Kesiapan Guru Files
UNYUNY Metode yang digunakan adalah desain cross‑sectional eksplanatori dengan melibatkan 406 mahasiswa, dimana data dikumpulkan melalui Inclusive EducationMetode yang digunakan adalah desain cross‑sectional eksplanatori dengan melibatkan 406 mahasiswa, dimana data dikumpulkan melalui Inclusive Education
UNMUNM Pendekatan campuran (mixed‑methods) digunakan, melibatkan anak prasekolah dan calon pendidik di berbagai institusi. Data kuantitatif dari tes kosakataPendekatan campuran (mixed‑methods) digunakan, melibatkan anak prasekolah dan calon pendidik di berbagai institusi. Data kuantitatif dari tes kosakata
CAHAYA ICCAHAYA IC Studi ini menemukan bahwa calon guru sekolah dasar memiliki skor rata-rata yang rendah dalam tes diagnostik sains, serta umpan balik dari orang tua yangStudi ini menemukan bahwa calon guru sekolah dasar memiliki skor rata-rata yang rendah dalam tes diagnostik sains, serta umpan balik dari orang tua yang
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Berdasarkan temuan studi ini, kesimpulan berikut dapat ditarik. Temuan studi ini menunjukkan bahwa di antara berbagai atribut profil yang diperiksa, hanyaBerdasarkan temuan studi ini, kesimpulan berikut dapat ditarik. Temuan studi ini menunjukkan bahwa di antara berbagai atribut profil yang diperiksa, hanya
ITBITB Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa
PIPI Perkembangan dan meluasnya penggunaan internet telah banyak memberikan manfaat bagi kehidupan tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Tujuan analisisPerkembangan dan meluasnya penggunaan internet telah banyak memberikan manfaat bagi kehidupan tidak terkecuali dalam dunia pendidikan. Tujuan analisis
Useful /
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Hakikat sains sangat penting bagi siswa untuk dipahami sebagai aspek yang membentuk dasar pemahaman bagaimana sains bekerja, bagaimana pengetahuan ilmiahHakikat sains sangat penting bagi siswa untuk dipahami sebagai aspek yang membentuk dasar pemahaman bagaimana sains bekerja, bagaimana pengetahuan ilmiah
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Hasil menunjukkan bahwa gamifikasi meningkatkan motivasi siswa, meningkatkan penguasaan tata bahasa melalui alat seperti Kahoot. dan Quizizz, serta mendukungHasil menunjukkan bahwa gamifikasi meningkatkan motivasi siswa, meningkatkan penguasaan tata bahasa melalui alat seperti Kahoot. dan Quizizz, serta mendukung
IAINPTKIAINPTK Tujuannya adalah agar mendapatkan wawasan ilmiah tentang hak dan kewajiban suami isteri yang relevan dengan konteks saat ini. Kajian ini merupakan kajianTujuannya adalah agar mendapatkan wawasan ilmiah tentang hak dan kewajiban suami isteri yang relevan dengan konteks saat ini. Kajian ini merupakan kajian
Related /
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT Kegiatan mahasiswa dalam program Asistensi Mengajar Mandiri (AjarMI) merupakan salah satu bentuk pelaksanaan BKP Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)Kegiatan mahasiswa dalam program Asistensi Mengajar Mandiri (AjarMI) merupakan salah satu bentuk pelaksanaan BKP Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)
ETDCIETDCI Penelitian ini menyarankan perlunya pengintegrasian konteks lokal dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan literasi matematika siswa. Siswa mengalamiPenelitian ini menyarankan perlunya pengintegrasian konteks lokal dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan literasi matematika siswa. Siswa mengalami
UNYUNY Hasil penelitian mengungkapkan bahwa permainan coding dapat mendorong tujuh keterampilan meneliti sains inti: berargumen berdasarkan bukti yang ada, mengidentifikasiHasil penelitian mengungkapkan bahwa permainan coding dapat mendorong tujuh keterampilan meneliti sains inti: berargumen berdasarkan bukti yang ada, mengidentifikasi
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Hasil ini menunjukkan efektivitas media digital interaktif berbasis gamifikasi dalam meningkatkan kompetensi 4C mahasiswa. Studi ini menunjukkan bahwaHasil ini menunjukkan efektivitas media digital interaktif berbasis gamifikasi dalam meningkatkan kompetensi 4C mahasiswa. Studi ini menunjukkan bahwa