RAHARJARAHARJA

CCIT (Creative Communication and Innovative Technology) JournalCCIT (Creative Communication and Innovative Technology) Journal

Perkembangan teknologi informasi, khususnya perangkat lunak dalam era globalisasi banyak memberikan pengaruh terhadap kehidupan manusia dan dunia pendidikan. Dan didukung oleh peran serta masyarakat yang meningkat dalam memperoleh pendidikan khususnya teknologi informasi. Perguruan Tinggi Raharja merupakan Perguruan Tinggi unggulan yang telah memiliki pengakuan level terbaik dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) menjadikan banyak peminat yang mendaftar. Divisi marketing Perguruan Tinggi Raharja mempunyai sistem Integram yang menunjang pengelolaan data Calon Mahasiswa Baru (CMB) dan hanya dapat diakses di lingkungan kampus. Oleh karena itu diperlukan sistem yang dapat digunakan secara online. Untuk menunjang hal tersebut diperlukan pengelolaan mahasiswa atau membership yang disebut INT . Terdapat empat permasalahan di dalam sistem INTEGRAM yang sedang berjalan. Terdapat 3 tujuan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan metode prototype sebagai metode penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi kepada stakeholder pada bagian marketing. Penelitian ini dibatasi pada proses mendapatkan data Presentasi Luas, yaitu cara untuk mendapatkan data Calon Mahasiswa Baru. GO merupakan versi terbaru dari GO yang sudah terkoneksi jaringan internet sehingga dapat diakses di mana pun. Pada implementasinya ditampilkan prototype GO dengan INT , sehingga dapat disimpulkan bahwa GO dengan INT dapat memaksimalkan kinerja Personil Marketing.

Penelitian menunjukkan bahwa sistem INTEGRAM yang beroperasi di server kampus tidak dapat mendukung kebutuhan personil marketing di luar kampus, sehingga proses pengelolaan data Calon Mahasiswa Baru masih manual dan tidak efisien.Dengan menerapkan sistem GO yang terhubung internet dan mendukung single sign‑on melalui email Rinfo, data dapat diakses secara online dan mempermudah proses pengelolaan serta promosi.Oleh karena itu, penggunaan GO bersama INT diharapkan meningkatkan kinerja personil marketing dan efektivitas pengelolaan data CMB di Perguruan Tinggi Raharja.

Sebelum membuat aplikasi mobile, teliti bagaimana integrasi GO dapat memudahkan update kontak secara real‑time; pertanyaan penelitian: apakah aplikasi mobile dapat mempercepat proses pengumpulan data Calon Mahasiswa Baru? Selanjutnya, evaluasi efektivitas kampanye email di Go dengan mengukur tingkat konversi pendaftaran; pertanyaan: berapa persentase peningkatan pendaftaran setelah kampanye dioptimalkan? Ketiga, eksplorasi penggunaan AI untuk segmentasi calon mahasiswa berdasarkan perilaku interaksi dengan sistem; pertanyaan: bisakah model AI memperkirakan peluang pendaftaran berdasarkan data historis dan memperbaiki targeting marketing?.

  1. #perangkat lunak sistem#perangkat lunak sistem
  2. #model ai sistem#model ai sistem
Read online
File size139.09 KB
Pages19
DMCAReport

Related /

ads-block-test