USDUSD
0Penelitian studi kasus ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai keyakinan beberapa guru bahasa Inggris calon (pre-service) terkait pembelajaran dan pengajaran, serta untuk melihat pengaruh keyakinan tersebut terhadap praktik mengajar mereka. Data dikumpulkan dari jurnal reflektif dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki beberapa keyakinan terkait mengajar dan belajar. Pertama, mereka meyakini bahwa rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas. Kedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif. Ketiga, peserta meyakini bahwa pembelajaran harus memotivasi. Keempat, peserta memiliki keyakinan bahwa sebagai seorang guru, mereka memiliki peran yang fleksibel. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menginformasikan pendidikan pelatihan guru agar dapat mempersiapkan dan membantu siswa mereka menjadi guru masa depan dengan lebih baik.
Penelitian berskala kecil ini bertujuan untuk memahami keyakinan beberapa guru bahasa Inggris calon dan pengaruhnya terhadap praktik mengajar mereka.Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki beberapa keyakinan terkait mengajar dan belajar.rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas, pembelajaran harus memotivasi, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif, dan seorang guru memiliki peran yang fleksibel.Diharapkan hasil penelitian ini dapat menginformasikan program studi untuk mempersiapkan siswa dengan lebih baik sebelum mengikuti program praktik mengajar.Penelitian di masa depan dapat fokus pada bagaimana guru calon terus-menerus meninjau kembali keyakinan mereka.
Berdasarkan temuan penelitian ini, terdapat beberapa arah studi lanjutan yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Pertama, penting untuk meneliti bagaimana program pelatihan guru dapat dirancang untuk membantu guru calon mengidentifikasi dan mengatasi keyakinan yang mungkin menghambat efektivitas mengajar mereka. Kedua, penelitian dapat dilakukan untuk menyelidiki bagaimana pengalaman praktik mengajar mempengaruhi perkembangan keyakinan guru calon, dan bagaimana universitas dapat memberikan dukungan yang lebih baik selama masa transisi ini. Ketiga, penelitian kualitatif mendalam dapat mengeksplorasi lebih lanjut bagaimana guru calon menyeimbangkan peran yang fleksibel sebagai guru, terutama dalam konteks kelas yang beragam dan penuh tantangan, serta bagaimana mereka mengembangkan strategi untuk mengatasi konflik antara keyakinan mereka dan realitas praktik mengajar.
| File size | 859.81 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Nilai signifikansi yang dihitung sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (p-value = 0,000 < 0,05), sehingga hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian,Nilai signifikansi yang dihitung sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (p-value = 0,000 < 0,05), sehingga hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian,
UKSWUKSW Sementara itu, kepemilikan manajer dan keluarga menunjukkan hasil yang positif dan tidak signifikan karena adanya efek piramida. Akhirnya, kami juga menemukanSementara itu, kepemilikan manajer dan keluarga menunjukkan hasil yang positif dan tidak signifikan karena adanya efek piramida. Akhirnya, kami juga menemukan
USDUSD Penelitian ini juga menyarankan agar pendidik guru bahasa asing memberikan lebih banyak kesempatan bagi calon guru untuk mengembangkan identitas profesionalPenelitian ini juga menyarankan agar pendidik guru bahasa asing memberikan lebih banyak kesempatan bagi calon guru untuk mengembangkan identitas profesional
USDUSD Dalam penelitian ini, simulasi digunakan sebagai kegiatan pembelajaran dalam mata kuliah Pendekatan, Metode, dan Teknik (AMT), yang merupakan salah satuDalam penelitian ini, simulasi digunakan sebagai kegiatan pembelajaran dalam mata kuliah Pendekatan, Metode, dan Teknik (AMT), yang merupakan salah satu
Useful /
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dan mengurangi rasa malu mereka agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percayaOleh karena itu, penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dan mengurangi rasa malu mereka agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya
USDUSD Papua kaya akan warisan budaya: ratusan bahasa daerah, suku, cerita rakyat, dan tradisi unik lainnya. Namun, warisan ini tidak lagi dikenali oleh generasiPapua kaya akan warisan budaya: ratusan bahasa daerah, suku, cerita rakyat, dan tradisi unik lainnya. Namun, warisan ini tidak lagi dikenali oleh generasi
STAINSTAIN Prinsip 5 C yaitu Caracter, capital, capacity, collateral, dan Condition Economy, atau karakter, modal, kapasitas/kemampuan, jaminan , dan kondisi ekonomiPrinsip 5 C yaitu Caracter, capital, capacity, collateral, dan Condition Economy, atau karakter, modal, kapasitas/kemampuan, jaminan , dan kondisi ekonomi
STAINSTAIN Dengan menggunakan bahasa yang santun, tidak menyinggung perasaan individu/kelompok lain, bahasa yang mencerminkan cermati logika, keruntutan berpikir,Dengan menggunakan bahasa yang santun, tidak menyinggung perasaan individu/kelompok lain, bahasa yang mencerminkan cermati logika, keruntutan berpikir,