ABULYATAMAABULYATAMA
Jurnal Dedikasi PendidikanJurnal Dedikasi PendidikanPenelitian ini bertujuan mendeskripsikan pembelajaran menulis deskripsi melalui teknik konferensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan menulis deskripsi siswa kelas X-3 SMA Negeri 1 Jantho Makmur dengan teknik konferensi adalah sebagai berikut. Pada siklus pertama nilai rata-rata siswa adalah 63,7 dengan kualifikasi cukup. Pada siklus II nilai rata-rata siswa adalah 74,28 dengan kualifikasi baik.
Terdapat peningkatan keterampilan menulis deskripsi pada siswa kelas X-3 SMA Negeri 1 Jantho Makmur setelah diadakan penelitian keterampilan menulis deskripsi dengan teknik konferensi.Sikap atau perilaku siswa mengalami perubahan dari perilaku negatif menjadi positif.Siswa juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan bermakna dalam hidupnya.
Guru Bahasa dan Sastra Indonesia dapat menggunakan teknik konferensi dalam pembelajaran keterampilan menulis. Siswa disarankan aktif mengikuti kegiatan pembelajaran dan selalu berlatih menulis terutama menulis deskripsi. Peneliti lain disarankan agar mengadakan penelitian lanjutan dari penelitian ini dengan teknik atau pun metode yang lain untuk menambah khasanah ilmu bahasa.
| File size | 606.82 KB |
| Pages | 9 |
| DMCA | Report |
Related /
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING 3). Apakah media pembelajaran dapat membuat siswa lebih mudah memahami bahan pelajaran. Tujuan penelitian: 1). Ingin mengetahui seberapa besar minat siswa3). Apakah media pembelajaran dapat membuat siswa lebih mudah memahami bahan pelajaran. Tujuan penelitian: 1). Ingin mengetahui seberapa besar minat siswa
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Demonstrasi dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa pada matapelajaranTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Demonstrasi dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa pada matapelajaran
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING dalam Aspek Kesungguhan meningkat dari 16,02 pada siklus I menjadi 19,07 pada siklus II. dalam Aspek Keberanian meningkat dari 17,42 pada siklus I menjadidalam Aspek Kesungguhan meningkat dari 16,02 pada siklus I menjadi 19,07 pada siklus II. dalam Aspek Keberanian meningkat dari 17,42 pada siklus I menjadi
ABULYATAMAABULYATAMA Melalui model pembelajaran kontekstual siswa diharapkan belajar melalui mengalami bukan menghapal. Dalam pembelajaran, guru perlu memahami konsepsi awalMelalui model pembelajaran kontekstual siswa diharapkan belajar melalui mengalami bukan menghapal. Dalam pembelajaran, guru perlu memahami konsepsi awal
STAINUSANTARASTAINUSANTARA Dengan demikian, hadis ini menjadi rujukan krusial dalam pengembangan sistem pendidikan Islam yang berorientasi pada pembangunan karakter, pemahaman maknaDengan demikian, hadis ini menjadi rujukan krusial dalam pengembangan sistem pendidikan Islam yang berorientasi pada pembangunan karakter, pemahaman makna
UNDIKSHAUNDIKSHA PBL secara signifikan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Peningkatan tersebut terjadi karena siswa terbiasa menyelesaikan masalahPBL secara signifikan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Peningkatan tersebut terjadi karena siswa terbiasa menyelesaikan masalah
UNDIKSHAUNDIKSHA Data kualitatif diperoleh dari data analisis kebutuhan, masukan dan saran validasi produk dari validator media, ahli materi, ahli bahasa serta masukanData kualitatif diperoleh dari data analisis kebutuhan, masukan dan saran validasi produk dari validator media, ahli materi, ahli bahasa serta masukan
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Generatif dapat memperbaiki aktivitas dan hasil belajar IPA terpadu siswa kelas IX SMP NegeriPenelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Generatif dapat memperbaiki aktivitas dan hasil belajar IPA terpadu siswa kelas IX SMP Negeri
Useful /
UMKUMK Penelitian selanjutnya direkomendasikan untuk menggunakan pendekatan longitudinal, ukuran sampel yang diperlukan yang mencakup berbagai sektor dan bahkanPenelitian selanjutnya direkomendasikan untuk menggunakan pendekatan longitudinal, ukuran sampel yang diperlukan yang mencakup berbagai sektor dan bahkan
UNDIKSHAUNDIKSHA Metode yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pendekatan laporan keuangan berupa rasio keuangan yaitu Current Ratio (CR), Debt to Equity RatioMetode yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pendekatan laporan keuangan berupa rasio keuangan yaitu Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian selanjutnya perlu mengeksplorasi faktor-faktor lain yang lebih luas dan hasil ini dapat dijadikan dasar bagi institusi sekolah dalam menyediakanPenelitian selanjutnya perlu mengeksplorasi faktor-faktor lain yang lebih luas dan hasil ini dapat dijadikan dasar bagi institusi sekolah dalam menyediakan
UNDIKSHAUNDIKSHA Banyak guru mengalami penurunan motivasi dan ketidakpuasan karena kurangnya dukungan dari pemimpin sekolah, yang pada akhirnya berdampak pada kualitasBanyak guru mengalami penurunan motivasi dan ketidakpuasan karena kurangnya dukungan dari pemimpin sekolah, yang pada akhirnya berdampak pada kualitas