UNMUNM

International Journal of Language EducationInternational Journal of Language Education

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki seberapa signifikan implementasi model POEW dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi-eksperimental dengan desain pretest-posttest kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang diajarkan dengan model POEW memiliki kemampuan menulis yang signifikan lebih baik daripada siswa yang tidak diajarkan dengan model tersebut.

Implementasi model POEW dalam mengajar menulis dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa secara signifikan.Model POEW memungkinkan siswa untuk aktif dalam proses belajar mengajar, mengembangkan keterampilan berpikir kritis, dan meningkatkan partisipasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar.Oleh karena itu, model POEW dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam mengajar menulis.

Penelitian lanjutan dapat dilakukan untuk mengembangkan model POEW dalam mengajar menulis dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kemampuan awal siswa, motivasi siswa, dan keterlibatan orang tua. Selain itu, penelitian juga dapat dilakukan untuk membandingkan efektivitas model POEW dengan model pembelajaran lainnya dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa. Dengan demikian, penelitian lanjutan dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif tentang implementasi model POEW dalam mengajar menulis.

  1. #model pembelajaran kooperatif#model pembelajaran kooperatif
  2. #model pembelajaran group investigation#model pembelajaran group investigation
File size379.88 KB
Pages11
DMCAReportReport

ads-block-test