IBSIBS
Jurnal Ilmu Manajemen dan EkonomikaJurnal Ilmu Manajemen dan EkonomikaPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rekomendasi merek oleh influencer digital terhadap niat pembelian dalam hal keterlibatan merek dan nilai merek yang diharapkan. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini memiliki dua karakteristik: memiliki akun Instagram dan mengikuti akun Instagram. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 85 responden dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi SmartPLS 4 dengan jenis penelitian pengumpulan data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Influencer, Keterlibatan Merek pada Self-concept dan Nilai Merek yang Diharapkan memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap Niat Pembelian Merek yang Direkomendasikan. Untuk meningkatkan nilai produk, implikasi manajerial yang dapat diterapkan adalah perusahaan bekerja sama dengan influencer digital.
Keterlibatan merek memiliki pengaruh terbesar, positif dan signifikan terhadap niat pembelian merek yang direkomendasikan.Nilai merek yang diharapkan oleh pengikut memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian merek yang direkomendasikan.Persepsi influencer digital memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian merek yang direkomendasikan.
Untuk memperkaya penelitian ini, disarankan melakukan penelitian lanjutan yang mengeksplorasi: (1) Pengaruh platform media sosial lain (seperti TikTok atau YouTube) terhadap dinamika perilaku konsumen dalam konteks digital marketing, (2) Mekanisme psikologis bagaimana self-concept berinteraksi dengan rekomendasi influencer dalam membangun loyalitas merek, dan (3) Efek keterlibatan merek dalam jangka panjang terhadap keberlanjutan strategi pemasaran berbasis influencer di era digital. Penelitian ini juga dapat dikembangkan untuk menguji validitas model yang didasarkan pada kategori demografis yang lebih luas atau industri spesifik.
- Brand engagement in selfâconcept and consumer engagement in social media: The role of the source... onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1002/mar.21312Brand engagement in selfyAAAaconcept and consumer engagement in social media The role of the source onlinelibrary wiley doi 10 1002 mar 21312
- The mechanism by which social media influencers persuade consumers: The role of consumers’ desire... doi.org/10.1002/mar.21244The mechanism by which social media influencers persuade consumers The role of consumersAo desire doi 10 1002 mar 21244
| File size | 199.51 KB |
| Pages | 12 |
| DMCA | Report |
Related /
HTPHTP Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki hubungan sebab akibat dengan perilaku berisiko adalah pelatihan (p=0,004) dan pengawasan (p=0,017).Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki hubungan sebab akibat dengan perilaku berisiko adalah pelatihan (p=0,004) dan pengawasan (p=0,017).
TEFLINTEFLIN Pendidikan harus beradaptasi agar sistem dan praktik kelas dapat melayani mahasiswa abad ke‑21 secara lebih baik. Penelitian ini mengkaji penggunaanPendidikan harus beradaptasi agar sistem dan praktik kelas dapat melayani mahasiswa abad ke‑21 secara lebih baik. Penelitian ini mengkaji penggunaan
HTPHTP 262). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor lingkungan permukiman, khususnya jenis lantai dan plafon rumah, berkontribusi terhadap risiko262). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor lingkungan permukiman, khususnya jenis lantai dan plafon rumah, berkontribusi terhadap risiko
HTPHTP Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prevalensi episode berulang malaria dan faktor yang mempengaruhi episode malaria di wilayah endemis tinggi.Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prevalensi episode berulang malaria dan faktor yang mempengaruhi episode malaria di wilayah endemis tinggi.
IBSIBS (4) Pengalaman Pengguna, kemudahan transaksi dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara bersama terhadap Keputusan Pengguna. Pengalaman pengguna berpengaruh(4) Pengalaman Pengguna, kemudahan transaksi dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara bersama terhadap Keputusan Pengguna. Pengalaman pengguna berpengaruh
IBSIBS Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan metode regresi linear sederhana. Dari pengolahan data tersebut diperolehPengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan metode regresi linear sederhana. Dari pengolahan data tersebut diperoleh
IBSIBS Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Organizational Commitment terhadap Organizational Citizenship BehaviorTujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Organizational Commitment terhadap Organizational Citizenship Behavior
IBSIBS Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode (PLS) atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 3. Teknik pengumpulan data menggunakanPengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode (PLS) atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 3. Teknik pengumpulan data menggunakan
Useful /
HTPHTP Pelaksanaan SMK3 di rumah sakit sudah berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Standar pelaksanaan K3 sudah diterapkan,Pelaksanaan SMK3 di rumah sakit sudah berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Standar pelaksanaan K3 sudah diterapkan,
IAINPTKIAINPTK Fatwa Muhammadiyah yang menolak pelaksanaan sholat Jumat secara virtual mencerminkan pendekatan tekstualis yang berlandaskan tafsir bi al‑maʾthūr,Fatwa Muhammadiyah yang menolak pelaksanaan sholat Jumat secara virtual mencerminkan pendekatan tekstualis yang berlandaskan tafsir bi al‑maʾthūr,
UNILAKUNILAK 000.362.301,55, sementara jika excavator yang digunakan 1 namun dumptruck 26 maka hanya membutuhkan waktu bekerja selama 27 hari dengan jumlah biaya Rp.1.000.362.301,55, sementara jika excavator yang digunakan 1 namun dumptruck 26 maka hanya membutuhkan waktu bekerja selama 27 hari dengan jumlah biaya Rp.1.
UNPARUNPAR Hasil identifikasi terhadap hierarki penerimaan publik Indonesia yang merupakan hasil dari diplomasi publik KSIC Indonesia menandai bahwa KSIC IndonesiaHasil identifikasi terhadap hierarki penerimaan publik Indonesia yang merupakan hasil dari diplomasi publik KSIC Indonesia menandai bahwa KSIC Indonesia