USDUSD

0

Penelitian studi kasus ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai keyakinan beberapa guru bahasa Inggris calon (pre-service) terkait pembelajaran dan pengajaran, serta untuk melihat pengaruh keyakinan tersebut terhadap praktik mengajar mereka. Data dikumpulkan dari jurnal reflektif dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki beberapa keyakinan terkait mengajar dan belajar. Pertama, mereka meyakini bahwa rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas. Kedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif. Ketiga, peserta meyakini bahwa pembelajaran harus memotivasi. Keempat, peserta memiliki keyakinan bahwa sebagai seorang guru, mereka memiliki peran yang fleksibel. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menginformasikan pendidikan pelatihan guru agar dapat mempersiapkan dan membantu siswa mereka menjadi guru masa depan dengan lebih baik.

Penelitian berskala kecil ini bertujuan untuk memahami keyakinan beberapa guru bahasa Inggris calon dan pengaruhnya terhadap praktik mengajar mereka.Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki beberapa keyakinan terkait mengajar dan belajar.rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas, pembelajaran harus memotivasi, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif, dan seorang guru memiliki peran yang fleksibel.Diharapkan hasil penelitian ini dapat menginformasikan program studi untuk mempersiapkan siswa dengan lebih baik sebelum mengikuti program praktik mengajar.Penelitian di masa depan dapat fokus pada bagaimana guru calon terus-menerus meninjau kembali keyakinan mereka.

Berdasarkan temuan penelitian ini, terdapat beberapa arah studi lanjutan yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Pertama, penting untuk meneliti bagaimana program pelatihan guru dapat dirancang untuk membantu guru calon mengidentifikasi dan mengatasi keyakinan yang mungkin menghambat efektivitas mengajar mereka. Kedua, penelitian dapat dilakukan untuk menyelidiki bagaimana pengalaman praktik mengajar mempengaruhi perkembangan keyakinan guru calon, dan bagaimana universitas dapat memberikan dukungan yang lebih baik selama masa transisi ini. Ketiga, penelitian kualitatif mendalam dapat mengeksplorasi lebih lanjut bagaimana guru calon menyeimbangkan peran yang fleksibel sebagai guru, terutama dalam konteks kelas yang beragam dan penuh tantangan, serta bagaimana mereka mengembangkan strategi untuk mengatasi konflik antara keyakinan mereka dan realitas praktik mengajar.

  1. What Governs Their Practices? A Study on Pre-service English Language Teachers Beliefs | Harendita |... doi.org/10.24071/llt.2017.200106What Governs Their Practices A Study on Pre service English Language Teachers Beliefs Harendita doi 10 24071 llt 2017 200106
  1. #guru bahasa inggris#guru bahasa inggris
  2. #guru bahasa inggris#guru bahasa inggris
File size859.81 KB
Pages10
DMCAReportReport

ads-block-test