USDUSD
0Pembelajaran saat ini menghadapi lebih banyak tantangan seiring dengan terusnya pembaruan teknologi. Guru diharapkan mengadopsi sebanyak mungkin produk teknologi untuk meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam aktivitas kelas. Pemanfaatan produk teknologi dapat membantu mengurangi kebosanan mahasiswa di dalam kelas karena memperkenalkan bentuk aktivitas baru. Tujuan utama adalah menciptakan lingkungan belajar mengajar yang menyenangkan serta memicu kreativitas mahasiswa. Dengan menyoroti karakteristik generasi muda yang cenderung visual dan ketagihan informasi cepat, meme dan Instagram dapat digunakan sebagai salah satu strategi untuk mengembangkan proses pembelajaran yang inovatif.
Penelitian ini menunjukkan bahwa integrasi meme dan Instagram dapat meningkatkan keterlibatan dan motivasi belajar bahasa Inggris mahasiswa, karena memberikan proses pembelajaran yang menarik, mudah diakses melalui smartphone, serta membantu pemahaman materi.Meskipun hasilnya positif, diperlukan penelitian lanjutan untuk menguji kontribusi signifikan pembuatan meme terhadap tingkat kemahiran bahasa Inggris, mengingat proses tersebut menuntut berpikir tingkat tinggi dan tidak semua peserta dapat melaksanakannya dengan tepat.Disarankan agar peneliti selanjutnya mengeksplorasi penggunaan lebih dari satu platform media sosial serta mengkaji efeknya secara komparatif terhadap perkembangan pembelajaran bahasa.
Penelitian selanjutnya dapat menguji pertanyaan: Bagaimana pengaruh penggunaan beberapa platform media sosial (misalnya TikTok, YouTube, dan Instagram) secara bersamaan terhadap tingkat keterlibatan dan pencapaian bahasa Inggris mahasiswa? Penelitian longitudinal dapat meneliti: Apakah kegiatan pembuatan meme secara berkelanjutan selama beberapa semester dapat meningkatkan kompetensi bahasa Inggris yang terukur melalui tes pra‑dan post‑test? Selain itu, dapat diteliti: Sejauh mana pembuatan meme oleh mahasiswa berkontribusi pada pengembangan keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kreativitas, dengan menggunakan pendekatan metode campuran untuk menilai hasil kognitif dan afektif. Semua penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih komprehensif mengenai efektivitas strategi pembelajaran berbasis meme dan media sosial dalam konteks pendidikan bahasa.
| File size | 1.8 MB |
| Pages | 14 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Pengumpulan data dilakukan menggunakan pre-test dan post-test. Setelah menganalisis data, diperoleh bahwa rata-rata skor pre-test adalah 52,96 dan rata-rataPengumpulan data dilakukan menggunakan pre-test dan post-test. Setelah menganalisis data, diperoleh bahwa rata-rata skor pre-test adalah 52,96 dan rata-rata
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permainan Spelling Bee mampu meningkatkan penguasaan kosakata siswa. 4 dalam penelitian ini menunjukkanDari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permainan Spelling Bee mampu meningkatkan penguasaan kosakata siswa. 4 dalam penelitian ini menunjukkan
USDUSD Integrasi budaya dalam pembelajaran Bahasa Inggris di Jayapura memungkinkan siswa tidak hanya belajar bahasa, tetapi juga termotivasi untuk memahami budayaIntegrasi budaya dalam pembelajaran Bahasa Inggris di Jayapura memungkinkan siswa tidak hanya belajar bahasa, tetapi juga termotivasi untuk memahami budaya
USDUSD Kedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif. Ketiga, peserta meyakini bahwa pembelajaranKedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif. Ketiga, peserta meyakini bahwa pembelajaran
Useful /
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Penelitian ini dilakukan di SMAN 18 Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas pada tahun ajaran 2022/2023. Jumlah sampel adalahPenelitian ini dilakukan di SMAN 18 Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas pada tahun ajaran 2022/2023. Jumlah sampel adalah
EJGTAEJGTA Angka ter-doubly resolve dari graph G, dinotasikan oleh ψ(G), adalah kardinalitas minimum dari set ter-doubly resolve untuk G. Dalam paper ini, denganAngka ter-doubly resolve dari graph G, dinotasikan oleh ψ(G), adalah kardinalitas minimum dari set ter-doubly resolve untuk G. Dalam paper ini, dengan
USDUSD Pertama, mereka meyakini bahwa rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas. Kedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yangPertama, mereka meyakini bahwa rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas. Kedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yang
USDUSD Peneliti menggunakan teori tindak tutur yang diajukan oleh Searle (1979) sebagaimana dikutip oleh Wardhaugh (2006) untuk menganalisis jenis-jenis tindakPeneliti menggunakan teori tindak tutur yang diajukan oleh Searle (1979) sebagaimana dikutip oleh Wardhaugh (2006) untuk menganalisis jenis-jenis tindak