DINASTIREVDINASTIREV

Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora dan PolitikJurnal Ilmu Hukum, Humaniora dan Politik

Riset terdahulu atau riset yang relevan sangat penting dalam suatu riset atau artikel ilmiah. Riset terdahulu atau riset yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan fenomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini mereview Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai, yaitu: Penilaian Prestasi Kerja, komunikasi, dan gaya kepemimpinan, suatu studi literatur Manajemen Sumberdaya Manusia. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai; 2) Penilaian Prestasi Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai; dan 3) Komunikasi berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai.

Berdasarkan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan, penilaian prestasi kerja, dan komunikasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai.Studi ini menguatkan pentingnya faktor-faktor tersebut dalam meningkatkan performa individu dalam organisasi.Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengeksplorasi faktor-faktor lain yang turut memengaruhi kinerja pegawai di berbagai tipe dan level organisasi.

Berdasarkan latar belakang, metode, hasil, dan keterbatasan penelitian ini, beberapa saran penelitian lanjutan dapat diajukan. Pertama, penelitian selanjutnya dapat menggali lebih dalam pengaruh faktor-faktor lain yang belum diteliti dalam studi ini, seperti lingkungan kerja, iklim organisasi, dan keseimbangan kerja-hidup, terhadap kinerja pegawai. Kedua, penelitian kuantitatif dengan skala besar dapat dilakukan untuk menguji validitas dan generalisasi temuan studi literatur ini pada populasi pegawai yang lebih luas. Ketiga, mengeksplorasi moderasi atau mediasi dari variabel lain seperti kepuasan kerja, komitmen organisasi, atau budaya organisasi pada hubungan antara gaya kepemimpinan, penilaian prestasi kerja, komunikasi, dan kinerja pegawai dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif. Lebih lanjut, studi komparatif dapat dilakukan untuk membandingkan pengaruh faktor-faktor ini pada berbagai sektor industri atau jenis pekerjaan, untuk memahami konteks spesifik di mana pengaruh tersebut mungkin berbeda. Terakhir, penelitian kualitatif yang mendalam, seperti studi kasus, dapat digunakan untuk mengeksplorasi secara rinci bagaimana praktik kepemimpinan, sistem penilaian, dan komunikasi yang efektif diterapkan dalam organisasi yang berkinerja tinggi.

  1. Vol. 1 No. 2 (2021): (JIHHP) Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora dan Politik (Februari 2021) | Jurnal Ilmu Hukum,... dinastirev.org/JIHHP/issue/view/32Vol 1 No 2 2021 JIHHP Jurnal Ilmu Hukum Humaniora dan Politik Februari 2021 Jurnal Ilmu Hukum dinastirev JIHHP issue view 32
  2. Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Motivasi dan Kinerja Karyawan pada Direktorat Jendral Administrasi dan... ojs.unud.ac.id/index.php/EEB/article/view/35912Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Motivasi dan Kinerja Karyawan pada Direktorat Jendral Administrasi dan ojs unud ac index php EEB article view 35912
  3. (PDF) Effects of Organizational Communication on Work Commitment: A Case Study on a Public Agency in... doi.org/10.13140/RG.2.1.5183.7283PDF Effects of Organizational Communication on Work Commitment A Case Study on a Public Agency in doi 10 13140 RG 2 1 5183 7283
  4. Effect Of Compensation And Job Insecurityon Employee Engagement (study On Employee Of Business Competition... doi.org/10.21474/ijar01/4139Effect Of Compensation And Job Insecurityon Employee Engagement study On Employee Of Business Competition doi 10 21474 ijar01 4139
  1. #pegawai bpn#pegawai bpn
File size540.64 KB
Pages18
DMCAReportReport

ads-block-test