MDPMDP
FORDICATEFORDICATESeiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, perkembangan di bidang ini terus mengalami peningkatan yang pesat, salah satunya teknologi dalam game. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar dan praktik pengembangan desain game menggunakan teknologi web, yaitu HTML, CSS, dan JavaScript. Pada pelatihan ini Siswa SMA Negeri 3 Palembang menggunakan platform CodePen sebagai media pembelajaran dengan metode teori dan praktek, CodePen merupakan sebuah website untuk menampilkan game dari coding yang dibuat. Dengan CodePen, struktur dan tampilan dapat memungkinkan peserta untuk membuat, menguji, dan berbagi kode secara interaktif dalam satu lingkungan kerja yang terintegrasi. Pada proyek pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengenal teknologi pengembangan game berbasis web kepada peserta, meningkatkan pemahaman peserta terhadap dasar-dasar desain dan logika dalam pembuatan game, dan mengasah kreativitas. Pada pelatihan ini rata-rata hasil yang didapatkan dari Pre Test sebesar 11,4 dan rata-rata hasil yang didapatkan Post Test sebesar 45,34.
Siswa-siswi SMA Negeri 3 Palembang mampu memahami materi yang disampaikan dan dapat mempraktikkannya secara langsung dengan baik.Pelatihan ini berhasil meningkatkan minat peserta terhadap informatika, khususnya dalam pembuatan game menggunakan coding.Kegiatan pengabdian masyarakat berjalan lancar tanpa kendala dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Pertama, perlu dikaji lebih lanjut bagaimana penerapan pelatihan desain game dengan pendekatan analogi tubuh manusia memengaruhi pemahaman konsep pemrograman bagi siswa sekolah menengah, terutama dalam membedakan peran HTML, CSS, dan JavaScript secara konseptual. Kedua, dapat dilakukan penelitian untuk mengembangkan modul pembelajaran interaktif berbasis proyek game yang lebih kompleks, seperti game berbasis cerita atau petualangan, guna menilai peningkatan keterampilan logika dan kreativitas siswa secara lebih mendalam. Ketiga, perlu dikaji dampak jangka panjang pelatihan ini terhadap minat siswa untuk melanjutkan studi atau karier di bidang teknologi informasi, serta sejauh mana keterampilan yang diperoleh masih diingat dan digunakan setelah beberapa bulan pasca pelatihan, sehingga dapat dikembangkan model pelatihan berkelanjutan yang lebih efektif.
| File size | 442.25 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UNIBUNIB Alat ukur yang dipakai yaitu tes kosa kata dengan bentuk pilihan ganda dengan empat pilihan. Dari hasil yang di dapat, dapat dilihat bahwa siswa yang tergolongAlat ukur yang dipakai yaitu tes kosa kata dengan bentuk pilihan ganda dengan empat pilihan. Dari hasil yang di dapat, dapat dilihat bahwa siswa yang tergolong
SALNESIASALNESIA Pengembangan UMKM di suatu daerah memiliki potensi besar untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi lokal, tantangan dalam hal pemasaran dan akses terhadapPengembangan UMKM di suatu daerah memiliki potensi besar untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi lokal, tantangan dalam hal pemasaran dan akses terhadap
UIGMUIGM Pendidikan literasi keuangan sejak usia dini sangat penting agar individu dapat mengembangkan keterampilan keuangan yang sehat dan mempersiapkan diri untukPendidikan literasi keuangan sejak usia dini sangat penting agar individu dapat mengembangkan keterampilan keuangan yang sehat dan mempersiapkan diri untuk
UIGMUIGM Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat dewasa ini, berpotensi besar menyebabkan manusia tidak dapat mengontrol diri dalam bermedia sosial sehinggaPerkembangan teknologi informasi yang sangat pesat dewasa ini, berpotensi besar menyebabkan manusia tidak dapat mengontrol diri dalam bermedia sosial sehingga
Useful /
MDPMDP Kegiatan pengabdian ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan PT Bank Riau Kepri Syariah untuk membantu pengelolaan data karyawan melalui pembaharuan HumanKegiatan pengabdian ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan PT Bank Riau Kepri Syariah untuk membantu pengelolaan data karyawan melalui pembaharuan Human
UIGMUIGM Program pengembangan tanaman cabai akan dirancang melalui kolaborasi, menggabungkan pengetahuan tradisional dan teknologi inovasi. Ini mencakup penyelenggaraanProgram pengembangan tanaman cabai akan dirancang melalui kolaborasi, menggabungkan pengetahuan tradisional dan teknologi inovasi. Ini mencakup penyelenggaraan
DINASTIREVDINASTIREV Sehingga dapat membantu para peserta didik untuk mencapai pribadi yang baik dan berahlak mulia. Berdasarkan rumusan artikel dan pembahasan maka dapat diSehingga dapat membantu para peserta didik untuk mencapai pribadi yang baik dan berahlak mulia. Berdasarkan rumusan artikel dan pembahasan maka dapat di
UGMUGM Hasilnya menunjukkan bahwa elastisitas harga dan pendapatan untuk kedua permintaan memiliki tanda yang sesuai harapan dan signifikan secara statistik.Hasilnya menunjukkan bahwa elastisitas harga dan pendapatan untuk kedua permintaan memiliki tanda yang sesuai harapan dan signifikan secara statistik.