merancang intervensi pendidikan yang lebih tepat sasaran. Dengan demikian, asesmen ini tidakInstrumen ini memberikan informasi mendalam yang krusial untuk merancang intervensi pendidikan yang lebih tepat sasaran. Dengan demikian, asesmen ini tidak
LIFESCIFILIFESCIFI Variabel distribusi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Indikator yang kurang berpengaruh adalah H1 atau tempat.menurutVariabel distribusi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Indikator yang kurang berpengaruh adalah H1 atau tempat.menurut
STIEPANCASETIASTIEPANCASETIA Penanganan perkara tidak memberikan dampak signifikan terhadap kualitas pelayanan dan tidak berperan sebagai variabel mediasi antara kompetensi atau responsivitasPenanganan perkara tidak memberikan dampak signifikan terhadap kualitas pelayanan dan tidak berperan sebagai variabel mediasi antara kompetensi atau responsivitas
KOMPETIFKOMPETIF Variabel Word of Mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber Mas Raga Gunung Kidul. Secara simultan, variabel ServiceVariabel Word of Mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber Mas Raga Gunung Kidul. Secara simultan, variabel Service
KOMPETIFKOMPETIF Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli ponsel Samsung. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli ponsel Samsung. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa
UNIRAYAUNIRAYA Disimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada pelayanan, maka akan meningkatkan minat beli di UD. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadapDisimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada pelayanan, maka akan meningkatkan minat beli di UD. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Useful /
KOMPETIFKOMPETIF Hasil penelitian menunjukkan bahwa 91% mahasiswa pernah mempromosikan Fakultas Ekonomi Unilak dengan frekuensi yang beragam, mulai dari 1 kali hingga lebihHasil penelitian menunjukkan bahwa 91% mahasiswa pernah mempromosikan Fakultas Ekonomi Unilak dengan frekuensi yang beragam, mulai dari 1 kali hingga lebih
KOMPETIFKOMPETIF Hambatan utama dalam pelayanan meliputi kurangnya sarana pendukung seperti ruang tunggu dan komputer, pegawai yang sering meninggalkan tugas di jam kerja,Hambatan utama dalam pelayanan meliputi kurangnya sarana pendukung seperti ruang tunggu dan komputer, pegawai yang sering meninggalkan tugas di jam kerja,
KOMPETIFKOMPETIF Beberapa saran yang dapat digunakan adalah meningkatkan metode promosi dengan diskon, selalu berinovasi setiap produk-produk yang di produksi, dan focusBeberapa saran yang dapat digunakan adalah meningkatkan metode promosi dengan diskon, selalu berinovasi setiap produk-produk yang di produksi, dan focus
UNIRAYAUNIRAYA Hal ini sangatlah merugikan banyak pihak, dan menambah peliknya permasalahan pemilu di Indonesia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa keterlambatan pendistribusianHal ini sangatlah merugikan banyak pihak, dan menambah peliknya permasalahan pemilu di Indonesia. Penelitian ini menyimpulkan bahwa keterlambatan pendistribusian