E SIBERE SIBER
Siber International Journal of Sport EducationSiber International Journal of Sport EducationArtikel ini merupakan kajian literatur tentang peran media pembelajaran dan inovasi guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada pendidikan olahraga. Tujuan dari artikel ini adalah menganalisis apakah minat siswa dipengaruhi oleh media pembelajaran dan inovasi guru. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah dengan mengkaji berbagai studi, artikel, dan buku yang relevan dengan topik yang dibahas. Hasil dari artikel ini menunjukkan bahwa: 1) Media pembelajaran berperan dalam meningkatkan minat belajar siswa; 2) Inovasi guru juga berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Selain kedua variabel eksogen tersebut, masih banyak faktor lain yang mempengaruhi minat siswa, seperti motivasi, fasilitas pembelajaran, dan lingkungan keluarga.
Media pembelajaran memiliki peran penting dalam meningkatkan minat siswa terhadap pendidikan olahraga.Inovasi guru juga memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan minat belajar siswa.Kedua faktor ini menjadi bagian penting dalam menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.
Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi lebih dalam bagaimana jenis-jenis media pembelajaran tertentu, seperti media berbasis permainan atau visual, memengaruhi minat siswa di berbagai tingkat pendidikan. Selain itu, penting untuk mengkaji bagaimana guru dapat mengembangkan inovasi pembelajaran yang lebih personal dan sesuai dengan karakteristik siswa di daerah tertentu, agar minat belajar mereka meningkat secara optimal. Terakhir, penelitian yang menggabungkan pengaruh media pembelajaran, inovasi guru, dan faktor pendukung lainnya seperti motivasi siswa atau lingkungan keluarga dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif dalam meningkatkan efektivitas pendidikan olahraga.
| File size | 222.08 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | Report |
Related /
STAIYPIQBAUBAUSTAIYPIQBAUBAU Pelatihan diawali dengan materi kewirausahaan dan Business model canvas kemudian dilaksanakan praktek penyusunanan Business Model Canvas, dan diakhiriPelatihan diawali dengan materi kewirausahaan dan Business model canvas kemudian dilaksanakan praktek penyusunanan Business Model Canvas, dan diakhiri
OJS INDONESIAOJS INDONESIA Empat kuesioner berjenis skala Likert dirancang untuk mengumpulkan data dari siswa dan guru. Selain itu, sesi wawancara struktural juga dilakukan untukEmpat kuesioner berjenis skala Likert dirancang untuk mengumpulkan data dari siswa dan guru. Selain itu, sesi wawancara struktural juga dilakukan untuk
UNISLAUNISLA Penelitian survey ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa SMK terhadap penggunaan TBL dalam kelas berbicara. Data kuantitatif dikumpulkan melaluiPenelitian survey ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa SMK terhadap penggunaan TBL dalam kelas berbicara. Data kuantitatif dikumpulkan melalui
UNISLAUNISLA Upaya mengatasi permasalahan tersebut meliputi peningkatan rasa percaya diri, penguasaan kosakata, latihan berbicara yang lebih intensif, pemberian motivasiUpaya mengatasi permasalahan tersebut meliputi peningkatan rasa percaya diri, penguasaan kosakata, latihan berbicara yang lebih intensif, pemberian motivasi
POLTEKHARBERPOLTEKHARBER kegiatan pengabdian masyarakat ini mendapatkan tanggapan positif dari para peserta, kegiatan pengabdian masyarakat ini memotivasi siswa memiliki jiwa kewirausahaankegiatan pengabdian masyarakat ini mendapatkan tanggapan positif dari para peserta, kegiatan pengabdian masyarakat ini memotivasi siswa memiliki jiwa kewirausahaan
STMIKJAYAKARTASTMIKJAYAKARTA Tahap awal pada penelitian ini adalah pencarian ide pembuatan sistem informasi penilaian ini serta mengumpulkan data – data yang akan di olah dan dibutuhkanTahap awal pada penelitian ini adalah pencarian ide pembuatan sistem informasi penilaian ini serta mengumpulkan data – data yang akan di olah dan dibutuhkan
LAAROIBALAAROIBA Hasil ujicoba instrumen penelitian menunjukkan bahwa reliabilitas instrumen hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalitasHasil ujicoba instrumen penelitian menunjukkan bahwa reliabilitas instrumen hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dan profesionalitas
TEFLINTEFLIN Yang pertama adalah hubungan guru dengan siswa, termasuk dorongan yang diberikan kepada siswa dan pembangunan kepercayaan dan rasa hormat dengan siswa.Yang pertama adalah hubungan guru dengan siswa, termasuk dorongan yang diberikan kepada siswa dan pembangunan kepercayaan dan rasa hormat dengan siswa.
Useful /
STAIYPIQBAUBAUSTAIYPIQBAUBAU Media promosi digital marketing diharapkan menjadi pilihan yang efektif untuk pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar nasional maupunMedia promosi digital marketing diharapkan menjadi pilihan yang efektif untuk pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar nasional maupun
UNPAMUNPAM Prosedur pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan sebanyak 42 data perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Teknik analisis data yang digunakanProsedur pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan sebanyak 42 data perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Teknik analisis data yang digunakan
UNPAMUNPAM Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa metode survei yaitu dengan kegiatan penyebaran kuesioner kepada auditor yang bekerjaData yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa metode survei yaitu dengan kegiatan penyebaran kuesioner kepada auditor yang bekerja
UACUAC Tujuan dari makalah ini adalah untuk meninjau strategi pembelajaran kepemimpinan guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa sejak pemerintah mengirimTujuan dari makalah ini adalah untuk meninjau strategi pembelajaran kepemimpinan guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa sejak pemerintah mengirim