STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU
Ar-Raihanah: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia DiniAr-Raihanah: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia DiniPendidikan anak usia dini (PAUD) melibatkan instruksi dengan fokus pada pematangan kepribadian masing-masing anak sementara juga mendukung perkembangan umum anak. Antara dua hingga empat persen anak usia sekolah di Indonesia adalah penderita ADHD. Seorang anak dengan ADHD berperilaku berbeda dari anak biasa dengan cara yang berbeda, kesulitan berkonsentrasi, hiperaktif, atau gangguan defisit perhatian. Karena mempengaruhi hiperaktif dan gangguan defisit perhatian, hiperaktif anak usia dini adalah masalah yang parah. Prevalensi gangguan defisit perhatian dan hiperaktif pada anak-anak meningkat akhir-akhir ini.
Program terapi Back in Control dan program IEP berperan penting dalam membantu anak dengan ADHD.Guru dan orang tua harus berkolaborasi sebagai sumber belajar, motivator, serta memberikan dukungan yang tepat untuk mengembangkan kemampuan anak.Teknik seperti Brain Gym serta kerjasama antara tenaga kesehatan, guru, orang tua, dan program terapi dapat meningkatkan konsentrasi, perilaku, dan memastikan pendidikan serta perawatan optimal bagi anak dengan kebutuhan khusus.
Penelitian selanjutnya dapat mengkaji efektivitas integrasi latihan brain gym dengan teknik mind mapping dalam meningkatkan kemampuan konsentrasi dan perilaku anak ADHD di lingkungan PAUD, sehingga memberikan bukti empiris tentang sinergi kedua pendekatan. Selanjutnya, diperlukan studi yang meneliti dampak program pelatihan keterlibatan orang tua yang dipadukan dengan pengembangan profesional guru untuk memperkuat kolaborasi antara rumah dan sekolah dalam mendukung anak ADHD, dengan mengukur perubahan pada aspek sosial‑emosional dan akademik anak. Terakhir, penelitian longitudinal selama dua tahun terhadap program IEP yang disesuaikan khusus untuk anak ADHD hiperaktif‑impulsif dapat memberikan wawasan tentang perkembangan akademik, sosial, dan emosional jangka panjang, serta mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan intervensi.
- Intervensi terhadap Anak Usia Dini yang Mengalami Gangguan ADHD Melalui Pendekatan Kognitif Perilaku... obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/4Intervensi terhadap Anak Usia Dini yang Mengalami Gangguan ADHD Melalui Pendekatan Kognitif Perilaku obsesi index php obsesi article view 4
- UPAYA GURU DALAM MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF DI TK PKK TANJUNG PADEMAWU PAMEKASAN | Iftitah | Jurnal Anak... jurnal.uai.ac.id/index.php/AUDHI/article/view/950UPAYA GURU DALAM MEMBIMBING ANAK HIPERAKTIF DI TK PKK TANJUNG PADEMAWU PAMEKASAN Iftitah Jurnal Anak jurnal uai ac index php AUDHI article view 950
| File size | 446.81 KB |
| Pages | 13 |
| DMCA | Report |
Related /
INSANPRIMAMUINSANPRIMAMU Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik kuantitatif dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkanTeknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik kuantitatif dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara metode bermain dengan media pasir dan plastisin terhadap kemampuan mengenal hurufPenelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara metode bermain dengan media pasir dan plastisin terhadap kemampuan mengenal huruf
IAIN KENDARIIAIN KENDARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter religius anak usia 7-12 tahun di MDA, dan peran guru dalam membentuk karakter religius anak usia 7-12Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter religius anak usia 7-12 tahun di MDA, dan peran guru dalam membentuk karakter religius anak usia 7-12
ISDIKKIERAHAISDIKKIERAHA Artikel ini bertujuan untuk membahas kesopanan linguistik dalam komunikasi virtual publik di mana elemen penting dalam model kesopanan linguistik yangArtikel ini bertujuan untuk membahas kesopanan linguistik dalam komunikasi virtual publik di mana elemen penting dalam model kesopanan linguistik yang
POLTEKKES PALEMBANGPOLTEKKES PALEMBANG Data dianalisis menggunakan uji chi-square. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 97,2% siswa memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata sedangkanData dianalisis menggunakan uji chi-square. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 97,2% siswa memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata sedangkan
UBTUBT Pada tahap ini konselor akan membentuk kelompok dan menjelaskan mengenai tujuan serta tahap pelaksanaan konseling kelompok ini dilaksanakan. Dimana tahap-tahapnyaPada tahap ini konselor akan membentuk kelompok dan menjelaskan mengenai tujuan serta tahap pelaksanaan konseling kelompok ini dilaksanakan. Dimana tahap-tahapnya
UBTUBT Media sosial yang digunakan secara berlebihan dan menimbulkan kecanduan akan berdampak negatif bagi perkembangan remaja. Alternatif solusi yang bisa dilakukanMedia sosial yang digunakan secara berlebihan dan menimbulkan kecanduan akan berdampak negatif bagi perkembangan remaja. Alternatif solusi yang bisa dilakukan
UBTUBT Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain: Observasi, jenis observasiMetode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain: Observasi, jenis observasi
Useful /
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU Untuk teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan teknik analisis data. Hasilnya, terdapat 15 nilai-nilai pendidikanUntuk teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan teknik analisis data. Hasilnya, terdapat 15 nilai-nilai pendidikan
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU Namun, kenyataannya terdapat tantangan dan peluang yang perlu dipahami secara mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tantangan dan peluangNamun, kenyataannya terdapat tantangan dan peluang yang perlu dipahami secara mendalam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tantangan dan peluang
STAISAMSTAISAM Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional berfungsi mempersatukan suku bangsa dan menjadi sarana komunikasi antardaerah. Oleh karena itu, pembelajaran bahasaBahasa Indonesia sebagai bahasa nasional berfungsi mempersatukan suku bangsa dan menjadi sarana komunikasi antardaerah. Oleh karena itu, pembelajaran bahasa
STMIKJAYAKARTASTMIKJAYAKARTA Sistem informasi penerimaan peserta didik baru ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan database MySQL sebagai database server.Sistem informasi penerimaan peserta didik baru ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan database MySQL sebagai database server.