IAI ALMUSLIMACEHIAI ALMUSLIMACEH

Indonesian Journal of Islamic and Social ScienceIndonesian Journal of Islamic and Social Science

Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa dengan kebijakan sertifikasi guru Minu Miftahul Falah Tegal Kidul, Pasuruan, guru menyambut positif kebijakan tersebut. Guru yang telah memperoleh sertifikasi sebanyak enam orang dari tahun 2011 sampai 2023. Motivasi untuk meningkatkan kemampuan kerja agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di MI tempat guru itu mengabdi. Guru Minu Miftahul Falah Tegal Kidul, Pasuruan umumnya telah memiliki pemahaman profesionalisme guru dengan baik, ciri-ciri guru profesional, dan memiliki upaya meningkatkan profesionalisme guru dengan baik. Adapun tingkat profesionalisme guru yang sudah bersertifikasi adalah tinggi. Kebijakan sertifikasi bagi guru-guru Minu Miftahul Falah Tegal Kidul, Pasuruan berdampak positif terhadap peningkatan profesionalisme guru. Hal ini ditunjukkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugas disertai disiplin dan tanggungjawab yang tinggi serta terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

Kebijakan Profesionalisme guru dimaksudkan untuk meningkatkan mutu dan kesejahteraan guru, sehingga disambut positif oleh guru Minu Miftahul Falah Tegalkidul, Pasuruan.Guru Minu Miftahul Falah Tegalkidul, Pasuruan telah memperoleh sertifikasi guru sebanyak Enam orang dari tahun 2011 sampai 2023 dengan motivasi untuk meningkatkan kemampuan kerja agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di MI.Kebijakan Profesionalisme bagi guru-guru Minu Miftahul Falah Tegalkidul, Pasuruan berdampak positif terhadap peningkatan profesionalisme guru.Hal ini ditunjukkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugas disertai disiplin dan tanggungjawab yang tinggi serta terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

Penelitian selanjutnya dapat berfokus pada pengaruh pelatihan berkelanjutan terhadap kinerja guru setelah mendapatkan sertifikasi. Apakah partisipasi dalam seminar dan workshop dapat lebih meningkatkan keterampilan guru dalam manajemen kelas dan interaksi siswa? Selain itu, penelitian juga bisa diarahkan untuk mengeksplorasi dampak kebijakan sertifikasi terhadap motivasi siswa dalam belajar, serta apakah ada pengaruh langsung pada prestasi akademik siswa. Terakhir, penelitian ini dapat meneliti faktor-faktor lain yang mendukung perkembangan profesionalisme guru yang mungkin belum teridentifikasi, misalnya dukungan dari orang tua dan masyarakat sekitar.

  1. SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SECARA OFFLINE DAN ONLINE DI TK BHINNEKA II NOGOSARI TRIRENGGO... ejournal.iai-almuslimaceh.ac.id/index.php/IJISS/article/view/115SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SECARA OFFLINE DAN ONLINE DI TK BHINNEKA II NOGOSARI TRIRENGGO ejournal iai almuslimaceh ac index php IJISS article view 115
  2. MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN  DI DAYAH TAUTHIATUTH THULLAB... doi.org/10.71025/9mfdjr91MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARANA DI DAYAH TAUTHIATUTH THULLAB doi 10 71025 9mfdjr91
  3. PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS IV A DI MIN 9 BIREUEN | Indonesian Journal... doi.org/10.71025/c0zxf168PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS IV A DI MIN 9 BIREUEN Indonesian Journal doi 10 71025 c0zxf168
  4. ANALISIS PENGUKURAN KOMPETENSI PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN | Indonesian Journal of Islamic... doi.org/10.71025/hepjer05ANALISIS PENGUKURAN KOMPETENSI PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN Indonesian Journal of Islamic doi 10 71025 hepjer05
  1. #kurikulum merdeka#kurikulum merdeka
  2. #pendidikan agama islam#pendidikan agama islam
File size270.63 KB
Pages16
DMCAReportReport

ads-block-test