IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH
Indonesian Journal of Islamic and Social ScienceIndonesian Journal of Islamic and Social ScienceTujuan penelitian ini 1) Untuk menganalisis Peran kepala sekolah untuk meningkatkan profesionalitas guru di MA Syamsul Maarif Praya Barat. 2) untuk menganalisis Profesionalitas guru di MA Syamsul Maarif Praya Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data adalah triangulasi teknik dan sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Peran kepala sekolah untuk meningkatkan profesionalitas guru di MA Syamsul Maarif Praya Barat. Bawasannya kepala sekolah Syamsul Maarif sudah melakukan tugasnya sebagai kepala sekolah yakni, peran kepala sekolah sebagai Educator, manager, supervisor, administrator, dan Motivator sesuai dengan visi, dan misinya. Maka dari itu langkah-langkah programnya bisa berjalan sesuai dengan rencana yang ada seperti menyusun perencanaan, mengkoordinasikan kegiatan, melakukan pengawasan, evaluasi terhadap kegiatan (2) Profesionalitas guru di MA Syamsul Maarif Praya Barat untuk profesional guru di MA Syamsul Maarif Praya Barat bawasannya guru-guru sudah berusaha untuk menjadi guru yang profesional dimana mereka selalu memberikan motivasi untuk meningkatkan minat peserta didik dalam pembelajaran.
Peran kepala sekolah untuk meningkatkan profesionalitas guru di MA Syamsul Maarif Praya Barat.Bawasannya kepala sekolah Syamsul Maarif sudah melakukan tugasnya sebagai kepala sekolah sesuai dengan visi, dan misinya.Maka dari itu langkah-langkah programnya bisa berjalan sesuai dengan rencana yang ada seperti menyusun perencanaan, mengkoordinasikan kegiatan, melakukan pengawasan, evaluasi terhadap kegiatan.
Keberhasilan pendidikan sangat bergantung pada seberapa baik kepala sekolah dapat menjalankan perannya. Apa langkah konkret yang bisa diambil kepala sekolah untuk meningkatkan pelatihan guru di bidang teknologi? Mengingat banyaknya guru yang belum kompeten dalam memanfaatkan teknologi, penting untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang peran pelatihan teknologi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, seiring dengan kekurangan fasilitas yang mengganggu pembelajaran, bagaimana bisa penelitian dilakukan untuk menilai efektifitas infrastruktur yang ada dalam mendukung metode pengajaran yang lebih baik? Terakhir, karena guru-guru di MA Syamsul Maarif sudah menunjukkan usaha untuk meningkatkan profesionalisme, akan menarik untuk mengkaji sejauh mana dukungan emosional dan motivasional kepala sekolah bisa mempercepat proses peningkatan kualitas pengajaran.
| File size | 311.72 KB |
| Pages | 15 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
METROMETRO Partisipasi masyarakat dianggap tepat untuk memperkuat perencanaan pendanaan pendidikan sebagai bentuk demokrasi yang adil, dimana masyarakat memilikiPartisipasi masyarakat dianggap tepat untuk memperkuat perencanaan pendanaan pendidikan sebagai bentuk demokrasi yang adil, dimana masyarakat memiliki
IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH Temuan penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata post-test kelompok eksperimen, 79, lebih tinggi daripada kelompok kontrol, 53. Lebih lanjut, hasil Z-scoreTemuan penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata post-test kelompok eksperimen, 79, lebih tinggi daripada kelompok kontrol, 53. Lebih lanjut, hasil Z-score
UNDIKSHAUNDIKSHA Akuisisi yang dilakukan oleh perusahaan sub sektor makanan dan minuman belum mampu meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan. Perusahaan perlu mengevaluasiAkuisisi yang dilakukan oleh perusahaan sub sektor makanan dan minuman belum mampu meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan. Perusahaan perlu mengevaluasi
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei. Subjek penelitian yaitu siswa SMP dengan besar sampel 377 dari populasi sebesar 6. 658. Sampel dalamPenelitian ini menggunakan desain penelitian survei. Subjek penelitian yaitu siswa SMP dengan besar sampel 377 dari populasi sebesar 6. 658. Sampel dalam
Useful /
IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini pembimbing dan santri yang mengikuti bimbinganData dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini pembimbing dan santri yang mengikuti bimbingan
IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH Penelitian ini menyimpulkan bahwa pendekatan supervisi direktif efektif dalam memberikan arahan yang jelas dan terstruktur kepada guru, meningkatkan kompetensiPenelitian ini menyimpulkan bahwa pendekatan supervisi direktif efektif dalam memberikan arahan yang jelas dan terstruktur kepada guru, meningkatkan kompetensi
UNUSAUNUSA Instrumen penelitian berupa tes kemampuan berpikir kritis yang terdiri dari 20 soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikanInstrumen penelitian berupa tes kemampuan berpikir kritis yang terdiri dari 20 soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
UNMUNM Makalah ini bertujuan untuk mengeksplorasi budaya kolaboratif di tiga politeknik di Sulawesi Selatan. Penelitian ini menerapkan studi kasus kualitatifMakalah ini bertujuan untuk mengeksplorasi budaya kolaboratif di tiga politeknik di Sulawesi Selatan. Penelitian ini menerapkan studi kasus kualitatif