OJSOJS
Jurnal Pendidikan MultidisiplinerJurnal Pendidikan MultidisiplinerPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi statistika. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA di kisaran yang terdiri dari 30 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan melalui tes tertulis dalam bentuk soal uraian materi statistika yang berjumlah empat soal. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Untuk indikator kemampuan berpikir kreatif yang diukur ada empat yaitu kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), keaslian (originality), dan kerincian (elaboration). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata yang diperoleh tiap indikator kemampuan berpikir kreatif siswa yaitu flexibility 81,25%, originality 62,5 %, fluency 55%, dan elaboration 70%. Dengan demikian kemampuan berpikir kreatif siswa termasuk dalam kategori tinggi.
Kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi statistika termasuk dalam kategori tinggi dengan nilai rata-rata masing-masing indikator yaitu flexibility 81,25%, originality 62,5%, fluency 55%, dan elaboration 70%.
Bagaimana pengaruh penggunaan metode pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi statistika? Apa dampak penerapan model pembelajaran Missouri Mathematics Project terhadap perkembangan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan masalah statistika? Bagaimana penerapan pendekatan berorientasi kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam menangani materi statistika?.
| File size | 643.98 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH Teknik teams-games-tournaments yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada kesulitan siswa dalam menguasai keterampilan berbicara. Teknik ini bertujuanTeknik teams-games-tournaments yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada kesulitan siswa dalam menguasai keterampilan berbicara. Teknik ini bertujuan
OJSOJS Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kesulitan pemahaman konsep matematis siswa pada materi statistika. Jenis penelitian yangPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kesulitan pemahaman konsep matematis siswa pada materi statistika. Jenis penelitian yang
OJSOJS Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan metode quasi experimental desingn, dengan bentuk desain non equivalent pre-test andJenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan metode quasi experimental desingn, dengan bentuk desain non equivalent pre-test and
OJSOJS Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah kepustakaan (library research) dengan sumberPendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah kepustakaan (library research) dengan sumber
Useful /
IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa sekularisasi dalam bidang pendidikan dan politik di Indonesia telah berlangsungBerdasarkan hasil dan pembahasan yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa sekularisasi dalam bidang pendidikan dan politik di Indonesia telah berlangsung
IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bagaimana formulasi inovasi kiai dalam pengelolaan pendidikan di pesantren Al Amien Prenduan Sumenep MaduraPenelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bagaimana formulasi inovasi kiai dalam pengelolaan pendidikan di pesantren Al Amien Prenduan Sumenep Madura
OJSOJS Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari 10 jurnal dengan topik yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah meta analisisSumber data yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari 10 jurnal dengan topik yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah meta analisis
OJSOJS Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka kesimpulan dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tentang penerapan media power point untuk meningkatkanBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka kesimpulan dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tentang penerapan media power point untuk meningkatkan