UTMUTM
SEMNAS KABASTRA: Prosiding Seminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan PengajarannyaSEMNAS KABASTRA: Prosiding Seminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan PengajarannyaAplikasi conjunctive adjunct berkontribusi pada pengaturan informasi berjalan pada proses komunikasi termasuk pada teks berita. Penelitian ini menganalisa bagaimanakah implementasi conjunctive adjunct oleh penyiar berita berbahasa Inggris pada channel BBC. Objek penelitian adalah teks berita berjudul Hurricane Milton leaves destruction across Florida | BBC News yang diambil dari channel YouTube resmi milik BBC. Objek utama adalah teks rertulis, dan pendukungnya adalah penampilan audiovisual para penyiar berita. Design penelitian adalah qualitative. Ada enam temuan utama yang meliputi menenangkan emosi penonton, memberikan semangat untuk selamat dari bencana, mendorong para pemangku kekuasaan untuk memberi perhatian kepada para korban, mengekspresikan simpati, menyampaikan penilaian keberutungan, dan menyampaikan pesan untuk memberikan respon cepat. Conjunction tidak hanya ambil bagian dalam aspek linguistik, tapi juga berkontribusi mengatur jalannya informasi secara tepat.
Conjunctive adjunct tidak hanya menghubungkan ide dalam komunikasi verbal dan audiovisual, tetapi juga memastikan nilai dan kepercayaan berita kepada pemirsa.Penggunaan conjunctive adjunct dapat dipersiapkan sebelumnya melalui observasi terhadap penggunaan serupa, dan frekuensinya memengaruhi kedalaman fungsi komunikasi.Penelitian masa depan dapat mengembangkan tipe fungsi conjunctive adjunct dan memisahkan cakupan studi menjadi bagian-bagian spesifik.
Berdasarkan studi ini yang fokus pada satu video berita BBC tentang penerapan conjunctive adjunct oleh anchor berita, penelitian lanjutan bisa mengeksplorasi bagaimana saran untuk memperluas analisis ke platform media sosial lain seperti Twitter atau Instagram oleh anchor berita global, misalnya apakah penggunaan conjunctive adjunct di cerita singkat berpengaruh pada pemahaman cepat audiens tentang krisis iklim. Selain itu, studi baru dapat ditujukan untuk menyelidiki dampak penggunaan conjunctive adjunct dalam teks berita pada emosi pemirsa, seperti pertanyaan apakah kombinasi kata hubung seperti tetapi di berita politik bisa membuat orang lebih tenang atau justru memicu diskusi lebih intens di masyarakat. Studi lainnya bisa dikembangkan dengan mengamati bagaimana conjunctive adjunct digunakan di berita mancanegara seperti dari CNN atau Al Jazeera, lalu dibandingkan dengan BBC untuk melihat perbedaan budaya dalam penyampaian berita bencana, misalnya apakah variasi geografis memengaruhi keefektifan komunikasi. Tambahan lagi, penelitian masa depan bisa membuat alat bantu pembelajaran bahasa Inggris bagi anak muda, seperti aplikasi yang mengajarkan penggunaan conjunctive adjunct lewat simulasi berita palsu tentang perubahan cuaca ekstrem, untuk membangun keterampilan komunikasi yang lebih baik. Lebih lanjut, analisis lanjutan dapat fokus pada dampak teknologi AI dalam menghasilkan teks berita otomatis, dengan pertanyaan bagaimana AI bisa dioptimalkan untuk menggunakan conjunctive adjunct agar berita tentang bencana alam seperti topan menjadi lebih manusiawi dan menyentuh hati. Akhirnya, penelitian baru disarankan untuk membongkar jenis-jenis conjunctive adjunct spesifik dalam berita ekonomi global, semisal apakah penggunaan adversarial conjunctions seperti meski membantu masyarakat memahami resesi ekonomi dengan lebih jelas dan tanpa panik.
- Single view – International journal of social science and education researchers studies. single... ijssers.org/single-view/?id=8823&pid=8674Single view Ae International journal of social science and education researchers studies single ijssers single view id 8823 pid 8674
- Do Mind Maps Really Catalyze EFL Grammar Learning? Conjunction as a Case | Bataineh | International Journal... ojs.unm.ac.id/ijole/article/view/36393Do Mind Maps Really Catalyze EFL Grammar Learning Conjunction as a Case Bataineh International Journal ojs unm ac ijole article view 36393
- Jurnal Ilmiah Lingua Idea. universitas jenderal soedirman jurnal ilmiah lingua idea skip main content... doi.org/10.20884/1.jli.2024.15.1.9971Jurnal Ilmiah Lingua Idea universitas jenderal soedirman jurnal ilmiah lingua idea skip main content doi 10 20884 1 jli 2024 15 1 9971
| File size | 380.99 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UTMUTM Dalam konteks pendidikan yang semakin beragam penting bagi kurikulum dan materi pembelajaran untuk mengintegrasikan nilai-nilai multikultural guna membentukDalam konteks pendidikan yang semakin beragam penting bagi kurikulum dan materi pembelajaran untuk mengintegrasikan nilai-nilai multikultural guna membentuk
UTMUTM Data dalam penelitian ini yakni tiga judul teks tajuk rencana dari edisi pekan kedua bulan November pada surat kabar Kedaulatan Rakyat. Hasil penelitianData dalam penelitian ini yakni tiga judul teks tajuk rencana dari edisi pekan kedua bulan November pada surat kabar Kedaulatan Rakyat. Hasil penelitian
UTMUTM Model pembelajaran interaktif juga meningkatkan motivasi dan partisipasi siswa dalam pembelajaran. Pengaplikasian teknologi di SMP Negeri 8 Muaro JambiModel pembelajaran interaktif juga meningkatkan motivasi dan partisipasi siswa dalam pembelajaran. Pengaplikasian teknologi di SMP Negeri 8 Muaro Jambi
UTMUTM Artikel ini merekomendasikan pembentukan komunitas belajar profesional, pendekatan inklusif, serta pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaranArtikel ini merekomendasikan pembentukan komunitas belajar profesional, pendekatan inklusif, serta pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
Useful /
UTMUTM Artikel ini bertujuan untuk mengkaji dampak era digital terhadap pengajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam aspek penggunaan teknologi digital sebagaiArtikel ini bertujuan untuk mengkaji dampak era digital terhadap pengajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam aspek penggunaan teknologi digital sebagai
UTMUTM Data: (1) perencanaan asesmen pembelajaran berdeferensiasi dikumpulkan dengan teknik observasi, dengan menelaah modul ajar yang dibuat guru, dan wawancaraData: (1) perencanaan asesmen pembelajaran berdeferensiasi dikumpulkan dengan teknik observasi, dengan menelaah modul ajar yang dibuat guru, dan wawancara
UTMUTM Oleh karena itu, integrasi teknologi dalam sistem pendidikan multikultural sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). PemanfaatanOleh karena itu, integrasi teknologi dalam sistem pendidikan multikultural sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Pemanfaatan
UTMUTM Validitas menggunakan teknik triangulasi data. Penelitian ini menghasilkan data berupa alat pertanian di wilayah Gunung Sumbing yaitu cangkul suru danValiditas menggunakan teknik triangulasi data. Penelitian ini menghasilkan data berupa alat pertanian di wilayah Gunung Sumbing yaitu cangkul suru dan