UNDIKSHAUNDIKSHA

Jurnal Pendidikan IndonesiaJurnal Pendidikan Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan teknologi informasi dalam meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei terhadap 200 perusahaan di sektor manufaktur dan jasa. Hasil menunjukkan bahwa penerapan sistem informasi terpadu mengurangi waktu proses hingga 30% dan mengurangi biaya operasional sebesar 15%. Studi ini juga menemukan bahwa keterlibatan manajemen dan pelatihan karyawan merupakan faktor kunci keberhasilan implementasi.

Penerapan teknologi informasi secara signifikan meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.Pengembangan sistem informasi berbasis cloud menawarkan fleksibilitas yang lebih besar untuk skala perusahaan.Untuk optimalisasi hasil, perlu adanya komitmen manajemen dan investasi berkelanjutan pada pengembangan SDM teknologi.

Lebih lanjut, penelitian di masa depan dapat fokus pada dampak inovasi teknologi pada skala usaha mikro dan UMKM, terutama dalam konteks ekosistem digital. Studi tentang integrasi kecerdasan buatan dalam sistem manufaktur berbasis IoT juga perlu dilakukan untuk menguji kemungkinan peningkatan efektivitas proses produksi. Selain itu, penelitian lanjutan bisa menjelajahi dinamika adopsi teknologi di wilayah dengan infrastruktur digital terbatas, mencari pendekatan inklusif yang mendukung pertumbuhan ekonomi merata.

  1. Jurnal Pendidikan Indonesia. vygotsky proximal development students progress learning heutagogcal review... doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v9i4.29915Jurnal Pendidikan Indonesia vygotsky proximal development students progress learning heutagogcal review doi 10 23887 jpi undiksha v9i4 29915
  2. Teori Kognitif dan Implikasinya Dalam Pembelajaran | Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam.... doi.org/10.29240/jbk.v1i2.331Teori Kognitif dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Islamic Counseling Jurnal Bimbingan Konseling Islam doi 10 29240 jbk v1i2 331
  3. Implemntasi Teori Belajar Konstruktivisme Vygotsky Pada Mata Pelajaran Pai Di SMA Sains Qur`An Yogyakata... doi.org/10.29240/belajea.v5i1.1423Implemntasi Teori Belajar Konstruktivisme Vygotsky Pada Mata Pelajaran Pai Di SMA Sains Qur An Yogyakata doi 10 29240 belajea v5i1 1423
  4. Model Pembelajaran Berbasis Discovery- Inkuiri dan Kontribusinya Terhadap Penguatan Kualitas Pembelajaran... doi.org/10.29240/jpd.v1i2.320Model Pembelajaran Berbasis Discovery Inkuiri dan Kontribusinya Terhadap Penguatan Kualitas Pembelajaran doi 10 29240 jpd v1i2 320
  5. Jurnal Pendidikan Indonesia. controversy pedagogical competence early childhood education teachers towards... doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v9i3.27721Jurnal Pendidikan Indonesia controversy pedagogical competence early childhood education teachers towards doi 10 23887 jpi undiksha v9i3 27721
File size209.77 KB
Pages8
DMCAReportReport

ads-block-test