E SIBERE SIBER
Siber International Journal of Sport EducationSiber International Journal of Sport EducationPeran Guru Bimbingan Dan Konseling Bagi Generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah guru bimbingan dan konseling dapat memainkan peran dalam meningkatkan disiplin pada generasi Z. Metode penulisan artikel ilmiah ini menggunakan metode penelitian kepustakaan yang bersumber dari media online seperti Google Scholar, Mendeley, dan media online lainnya. Hasil penelitian ini adalah: 1) Guru Bimbingan Dan Konseling memainkan peran bagi Generasi Z; 2) Disiplin berperan bagi Generasi Z; 3) Guru Bimbingan Dan Konseling berperan dalam meningkatkan disiplin pada Generasi Z. Selain dua variabel eksogen tersebut yang mempengaruhi variabel endogen Generasi Z, masih banyak faktor lainnya termasuk kepala sekolah, kualitas pendidikan, kurikulum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah guru bimbingan dan konseling memiliki peran dalam meningkatkan disiplin belajar pada generasi Z.Berdasarkan pertanyaan penelitian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut.pertama, guru bimbingan dan konseling memainkan peran penting bagi generasi Z.Kedua, disiplin juga sangat berpengaruh terhadap generasi Z.Ketiga, guru bimbingan dan konseling mampu meningkatkan disiplin belajar siswa generasi Z.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi bagaimana strategi spesifik guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan disiplin belajar generasi Z, seperti metode pendekatan yang paling efektif atau teknik komunikasi yang paling sesuai dengan karakteristik mereka. Selanjutnya, penting untuk mengkaji faktor-faktor lain yang turut memengaruhi disiplin generasi Z, misalnya peran kepala sekolah, kualitas pendidikan, atau kurikulum yang diterapkan, agar dapat memberikan gambaran lebih lengkap dalam membentuk karakter disiplin siswa. Terakhir, penelitian baru juga bisa membandingkan efektivitas bimbingan dan konseling antara generasi Z dan generasi sebelumnya, untuk melihat apakah metode yang sama masih relevan atau perlu adaptasi.
| File size | 239.01 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | Report |
Related /
UNYUNY Studi ini bertujuan mengembangkan Model Pembelajaran Inklusif Berbasis Kearifan Lokal, yang berorientasi pada kesetaraan gender dan disabilitas dalam PendidikanStudi ini bertujuan mengembangkan Model Pembelajaran Inklusif Berbasis Kearifan Lokal, yang berorientasi pada kesetaraan gender dan disabilitas dalam Pendidikan
UNYUNY Lingkup penelitian yang hanya satu institusi dan jumlah sampel yang terbatas membatasi generalisasi; disarankan studi lebih besar dan beragam dengan ukuranLingkup penelitian yang hanya satu institusi dan jumlah sampel yang terbatas membatasi generalisasi; disarankan studi lebih besar dan beragam dengan ukuran
UNYUNY 000), sehingga mendukung semua hipotesis yang diajukan. Selain itu, model menunjukkan reliabilitas konstruk yang tinggi dan validitas, di mana semua variabel000), sehingga mendukung semua hipotesis yang diajukan. Selain itu, model menunjukkan reliabilitas konstruk yang tinggi dan validitas, di mana semua variabel
UNYUNY Penelitian ini mengeksplorasi buku teks bahasa Inggris untuk SMP di Indonesia melalui lensa Teori Prosesabilitas (PT), dan menyimpulkan bahwa meskipunPenelitian ini mengeksplorasi buku teks bahasa Inggris untuk SMP di Indonesia melalui lensa Teori Prosesabilitas (PT), dan menyimpulkan bahwa meskipun
UNYUNY Desain kuasi‑eksperimental dengan pendekatan pretest‑posttest kelompok kontrol diterapkan, melibatkan 24 siswa yang dipilih secara purposif denganDesain kuasi‑eksperimental dengan pendekatan pretest‑posttest kelompok kontrol diterapkan, melibatkan 24 siswa yang dipilih secara purposif dengan
NINETYJOURNALNINETYJOURNAL Hasil menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna secara keseluruhan berada pada kategori puas, dengan variabel kemudahan penggunaan mencapai kategoriHasil menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna secara keseluruhan berada pada kategori puas, dengan variabel kemudahan penggunaan mencapai kategori
E SIBERE SIBER Metode yang digunakan adalah studi literatur perpustakaan dengan sumber daring seperti Google Scholar, Mendeley, dan media online lainnya. Hasil studiMetode yang digunakan adalah studi literatur perpustakaan dengan sumber daring seperti Google Scholar, Mendeley, dan media online lainnya. Hasil studi
E SIBERE SIBER Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kepemimpinan kepala sekolah dalam mempersiapkan bimbingan konseling berperan terhadap Generasi Z. MetodePenelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kepemimpinan kepala sekolah dalam mempersiapkan bimbingan konseling berperan terhadap Generasi Z. Metode
Useful /
UNYUNY Bahasa Inggris memiliki peran penting dalam penelitian di bidang ilmu keperawatan dan teknik kesehatan, sehingga tidak boleh lagi diabaikan. Hasil penelitianBahasa Inggris memiliki peran penting dalam penelitian di bidang ilmu keperawatan dan teknik kesehatan, sehingga tidak boleh lagi diabaikan. Hasil penelitian
UNYUNY Melalui penerapan nilai-nilai tersebut, ayah memainkan peran penting dalam mendukung perkembangan kognitif dan sosio-emosional anak, sesuai dengan teoriMelalui penerapan nilai-nilai tersebut, ayah memainkan peran penting dalam mendukung perkembangan kognitif dan sosio-emosional anak, sesuai dengan teori
UMAUMA Hal ini disebabkan oleh kontribusi dalam pembagian beras miskin kepada masyarakat kurang efektif sehingga terjadi ketidakpuasan bagi masyarakat dalam pembagianHal ini disebabkan oleh kontribusi dalam pembagian beras miskin kepada masyarakat kurang efektif sehingga terjadi ketidakpuasan bagi masyarakat dalam pembagian
UMAUMA Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengujian hipotesis (kuantitatif) dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pengujian hipotesis (kuantitatif) dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.