UNISLAUNISLA
E-LINK JOURNALE-LINK JOURNALMembaca penting untuk menguasai bahasa Inggris karena meningkatkan pembelajaran dalam konteks akademik dan praktis. Namun, membaca tanpa pemahaman merendahkan aktivitas tersebut. Pembaca praktis harus memanfaatkan strategi yang memadukan kecepatan dan pemahaman untuk meningkatkan pengalaman membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecepatan membaca dan pemahaman membaca di kalangan mahasiswa semester empat dalam Studi Program Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Kadiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasi dan menerapkan teknik sampel non-probabilitas sampel saturasi, melibatkan semua mahasiswa kelas A semester empat. Alat pengumpulan data berupa asesmen kecepatan membaca, yang mengukur jumlah kata dibaca per menit, dan evaluasi pemahaman pilihan ganda, mengukur pemahaman teks. Korelasi antara dua variabel tersebut dihitung menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasilnya menunjukkan tidak ada hubungan signifikan antara kecepatan membaca dan pemahaman mahasiswa, dengan nilai p 0,879 (p > 0,05). Data tersebut menunjukkan bahwa membaca yang diperingkas tidak secara inheren berkorelasi dengan pemahaman yang lebih baik untuk sampel ini. Studi ini menekankan pentingnya pendidik untuk fokus pada mengajar keterampilan membaca yang mendukung pemahaman yang baik tanpa kehilangan kecepatan, sehingga mendorong perkembangan literasi yang seimbang.
Kecepatan membaca mahasiswa tidak berkorelasi dengan pemahaman membaca mereka.Faktor-faktor seperti pengetahuan latar belakang mahasiswa dan tingkat kesulitan teks lebih mungkin mempengaruhi hasil membaca dan pemahaman.Penting untuk fokus pada pengembangan pemahaman membaca melalui praktik berbasis struktur yang mengatasi tantangan individu.
Untuk meneliti lebih lanjut, apakah integrasi metode pembelajaran berbasis scaffold dapat meningkatkan pemahaman membaca mahasiswa? Adakah jenis metode pembelajaran lain yang lebih efektif dalam mempertahankan kecepatan membaca sambil meningkatkan pemahaman? Bagaimana pengaruh level motivasi pembaca terhadap korelasi antara kecepatan membaca dan pemahaman?.
| File size | 309.73 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UNISLAUNISLA The results showed that students communication apprehension experienced trait-like, context-based, audience-based, and situational CA. The factors of studentsThe results showed that students communication apprehension experienced trait-like, context-based, audience-based, and situational CA. The factors of students
UNISLAUNISLA Pendekatan kualitatif digunakan melalui kuesioner terbuka yang diberikan kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang bekerja penuh waktu atau paruhPendekatan kualitatif digunakan melalui kuesioner terbuka yang diberikan kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang bekerja penuh waktu atau paruh
UNISLAUNISLA Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan subjek 19 siswa kelas X SMK Islam Gondanglegi. Data dikumpulkan melalui kuesioner skalaPenelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan subjek 19 siswa kelas X SMK Islam Gondanglegi. Data dikumpulkan melalui kuesioner skala
UNISLAUNISLA Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam membaca kalimat danPenelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam membaca kalimat dan
Useful /
UNISLAUNISLA Hasil dari penelitian ini menunjukkan 39 kata yang mengalami proses afiksasi pada tiga lagu, ditemukan 35 (89,7%) afiks infleksi, dan 4 (10,3%) afiks derivasional.Hasil dari penelitian ini menunjukkan 39 kata yang mengalami proses afiksasi pada tiga lagu, ditemukan 35 (89,7%) afiks infleksi, dan 4 (10,3%) afiks derivasional.
UNISLAUNISLA Selanjutnya dilakukan pencarian, analisis, dan interpretasi untuk memperoleh struktur plot sesuai teori. Hasil analisis menunjukkan film diceritakan secaraSelanjutnya dilakukan pencarian, analisis, dan interpretasi untuk memperoleh struktur plot sesuai teori. Hasil analisis menunjukkan film diceritakan secara
UNISLAUNISLA Upaya mengatasi permasalahan tersebut meliputi peningkatan rasa percaya diri, penguasaan kosakata, latihan berbicara yang lebih intensif, pemberian motivasiUpaya mengatasi permasalahan tersebut meliputi peningkatan rasa percaya diri, penguasaan kosakata, latihan berbicara yang lebih intensif, pemberian motivasi
ILOMATAILOMATA Meanwhile, the remaining 46% is influenced by other variables not discussed in this study. Based on the research findings, it was concluded that TobinsMeanwhile, the remaining 46% is influenced by other variables not discussed in this study. Based on the research findings, it was concluded that Tobins