Pendidikan Agama Islam Files
OJS INDONESIAOJS INDONESIA Teknik pengumpulan data dengan menggunakan instrumen observasi, tes, dan studi dokumen. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa implmentasi media pembelajaranTeknik pengumpulan data dengan menggunakan instrumen observasi, tes, dan studi dokumen. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa implmentasi media pembelajaran
ALJAMIAHALJAMIAH Berbagai persoalan yang muncul dan berkembang dalam masyarakat tidak bisa dilepaskan dari manusia sebagai pelaku utama. Manusia memiliki berbagai karakteristikBerbagai persoalan yang muncul dan berkembang dalam masyarakat tidak bisa dilepaskan dari manusia sebagai pelaku utama. Manusia memiliki berbagai karakteristik
IFRELIFREL Studi ini juga membahas strategi pedagogis yang dapat diadopsi dalam pendidikan agama untuk mendukung dialog antaragama dan berkontribusi pada harmonisasiStudi ini juga membahas strategi pedagogis yang dapat diadopsi dalam pendidikan agama untuk mendukung dialog antaragama dan berkontribusi pada harmonisasi
METROMETRO Penelitian ini merupakan penelitian lapangan deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,Penelitian ini merupakan penelitian lapangan deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,
STAI MIFDASTAI MIFDA Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus pada pengusaha Muslim dan non-Muslim yang terlibat dalam berbagai bidang kewirausahaanPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus pada pengusaha Muslim dan non-Muslim yang terlibat dalam berbagai bidang kewirausahaan
STAI MIFDASTAI MIFDA Metode Literatur Review ini sangat membantu penulis dalam menganalisis dan memahami teori penelitian serta menambah wawasan mengenai pembelajaran sebelumnya.Metode Literatur Review ini sangat membantu penulis dalam menganalisis dan memahami teori penelitian serta menambah wawasan mengenai pembelajaran sebelumnya.
ASSALAMASSALAM Guru berperan sebagai pembimbing moral sekaligus fasilitator literasi digital, mendorong siswa untuk berpikir kritis terhadap konten keagamaan daring sambilGuru berperan sebagai pembimbing moral sekaligus fasilitator literasi digital, mendorong siswa untuk berpikir kritis terhadap konten keagamaan daring sambil
UNYUNY Analisis data dilakukan dengan memberikan tes kepada 30 siswa kelompok eksperimen dan 30 siswa kelompok kontrol. Hasil perhitungan N-gain menunjukkan bahwaAnalisis data dilakukan dengan memberikan tes kepada 30 siswa kelompok eksperimen dan 30 siswa kelompok kontrol. Hasil perhitungan N-gain menunjukkan bahwa
CAHAYA ICCAHAYA IC Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan manufaktur hijau dalam lingkungan usaha kecil dan menengah (UKM) batik dengan mengembangkan teknologi bersih.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan manufaktur hijau dalam lingkungan usaha kecil dan menengah (UKM) batik dengan mengembangkan teknologi bersih.
UIN Ar-RaniryUIN Ar-Raniry Pembelajaran abad ke-21 menuntut peserta didik tidak hanya menguasai materi agama, tetapi juga terampil memecahkan persoalan nyata secara kolaboratif.Pembelajaran abad ke-21 menuntut peserta didik tidak hanya menguasai materi agama, tetapi juga terampil memecahkan persoalan nyata secara kolaboratif.
CAHAYA ICCAHAYA IC Sampel terdiri dari guru IPA dan siswa di Kabupaten Karanganyar. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil menunjukkan adanya kesenjangan signifikanSampel terdiri dari guru IPA dan siswa di Kabupaten Karanganyar. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil menunjukkan adanya kesenjangan signifikan
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Data kemudian dianalisis menggunakan model induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pertama, pengembangan kurikulum menekankan kejelasan profil lulusan,Data kemudian dianalisis menggunakan model induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pertama, pengembangan kurikulum menekankan kejelasan profil lulusan,