OJSOJS
Jurnal Pendidikan MultidisiplinerJurnal Pendidikan MultidisiplinerTulisan ini bertujuan untuk memberikan analisis mendalam mengenai pelengkap subjek dalam tata bahasa Inggris, dengan fokus pada sintaksis, jenis, peran, serta implikasinya terhadap struktur dan makna kalimat. Dengan mengeksplorasi sintaksis yang terkait dengan pelengkap subjek, penelitian ini meningkatkan pemahaman mengenai peran penting mereka dalam sintaksis bahasa Inggris. Pelengkap subjek merupakan komponen fundamental dalam struktur dan kejelasan kalimat bahasa Inggris, dengan peran krusial dalam mendeskripsikan atau mengganti nama subjek setelah kata kerja penghubung. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai jenis pelengkap subjek, yaitu kata sifat predikatif dan nominatif predikatif, serta peran fungsional mereka dalam kalimat. Menggunakan pendekatan metode campuran, penelitian ini mencakup tinjauan literatur yang komprehensif, analisis korpus, survei, kuesioner, dan studi eksperimental untuk mengevaluasi efektivitas berbagai strategi pengajaran. Analisis korpus mengungkap prevalensi dan penggunaan kontekstual pelengkap subjek di berbagai genre, sementara hasil survei menyoroti tantangan umum yang dihadapi oleh pembelajar dalam mengidentifikasi dan menggunakan elemen tata bahasa ini. Studi eksperimental menunjukkan bahwa pendekatan pengajaran yang terarah secara signifikan meningkatkan pemahaman dan penerapan pelengkap subjek oleh pembelajar. Temuan ini menegaskan pentingnya pengajaran tata bahasa yang efektif dengan menyertakan contoh kontekstual dan kegiatan interaktif. Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan strategi pedagogis yang bertujuan untuk meningkatkan kemahiran tata bahasa Inggris, sehingga mendukung pembelajar dalam mencapai kelancaran dan akurasi yang lebih besar dalam penggunaan bahasa Inggris.
Penelitian ini memberikan analisis komprehensif tentang peran dan signifikansi pelengkap subjek dalam tata bahasa Inggris.Melalui pendekatan metode campuran yang mencakup analisis korpus, survei, kuesioner, dan studi eksperimental, penelitian ini memperoleh wawasan berharga mengenai penggunaan, pemahaman, dan strategi pengajaran terkait pelengkap subjek.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan pengajaran yang terarah dan kontekstual dapat meningkatkan pemahaman dan penggunaan pelengkap subjek secara signifikan.Temuan ini memberikan dasar untuk pengembangan strategi pedagogis yang efektif dalam pengajaran tata bahasa Inggris.
Untuk penelitian lanjutan, disarankan untuk mengeksplorasi lebih dalam variasi penggunaan pelengkap subjek dalam berbagai konteks kultural dan linguistik, seperti dalam bahasa Inggris yang digunakan oleh penutur asing atau dalam situasi penggunaan bahasa informal. Selain itu, penelitian lebih lanjut dapat menginvestigasi metode pengajaran yang lebih inovatif, seperti penggunaan teknologi digital atau gamifikasi, untuk meningkatkan pemahaman pelengkap subjek. Terakhir, penting untuk meneliti dampak jangka panjang dari pengajaran pelengkap subjek terhadap kemampuan berbahasa Inggris secara keseluruhan, termasuk kemampuan berbicara dan menulis dalam berbagai situasi komunikatif.
| File size | 167.44 KB |
| Pages | 4 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UTMUTM Analisis dilakukan terhadap konten, gambar, dan narasi yang disajikan dalam buku pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun terdapat upayaAnalisis dilakukan terhadap konten, gambar, dan narasi yang disajikan dalam buku pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun terdapat upaya
UTMUTM Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi terhadap dua guru bahasa Inggris di madrasah untuk mengidentifikasi praktik pembelajaran yangPenelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi terhadap dua guru bahasa Inggris di madrasah untuk mengidentifikasi praktik pembelajaran yang
UNDIKSHAUNDIKSHA Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari data analisis kebutuhan,Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari data analisis kebutuhan,
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian melibatkan 25 siswa tunarungu dariPenelitian ini menggunakan pendekatan Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian melibatkan 25 siswa tunarungu dari
Useful /
UTMUTM Pembelajaran interaktif memperkaya pengalaman belajar dan membantu pemahaman keberagaman budaya. Siswa dapat mengakses informasi berbagai latar belakangPembelajaran interaktif memperkaya pengalaman belajar dan membantu pemahaman keberagaman budaya. Siswa dapat mengakses informasi berbagai latar belakang
UNDIKSHAUNDIKSHA Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial memiliki pengaruh terhadap beban belajar, kecerdasan emosional, kejenuhan belajar, dan prestasi belajarHasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial memiliki pengaruh terhadap beban belajar, kecerdasan emosional, kejenuhan belajar, dan prestasi belajar
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian ini menyimpulkan perlunya strategi pemasaran yang terintegrasi untuk memaksimalkan manfaat dari platform digital. Media sosial memiliki pengaruhPenelitian ini menyimpulkan perlunya strategi pemasaran yang terintegrasi untuk memaksimalkan manfaat dari platform digital. Media sosial memiliki pengaruh
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Penelitian ini bertujuan untuk menguji. Metode kuasi-eksperimen digunakan dengan desain pretest–posttest control group melibatkan 60 siswa kelas V diPenelitian ini bertujuan untuk menguji. Metode kuasi-eksperimen digunakan dengan desain pretest–posttest control group melibatkan 60 siswa kelas V di