USDUSD

0

Studi ini melaporkan jenis identitas profesional yang dibayangkan oleh calon guru bahasa asing selama proses pendidikan pra-jabatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menganalisis 19 jurnal reflektif calon guru bahasa asing untuk mengetahui identitas profesional yang mereka bayangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas profesional yang dominan dibayangkan oleh calon guru bahasa asing adalah sebagai fasilitator pembelajaran.

Penelitian ini menunjukkan bahwa calon guru bahasa asing dapat membentuk identitas profesional mereka sendiri meskipun dalam tahap awal praktik mengajar.Identitas profesional yang dibayangkan oleh calon guru bahasa asing dapat membantu mereka bertahan dalam program pendidikan guru dan mengurangi kejutan realitas dan ketegangan saat menghadapi tantangan dalam praktik mengajar.Penelitian ini juga menyarankan agar pendidik guru bahasa asing memberikan lebih banyak kesempatan bagi calon guru untuk mengembangkan identitas profesional mereka dari berbagai sudut pandang.

Penelitian lanjutan dapat dilakukan untuk mengeksplorasi transformasi identitas profesional calon guru bahasa asing ketika mereka mengajar di sekolah. Selain itu, penelitian juga dapat membantu pendidik guru bahasa asing untuk memberikan kesempatan bagi calon guru untuk mengembangkan identitas profesional mereka dari berbagai sudut pandang. Dengan demikian, calon guru bahasa asing dapat lebih siap menghadapi tantangan dalam praktik mengajar dan membentuk identitas profesional yang kuat.

  1. Revealing Pre-service Foreign Language Teachers Imagined Professional Identity in Reflective Journals... doi.org/10.24071/llt.2017.200107Revealing Pre service Foreign Language Teachers Imagined Professional Identity in Reflective Journals doi 10 24071 llt 2017 200107
  1. #guru bahasa inggris#guru bahasa inggris
  2. #jurnal reflektif#jurnal reflektif
File size1001.86 KB
Pages9
DMCAReportReport

ads-block-test