UNISLAUNISLA
E-LINK JOURNALE-LINK JOURNALPenelitian ini menyelidiki dampak kuis daring terhadap keterlibatan dan hasil belajar siswa dalam mata kuliah bahasa Inggris di sebuah universitas Islam di Jambi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain survei, penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 20 pernyataan positif di seluruh empat tema: kemudahan penggunaan, interaktivitas dan keterlibatan, efektivitas pembelajaran, dan kepuasan pengguna. Sampel terdiri dari 150 siswa yang mengisi survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80% responden memberikan umpan balik positif di semua tema. Siswa melaporkan bahwa kuis daring mudah digunakan, menarik, dan secara efektif meningkatkan pemahaman dan retensi mereka terhadap materi kursus. Fitur interaktif, seperti umpan balik instan dan gamifikasi, sangat dihargai karena menjaga motivasi. Secara keseluruhan, tingkat kepuasan siswa yang tinggi menyoroti efektivitas kuis daring sebagai alat bantu pendidikan pelengkap. Temuan ini menunjukkan bahwa mengintegrasikan kuis daring ke dalam kurikulum dapat secara signifikan meningkatkan keterlibatan dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menekankan potensi yang lebih luas dari teknologi pendidikan dalam mentransformasi pengalaman belajar dan menekankan perlunya penyempurnaan dan inovasi berkelanjutan dalam alat pembelajaran digital.
Penelitian ini menggarisbawahi dampak positif kuis daring terhadap peningkatan keterlibatan, motivasi, dan efektivitas belajar siswa dalam mata kuliah bahasa Inggris di sebuah universitas Islam di Jambi.Penerimaan positif dari siswa menunjukkan perlunya integrasi alat-alat ini ke dalam kerangka pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan menarik.Investasi dan peningkatan berkelanjutan dalam alat-alat ini dapat menghasilkan pengalaman belajar yang lebih efektif dan relevan bagi siswa.
Berdasarkan temuan penelitian ini, beberapa saran penelitian lanjutan dapat diajukan. Pertama, penelitian longitudinal dapat dilakukan untuk mengeksplorasi dampak jangka panjang kuis daring terhadap hasil belajar dan retensi materi. Kedua, penelitian kualitatif melalui wawancara atau diskusi kelompok terfokus dengan siswa dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai pengalaman dan persepsi mereka terhadap kuis daring. Ketiga, perlu dilakukan penelitian yang melibatkan sampel yang lebih luas dari universitas lain untuk menguji generalisasi temuan dan memahami penerapan kuis daring dalam konteks pendidikan yang beragam. Dengan menggabungkan saran-saran ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif dan inovatif di masa depan.
- Pupils’ Motivation and Perceptions on ESL Lessons through Online Quiz-Games | Journal of Education... asianonlinejournals.com/index.php/JEELR/article/view/1932PupilsAo Motivation and Perceptions on ESL Lessons through Online Quiz Games Journal of Education asianonlinejournals index php JEELR article view 1932
- A Review of the Literature on the Integration of Technology into the Learning and Teaching of English... doi.org/10.5539/ijel.v7n5p95A Review of the Literature on the Integration of Technology into the Learning and Teaching of English doi 10 5539 ijel v7n5p95
- Future English Teachers’ Perspective towards the Implementation of E-Learning in Covid-19 Pandemic... doi.org/10.21462/jeltl.v5i3.448Future English TeachersAo Perspective towards the Implementation of E Learning in Covid 19 Pandemic doi 10 21462 jeltl v5i3 448
| File size | 283.02 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UNDIKSHAUNDIKSHA Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan signifikan dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa, yang ditunjukkan oleh perbedaan nilaiHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan signifikan dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa, yang ditunjukkan oleh perbedaan nilai
UNDIKSHAUNDIKSHA Data dikumpulkan melalui analisis isi buku teks bahasa Inggris yang disesuaikan untuk siswa tunarungu, serta wawancara tematik dengan guru berpengalaman,Data dikumpulkan melalui analisis isi buku teks bahasa Inggris yang disesuaikan untuk siswa tunarungu, serta wawancara tematik dengan guru berpengalaman,
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Selama tiga bulan, kegiatan menunjukkan peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas II SMA Al Maaruf Nu Sinah di bidang front office, bellboy,Selama tiga bulan, kegiatan menunjukkan peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas II SMA Al Maaruf Nu Sinah di bidang front office, bellboy,
UNIBUNIB Penelitian ini menunjukkan bahwa novel-novel KKPK dan Teen-Lit dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan bahasaPenelitian ini menunjukkan bahwa novel-novel KKPK dan Teen-Lit dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan bahasa
Useful /
UNDIKSHAUNDIKSHA Metode yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pendekatan laporan keuangan berupa rasio keuangan yaitu Current Ratio (CR), Debt to Equity RatioMetode yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pendekatan laporan keuangan berupa rasio keuangan yaitu Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio
UNDIKSHAUNDIKSHA Simpulan penelitian menunjukkan hubungan antara dukungan sosial, beban belajar, kecerdasan emosional, kejenuhan, dan prestasi belajar matematika salingSimpulan penelitian menunjukkan hubungan antara dukungan sosial, beban belajar, kecerdasan emosional, kejenuhan, dan prestasi belajar matematika saling
UNDIKSHAUNDIKSHA Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA sebanyak 70 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan dataSampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA sebanyak 70 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data
UNDIKSHAUNDIKSHA Analisis data menggunakan statistik deskriptif, korelasi Pearson product‑moment, korelasi Spearman rho, uji chi-square, regresi kuadrat terkecil (ordinaryAnalisis data menggunakan statistik deskriptif, korelasi Pearson product‑moment, korelasi Spearman rho, uji chi-square, regresi kuadrat terkecil (ordinary