STIE AASSTIE AAS
International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR)International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variasi produk, harga, dan promosi penjualan terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Mitsubishi di Surakarta baik secara parsial maupun simultan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1) Hasil uji t menunjukkan bahwa variasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Hasil uji F diperoleh nilai Sig. sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 atau sig. = 0,000 < 0,05, sehingga Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variasi produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. 3) Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,840 0,294X1 0,291X2 0,371X3. 4) Koefisien determinasi dari keputusan pembelian sebesar 68,6% ditentukan oleh variasi produk, harga, dan promosi, sedangkan sisanya sebesar 31,4% (100% - 68,6%) dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti.
Uji F menunjukkan bahwa variasi produk, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Mitsubishi di Surakarta.Variasi produk, harga, dan promosi masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 68,6% varians keputusan pembelian dijelaskan oleh variasi produk, harga, dan promosi, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor eksternal.
Pertimbangkan penelitian lanjutan yang mengeksplorasi apakah variasi produk, harga, dan promosi masih relevan dalam konteks konsumen di Surakarta dengan mempertimbangkan perubahan teknologi kendaraan listrik, dengan fokus pada studi komparatif antara mobil Mitsubishi dan merek saingan lainnya untuk melihat apakah faktor-faktor tersebut memiliki intensitas berbeda. Selain itu, ide penelitian baru bisa melibatkan investigasi tentang dampak budaya lokal Surakarta terhadap preferensi konsumen, seperti bagaimana nilai-nilai sosial atau norma tradisional memodulasi pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil. Penelitian tambahan dapat dilakukan untuk menguji model baru termasuk variabel moderator seperti pendapatan konsumen atau kepuasan pasca-pembelian, dengan harapan memberikan wawasan lebih dalam tentang mengapa 31,4% varians keputusan tidak dijelaskan oleh studi ini. Ide lain adalah mengembangkan penelitian longitudinal yang memantau perubahan keputusan konsumen selama beberapa tahun, khususnya bagaimana fluktuasi ekonomi nasional memengaruhi efektivitas promosi penjualan dan penetapan harga mobil Mitsubishi di Surakarta.
| File size | 550.44 KB |
| Pages | 9 |
| DMCA | Report |
Related /
UnwahasUnwahas Depresi dialami oleh remaja hingga usia tua. Salah satu cara untuk mengatasi depresi yaitu mengkonsumsi obat dari bahan herbal. Daun singkong diduga memilikiDepresi dialami oleh remaja hingga usia tua. Salah satu cara untuk mengatasi depresi yaitu mengkonsumsi obat dari bahan herbal. Daun singkong diduga memiliki
UnwahasUnwahas Studi ini menggunakan penambatan molekuler dan pemodelan farmakofor dengan prinsip structure-based drug design yang ditujukan untuk simulasi bagaimanaStudi ini menggunakan penambatan molekuler dan pemodelan farmakofor dengan prinsip structure-based drug design yang ditujukan untuk simulasi bagaimana
UMKUMK Pemilik dan manajer UMKM produk makanan di Jawa Tengah adalah responden survei studi ini. Pengumpulan data dilakukan selama tiga bulan menggunakan kuesionerPemilik dan manajer UMKM produk makanan di Jawa Tengah adalah responden survei studi ini. Pengumpulan data dilakukan selama tiga bulan menggunakan kuesioner
STIEALWASHLIYAHSIBOLGASTIEALWASHLIYAHSIBOLGA Secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan, sedangkan harga tidak signifikan, namun secara simultan keduanya berpengaruh signifikan denganSecara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan, sedangkan harga tidak signifikan, namun secara simultan keduanya berpengaruh signifikan dengan
UKIPUKIP Penelitian ini bersifat kualitatif dengan sumber data utama dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi.Penelitian ini bersifat kualitatif dengan sumber data utama dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi.
UKIPUKIP Hasil analisis data menunjukkan bahwa strategi diferensiasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di kedai kopiHasil analisis data menunjukkan bahwa strategi diferensiasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di kedai kopi
PROVISIPROVISI Selain itu, kualitas pelayanan, harga, dan inovasi produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi R²Selain itu, kualitas pelayanan, harga, dan inovasi produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi R²
UNIRAYAUNIRAYA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh aktivitas promosi dan gaya hidup konsumen terhadap minat beli online. Penelitian dilakukan terhadapTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh aktivitas promosi dan gaya hidup konsumen terhadap minat beli online. Penelitian dilakukan terhadap
Useful /
UKIPUKIP Hal ini disebabkan karena pengalaman kerja memiliki nilai koefisien regresi yang tertinggi, serta memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari variabelHal ini disebabkan karena pengalaman kerja memiliki nilai koefisien regresi yang tertinggi, serta memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari variabel
UKIPUKIP Berdasarkan hasil analisis, PT Adhi Karya (Persero) Tbk memiliki kinerja keuangan yang kurang sehat pada tahun 2015-2020. Hal ini ditunjukkan oleh skorBerdasarkan hasil analisis, PT Adhi Karya (Persero) Tbk memiliki kinerja keuangan yang kurang sehat pada tahun 2015-2020. Hal ini ditunjukkan oleh skor
UNIMALUNIMAL Formulasi pakan pelet yang berbeda memberi pengaruh signifikan terhadap konsumsi pakan harian, pertumbuhan, rasio konversi pakan, dan tingkat kelangsunganFormulasi pakan pelet yang berbeda memberi pengaruh signifikan terhadap konsumsi pakan harian, pertumbuhan, rasio konversi pakan, dan tingkat kelangsungan
UNIMALUNIMAL Terakhir, studi dapat mengembangkan indikator kinerja ekowisata yang mengukur keseimbangan antara keberlanjutan ekologis, kesejahteraan ekonomi masyarakat,Terakhir, studi dapat mengembangkan indikator kinerja ekowisata yang mengukur keseimbangan antara keberlanjutan ekologis, kesejahteraan ekonomi masyarakat,