CAHAYA ICCAHAYA IC
Integrated Science Education JournalIntegrated Science Education JournalTujuan studi ini adalah mengevaluasi efektivitas model pembelajaran hibrida dibandingkan metode tradisional di perguruan tinggi secara internasional. Metodologi menggunakan meta-analisis terhadap tujuh artikel dari Hong Kong, Maroko, China, Filipina, UAE, Swiss, dan Malaysia (2020-2024). Hasil menunjukkan efek ukuran 0,417 (efek moderat positif) pada pencapaian pembelajaran dan partisipasi mahasiswa, dengan variasi signifikan antarnegara. Studi ini menekankan pentingnya kebijakan berbasis data dan integrasi teknologi untuk mengatasi tantangan digital.
Pembelajaran hibrida memiliki efektivitas tinggi dalam mencapai tujuan pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar di perguruan tinggi.Rekomendasi kebijakan meliputi efisiensi berbasis data, infrastruktur teknologi, dan inovasi dosen yang inklusif.Integrasi strategi kolaboratif dan kecerdasan buatan perlu ditingkatkan untuk menghadapi tantangan global pasca-pandemi.
Penelitian lanjutan dapat membandingkan efektivitas pembelajaran hibrida di konteks kelas-kelas berbasis seni versus sains-teknologi, mengukur dampak kecakapan digital mahasiswa terhadap keberhasilan model ini di daerah dengan infrastruktur digital terbatas, serta mengembangkan kerangka kerja implementasi berbasis AI untuk personalisasi pembelajaran hibrida yang inklusif.
- The Effectiveness of the Blended Learning in Conservative Dentistry with Endodontics on the Basis of... doi.org/10.3390/ijerph18094555The Effectiveness of the Blended Learning in Conservative Dentistry with Endodontics on the Basis of doi 10 3390 ijerph18094555
- Deploying Blended Learning in the New Normal Pedagogy | International Journal of Asian Education. deploying... doi.org/10.46966/ijae.v2i4.215Deploying Blended Learning in the New Normal Pedagogy International Journal of Asian Education deploying doi 10 46966 ijae v2i4 215
- A Network Intrusion Detection Method Incorporating Bayesian Attack Graph and Incremental Learning Part.... mdpi.com/1999-5903/15/4/128A Network Intrusion Detection Method Incorporating Bayesian Attack Graph and Incremental Learning Part mdpi 1999 5903 15 4 128
- Hybrid Learning for Conceptual Understanding Skills in Mathematics: A Meta-Analysis - Volume 13 Number... doi.org/10.18178/ijiet.2023.13.2.1814Hybrid Learning for Conceptual Understanding Skills in Mathematics A Meta Analysis Volume 13 Number doi 10 18178 ijiet 2023 13 2 1814
| File size | 437.13 KB |
| Pages | 8 |
| Short Link | https://juris.id/p-e8 |
| DMCA | Report |
Related /
CAHAYA ICCAHAYA IC Guru mengalami kesulitan menjelaskan konsep abstrak seperti getaran, gelombang, dan bunyi dengan metode konvensional, ditambah keterbatasan media pembelajaranGuru mengalami kesulitan menjelaskan konsep abstrak seperti getaran, gelombang, dan bunyi dengan metode konvensional, ditambah keterbatasan media pembelajaran
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT 1/1991 tentang Kompilasi Hukum Islam. Di satu sisi, fenomena ini menarik dari sudut sosiologis; di sisi lain, menimbulkan implikasi hukum terkait hak waris1/1991 tentang Kompilasi Hukum Islam. Di satu sisi, fenomena ini menarik dari sudut sosiologis; di sisi lain, menimbulkan implikasi hukum terkait hak waris
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Penggunaan laboratorium virtual sebagai suplement menghasilkan nilai rata‑rata yang lebih tinggi dibandingkan penggunaannya sebagai substitusi atau laboratoriumPenggunaan laboratorium virtual sebagai suplement menghasilkan nilai rata‑rata yang lebih tinggi dibandingkan penggunaannya sebagai substitusi atau laboratorium
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelasMetode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Studi ini menemukan bahwa terdapat perbedaan signifikan dalam nilai-nilai praktik luhur berdasarkan jenis sekolah. Selain itu, temuan juga menunjukkanStudi ini menemukan bahwa terdapat perbedaan signifikan dalam nilai-nilai praktik luhur berdasarkan jenis sekolah. Selain itu, temuan juga menunjukkan
UINUIN MUI telah mengeluarkan fatwa yang terkait perubahan iklim, baik langsung, tidak langsung, maupun konseptual, tetapi belum ada fatwa yang secara eksplisitMUI telah mengeluarkan fatwa yang terkait perubahan iklim, baik langsung, tidak langsung, maupun konseptual, tetapi belum ada fatwa yang secara eksplisit
JIMF BIJIMF BI Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembiayaan berbasis ekuitas dapat mengurangi eksposur risiko kredit ketika imbal hasil terkait dengan kinerja perusahaan,Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembiayaan berbasis ekuitas dapat mengurangi eksposur risiko kredit ketika imbal hasil terkait dengan kinerja perusahaan,
IRPIIRPI Banyak pilihan dengan beragam spesifikasi dan harga yang bervariasi membuat masyarakat bingung dalam memilih telepon seluler untuk pembelajaran online.Banyak pilihan dengan beragam spesifikasi dan harga yang bervariasi membuat masyarakat bingung dalam memilih telepon seluler untuk pembelajaran online.
Useful /
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelembagaan petani tebu terdiri dari kelompok petani, koperasi petani tebu, asosiasi petani tebu, industri pengolahanHasil penelitian menunjukkan bahwa kelembagaan petani tebu terdiri dari kelompok petani, koperasi petani tebu, asosiasi petani tebu, industri pengolahan
UNRUNR (b) informasi dari para narasumber yang tidak selalu sejalan. (c) keterbatasan narasumber dalam mengingat dan memberikan informasi kondisi masa lalu. dan(b) informasi dari para narasumber yang tidak selalu sejalan. (c) keterbatasan narasumber dalam mengingat dan memberikan informasi kondisi masa lalu. dan
UNPAMUNPAM Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa metode survei yaitu dengan kegiatan penyebaran kuesioner kepada auditor yang bekerjaData yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa metode survei yaitu dengan kegiatan penyebaran kuesioner kepada auditor yang bekerja
UNMUNM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA. MetodePenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA. Metode