UGMUGM

Gadjah Mada International Journal of BusinessGadjah Mada International Journal of Business

Skripsi ini meneliti apakah nilai yang dirasakan dari program dapat memengaruhi kepuasan program, loyalitas kartu program, dan loyalitas toko. Penelitian berfokus pada efek nilai program yang ditawarkan oleh beberapa superstore dan toko departemen terkemuka di Malaysia terhadap loyalitas anggota terhadap toko. Metode pengumpulan data dilakukan dengan teknik sampling kuota, menghasilkan sampel 153 anggota program loyalitas ritel. Model konseptual terintegrasi diuji menggunakan Model Persamaan Struktural (SEM) dengan software AMOS. Hasil menunjukkan bahwa nilai program secara kuat memengaruhi kepuasan program dan loyalitas kartu program, namun tidak secara langsung memengaruhi loyalitas toko; pengaruhnya bersifat tidak langsung melalui kepuasan program.

Penelitian ini memperjelas hubungan struktural antar konstruk utama dalam literatur pemasaran hubungan.Temuan utama meningkatkan pemahaman hubungan antara nilai program dan hasil hubungan, khususnya loyalitas terhadap toko.Studi ini memberi kontribusi terhadap teori pemasaran hubungan, terutama pada strategi retensi pelanggan melalui program loyalitas ritel.

1. Lakukan survei longitudinal untuk memati dinamika evaluasi konsumen seiring berjalannya waktu, sehingga dapat mengidentifikasi perubahan persepsi nilai dan kepuasan yang mempengaruhi loyalitas.. 2. Tambahkan variabel seperti jenis keterlibatan pelanggan dan persepsi keadilan program untuk menguji apakah mereka memiliki dampak yang berbeda pada model.. 3. Uji model dengan pendekatan pengukuran formatif untuk mengetahui apakah struktur pikir yang berbeda memengaruhi estimasi parameter dan kesimpulan dari penelitian yang sama.

File size270.34 KB
Pages24
DMCAReportReport

ads-block-test