JIMF BIJIMF BI
Journal of Islamic Monetary Economics and FinanceJournal of Islamic Monetary Economics and FinanceDengan menerapkan model Stimulus-Organisme-Respons (SOR), penelitian ini menyelidiki apakah kredibilitas influencer dan kesadaran halal mempengaruhi nilai persepsi pelanggan yang, pada gilirannya, memengaruhi niat pembelian mereka. Data dikumpulkan melalui survei online dan metode SEM‑PLS diterapkan; hasil menunjukkan bahwa kredibilitas influencer dan kesadaran halal berpengaruh positif terhadap nilai persepsi pelanggan terhadap produk kecantikan halal lokal Indonesia. Selain itu, nilai persepsi juga memengaruhi minat pembelian pelanggan. Hasil yang berkaitan dengan kesadaran halal menekankan peran sertifikasi halal dalam niat pembelian pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi industri kecantikan halal lokal untuk meningkatkan strategi pemasaran dan berkontribusi pada literatur teoritis di bidang manajemen dan pemasaran.
Penelitian ini meneliti pengaruh kredibilitas influencer dan kesadaran halal terhadap niat pembelian serta peran nilai persepsi sebagai faktor mediasi.Hasilnya menunjukkan bahwa kredibilitas influencer memicu peningkatan nilai persepsi, dan kesadaran halal secara positif memengaruhi nilai persepsi pelanggan.Nilai persepsi yang lebih tinggi pada gilirannya memicu niat pembelian produk kecantikan halal lokal.
Selain memperluas cakupan sampel dan memperinci jenis produk kecantikan halal, penelitian berikutnya dapat mengkaji bagaimana jenis influencer (macro vs micro) dan platform (Instagram, TikTok) memengaruhi nilai persepsi dan niat pembelian di kalangan Generasi Z. Penelitian juga dapat menyelidiki peran kemudahan pembayaran digital dan kepercayaan belanja online sebagai mediator antara kesadaran halal dan niat pembelian. Terakhir, studi longitudinal diperlukan untuk menilai bagaimana perubahan perilaku konsumen akibat pandemi memengaruhi hubungan antara kredibilitas influencer, kesadaran halal, dan niat pembelian dari waktu ke waktu.
- PURCHASE INTENTION OF HALAL LOCAL BEAUTY BRAND DURING COVID-19: THE ROLE OF INFLUENCERS’ CREDIBILITY... doi.org/10.21098/jimf.v9i3.1623PURCHASE INTENTION OF HALAL LOCAL BEAUTY BRAND DURING COVID 19 THE ROLE OF INFLUENCERSAo CREDIBILITY doi 10 21098 jimf v9i3 1623
- Determinant Factors in Purchasing Korean Skin Care Products | SHS Web of Conferences. determinant factors... doi.org/10.1051/shsconf/20207601021Determinant Factors in Purchasing Korean Skin Care Products SHS Web of Conferences determinant factors doi 10 1051 shsconf 20207601021
- Halal Cosmetics: A Review on Ingredients, Production, and Testing Methods. halal cosmetics review ingredients... doi.org/10.3390/cosmetics6030037Halal Cosmetics A Review on Ingredients Production and Testing Methods halal cosmetics review ingredients doi 10 3390 cosmetics6030037
| File size | 472.99 KB |
| Pages | 22 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
ASSALAMASSALAM Penelitian ini menyimpulkan bahwa pendidikan karakter Islam tetap menjadi pilar utama dalam membentuk kesadaran moral dan tanggung jawab sosial pesertaPenelitian ini menyimpulkan bahwa pendidikan karakter Islam tetap menjadi pilar utama dalam membentuk kesadaran moral dan tanggung jawab sosial peserta
JIMF BIJIMF BI Dari analisis, kami lebih lanjut mencatat bahwa biaya pembiayaan dan tenaga kerja merupakan sumber utama inefisiensi di bank-bank syariah Malaysia, sementaraDari analisis, kami lebih lanjut mencatat bahwa biaya pembiayaan dan tenaga kerja merupakan sumber utama inefisiensi di bank-bank syariah Malaysia, sementara
JIMF BIJIMF BI Temuan ini menunjukkan bahwa strategi promosi perbankan syariah harus fokus pada manfaat fungsional, norma sosial, harga yang sepadan, dan penguatan kebiasaanTemuan ini menunjukkan bahwa strategi promosi perbankan syariah harus fokus pada manfaat fungsional, norma sosial, harga yang sepadan, dan penguatan kebiasaan
JIMF BIJIMF BI Penelitian ini mencakup data tahunan dari 28 provinsi di Indonesia untuk tahun 2017 dan 2018. Analisis data menggunakan pendekatan panel data, dengan tigaPenelitian ini mencakup data tahunan dari 28 provinsi di Indonesia untuk tahun 2017 dan 2018. Analisis data menggunakan pendekatan panel data, dengan tiga
Useful /
BERPUSIBERPUSI Peneliti menyimpulkan bahwa para peserta penelitian memandang pelaksanaan program Catch‑Up Friday sebagai tantangan yang signifikan namun berpotensiPeneliti menyimpulkan bahwa para peserta penelitian memandang pelaksanaan program Catch‑Up Friday sebagai tantangan yang signifikan namun berpotensi
JIMF BIJIMF BI Hasil ini menginformasikan praktisi dan investor untuk memeriksa kondisi pasar dan perilaku investor di bawah tekanan pasar seperti COVID-19, yang telahHasil ini menginformasikan praktisi dan investor untuk memeriksa kondisi pasar dan perilaku investor di bawah tekanan pasar seperti COVID-19, yang telah
JIMF BIJIMF BI Dengan pemikiran ini, artikel ini bertujuan untuk menentukan model kontribusi ReTakaful yang optimal untuk industri Takaful Maroko melalui algoritma MachineDengan pemikiran ini, artikel ini bertujuan untuk menentukan model kontribusi ReTakaful yang optimal untuk industri Takaful Maroko melalui algoritma Machine
UMBUMB Metode penelitian dalam studi ini menggunakan kuesioner Nordic Body Map (NBM) untuk menentukan keluhan gangguan muskuloskeletal (MSDs); postur kerja dianalisisMetode penelitian dalam studi ini menggunakan kuesioner Nordic Body Map (NBM) untuk menentukan keluhan gangguan muskuloskeletal (MSDs); postur kerja dianalisis