EDUPEDEDUPED
Progressive of Cognitive and AbilityProgressive of Cognitive and AbilityPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di kelas rendah Sekolah Dasar. Penelitian ini termasuk penelitian studi pustaka. Peneliti terlebih dahulu melakukan studi terhadap beberapa buku, jurnal, prosiding, dan sebagainya.
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sebagai mata pelajaran wajib pada jenjang sekolah dasar.Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti hendaknya dimulai dari hal yang dapat mereka lihat, amati, raba, dengar, dan seterusnya.Pembelajaran ajaran Islam yang bersifat imani harus dibelajarkan mulai dari hal-hal yang tampak di sekitar mereka untuk dapat memahami ajaran Islam tersebut.
Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik siswa kelas rendah sekolah dasar, yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran yang konkret, integratif, dan hierarkis. Guru harus memperhatikan kemampuan siswa dalam memahami sesuatu dari hal konkret ke abstrak. Pembelajaran juga sebaiknya dilakukan secara menyenangkan dan interaktif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.
| File size | 734.33 KB |
| Pages | 11 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
LAAROIBALAAROIBA Merdeka belajar adalah adanya kebebasan dalam berfik, merdeka belajar merupakan system pembelajaran yang dilakukan diluar kelas, dengan adanya merdekaMerdeka belajar adalah adanya kebebasan dalam berfik, merdeka belajar merupakan system pembelajaran yang dilakukan diluar kelas, dengan adanya merdeka
STAINUPASTAINUPA Strategi seperti project-based learning, personalized learning, dan game-based learning terbukti dapat meningkatkan pemahaman konseptual, kesadaran religius,Strategi seperti project-based learning, personalized learning, dan game-based learning terbukti dapat meningkatkan pemahaman konseptual, kesadaran religius,
EDUPEDEDUPED Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problem dan ketuntasan belajar siswa kelas XII SMAN 1 Cariu Kabupaten Bogor pada Mata Pelajaran PAI pada masaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui problem dan ketuntasan belajar siswa kelas XII SMAN 1 Cariu Kabupaten Bogor pada Mata Pelajaran PAI pada masa
UIRUIR Kajian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik analisa data dilakukan dengan model Spradley yakni teknik analisaKajian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik analisa data dilakukan dengan model Spradley yakni teknik analisa
Useful /
PROSPECTPUBLISHINGPROSPECTPUBLISHING Tujuan dari program ini adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan hutan secara ekonomi tanpa mengabaikan konservasi lingkungan, mengembangkan produk hasilTujuan dari program ini adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan hutan secara ekonomi tanpa mengabaikan konservasi lingkungan, mengembangkan produk hasil
ALJAMIAHALJAMIAH Artikel ini membahas konsep dzariah dalam kajian ushul fiqh, yang merujuk pada sarana atau jalan yang mengarah pada hukum tertentu. Penulis menjelaskanArtikel ini membahas konsep dzariah dalam kajian ushul fiqh, yang merujuk pada sarana atau jalan yang mengarah pada hukum tertentu. Penulis menjelaskan
ALJAMIAHALJAMIAH Perbandingan ini memberikan wawasan tentang evolusi metodologi tafsir Al-Quran dari waktu ke waktu. Dengan demikian, pemahaman yang komprehensif tentangPerbandingan ini memberikan wawasan tentang evolusi metodologi tafsir Al-Quran dari waktu ke waktu. Dengan demikian, pemahaman yang komprehensif tentang
ALJAMIAHALJAMIAH Hasil menunjukkan adanya penyerapan unsur hukum Islam ke dalam UUM melalui struktur, bahasa, dan konten teks yang mencerminkan akulturasi budaya Hindu-BudhaHasil menunjukkan adanya penyerapan unsur hukum Islam ke dalam UUM melalui struktur, bahasa, dan konten teks yang mencerminkan akulturasi budaya Hindu-Budha