PCIJOURNALPCIJOURNAL

International Journal of Cultural and Social ScienceInternational Journal of Cultural and Social Science

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis Online Produk Seblak Nasiracook dalam Menarik Minat Pembeli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Nasiracook dalam menjalankan bisnis dan bisnis online untuk menarik minat pembeli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nasiracook menggunakan media sosial Instagram dan TikTok dalam melakukan pemasaran, menjalin kerja sama dengan e-commerce dalam melakukan pemasaran bisnis online, serta berpartisipasi dalam festival kuliner untuk melakukan pemasaran dan mendatangkan pembeli baru.

Strategi komunikasi pemasaran bisnis online yang dilakukan oleh Nasiracook dalam menarik minat pembeli melalui pemanfaatan media sosial Instagram dan TikTok, kerja sama dengan e-commerce seperti GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood, serta partisipasi dalam festival kuliner.Kendala yang dihadapi antara lain ketidakefektifan iklan Adsense, pentingnya konten menarik, serta sulitnya membatasi komentar negatif di media sosial influencer.

Bagaimana pengaruh strategi komunikasi pemasaran melalui fitur reels Instagram dan live shopping terhadap peningkatan minat beli konsumen baru pada produk kuliner lokal seperti seblak? Apakah penggunaan mikro-influencer lokal dengan target pasar yang lebih spesifik lebih efektif dibandingkan selebriti dalam meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk kuliner online? Bagaimana pemanfaatan data analytics dari platform e-commerce dapat menjadi dasar pengembangan produk baru yang lebih sesuai dengan preferensi konsumen di masa depan?.

  1. #produk seblak nasiracook#produk seblak nasiracook
Read online
File size197.15 KB
Pages8
DMCAReport

Related /

ads-block-test