OJSOJS
Jurnal Pendidikan MultidisiplinerJurnal Pendidikan MultidisiplinerSalah satu faktor penunjang keberhasilan pembelajaran pada siswa adalah dengan adanya motivasi belajar. Pada pasca pandemic covid-19 melanda, pembelajaran daring mempengaruhi motivasi belajar siswa. Berdasarkan data diketahui bahwa siswa yang mengumpulkan tugas tepat waktu hanya mencapai 50 %, ini merupakan salah satu bukti bahwa motivasi belajar siswa belum maksimal. Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa perlu dilaksanakan penerapan media pembelajaran yang dapat menarik minat siswa untuk belajar sehingga motivasinya meningkat. Media Power Point merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat menarik minat siswa belajar.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka kesimpulan dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tentang penerapan media power point untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indoensia di Kelas IV pada siklus 1 sebesar 45% dengan kriteria cukup, pada siklus 2 menjadi 59% dengan kriteria cukup hal ini ada kenaikan sebesar 14%, karena media power point menyajikan materi secara visual dan audio visual, sehingga siswa tertarik untuk belajar.
Untuk penelitian lanjutan, dapat dilakukan dengan mengkaji lebih lanjut tentang efektivitas penggunaan media power point dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Selain itu, dapat juga dilakukan penelitian tentang strategi-strategi lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, terutama dalam konteks pembelajaran daring pasca pandemic covid-19. Selain itu, penelitian tentang dampak penggunaan media power point terhadap hasil belajar siswa juga dapat menjadi fokus penelitian selanjutnya.
| File size | 99.06 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
OJSOJS Populasi dan sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik purpose sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket adversity quotien yang telahPopulasi dan sampel penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik purpose sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket adversity quotien yang telah
OJSOJS Metode penelitian yang digunakan adalah meta analisis deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan membaca puisi dengan model pembelajaranMetode penelitian yang digunakan adalah meta analisis deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan membaca puisi dengan model pembelajaran
OJSOJS Penelitian fenomenologi kualitatif dilakukan di SD Negeri 17 Ujung Labbu dengan guru kelas 1–6 sebagai informan. Data dikumpulkan melalui observasi,Penelitian fenomenologi kualitatif dilakukan di SD Negeri 17 Ujung Labbu dengan guru kelas 1–6 sebagai informan. Data dikumpulkan melalui observasi,
OJSOJS Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dikategorikan menjadi sangat baik (10%), baik (15%), cukup (15%), rendah (25%), dan sangat rendah (35%). DapatKemampuan pemahaman konsep matematis siswa dikategorikan menjadi sangat baik (10%), baik (15%), cukup (15%), rendah (25%), dan sangat rendah (35%). Dapat
Useful /
UMMUMM Penelitian ini menggunakan metode yuridis empiris, menggabungkan pendekatan undang-undang dan konseptual. Mengambil dari sumber primer, termasuk KeputusanPenelitian ini menggunakan metode yuridis empiris, menggabungkan pendekatan undang-undang dan konseptual. Mengambil dari sumber primer, termasuk Keputusan
OJSOJS Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan penting bagi praktisi pendidikan, peneliti, dan pembuat kebijakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaranDengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan penting bagi praktisi pendidikan, peneliti, dan pembuat kebijakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
OJSOJS Banyak sekali permasalahan-permasalahan yang di pecahkan melalui kegiatan Musyawaroh. Penelitian ini menjelaskan salah satu kegiatan tahunan yang ada diBanyak sekali permasalahan-permasalahan yang di pecahkan melalui kegiatan Musyawaroh. Penelitian ini menjelaskan salah satu kegiatan tahunan yang ada di
UMAUMA Faktor utama yang mempengaruhi kinerja adalah keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, keteladanan pemimpin, dan pemberian alternatif pemecahanFaktor utama yang mempengaruhi kinerja adalah keterlibatan bawahan dalam pengambilan keputusan, keteladanan pemimpin, dan pemberian alternatif pemecahan