STAI MIFDASTAI MIFDA

AL-KAINAH: Journal of Islamic StudiesAL-KAINAH: Journal of Islamic Studies

Penelitian ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dalam membentuk karakter religius peserta didik di era globalisasi. Hasil penelitian menunjukkan langkah-langkah untuk menciptakan siswa berkarakter melibatkan pengenalan nilai, pendidikan nilai, pengembangan kecerdasan berpikir, dan contoh perilaku baik. Penulis meliputi analisis dari sumber literatur relevan, jurnal, buku, dan artikel yang terkait. Metode Literatur Review ini sangat membantu penulis dalam menganalisis dan memahami teori penelitian serta menambah wawasan mengenai pembelajaran sebelumnya.

Peran guru membangun karakter peserta didik melalui pendidikan agama Islam dan memperkuat nilai-nilai religius dalam era globalisasi.Implementasi pendidikan karakter melibatkan variasi strategi seperti pendidikan nilai dari lingkungan terdekat, pengembangan kecerdasan berpikir, dan pembiasaan nilai religius.

Penelitian dapat dikembangkan untuk melihat dampak teknologi informasi dalam penanaman nilai-nilai agama di sekolah. Selain itu, penting untuk mengevaluasi efektivitas program ekstrakurikuler dalam membentuk karakter religius peserta didik. Studi tentang bagaimana orang tua dapat lebih aktif dalam menanamkan nilai-nilai religius juga perlu diperhatikan.

  1. Strategi Penanaman Nilai-Nilai Religius Peserta Didik Pada Era Revolusi Industri 4.0 di SMP N 1 Sukakarya... jurnal.umsu.ac.id/index.php/intiqad/article/view/10597Strategi Penanaman Nilai Nilai Religius Peserta Didik Pada Era Revolusi Industri 4 0 di SMP N 1 Sukakarya jurnal umsu ac index php intiqad article view 10597
  1. #kurikulum merdeka#kurikulum merdeka
  2. #pendidikan agama islam#pendidikan agama islam
File size666.26 KB
Pages12
DMCAReportReport

ads-block-test