STAINUMADIUNSTAINUMADIUN

Opinia de JournalOpinia de Journal

Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk bersaing dalam meningkatkan penjualannya dengan cara yang baik dan sehat. Seorang pengusaha harus mampu menentukan strategi pemasaran agar produk yang dijual akan laku dan diminati oleh banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1). Kendala-kendala dalam pemasaran yang dihadapi toko E.R. Collection Pagotan Geger Madiun, (2). Strategi pemasaran yang dipakai oleh toko E.R. Collection Pagotan Geger Madiun dalam mempertahankan persaingan bisnis menurut perspektif ekonomi Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan berupa studi lapangan dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis yang dilakukan toko E.R. Collection adalah dengan mengetahui kualitas produk dan keinginan konsumen, memberikan pelayanan terbaik, dan meneliti barang yang tidak layak dijual.

Collection menghadapi kendala dalam pemasaran seperti produk kurang diminati, harga tidak kompetitif, dan promosi yang kurang efektif.Strategi pemasaran yang diterapkan meliputi peningkatan kualitas produk, penentuan harga yang sesuai, dan promosi langsung kepada konsumen.Dari perspektif ekonomi syariah, strategi ini dianggap sesuai karena mengintegrasikan prinsip-prinsip Islam dalam pemasaran.

Penelitian lanjutan dapat mengembangkan strategi pemasaran berbasis digital untuk meningkatkan jangkauan konsumen, seperti penggunaan media sosial dan e-commerce. Selain itu, perlu dilakukan studi lebih mendalam tentang penerapan prinsip ekonomi syariah dalam strategi pemasaran toko kecil dan menengah. Terakhir, penelitian dapat membandingkan efektivitas strategi pemasaran konvensional dengan strategi berbasis syariah dalam konteks persaingan bisnis yang ketat.

  1. #strategi marketing#strategi marketing
  2. #persaingan bisnis#persaingan bisnis
Read online
File size395.13 KB
Pages29
DMCAReport

Related /

ads-block-test