JBE UPIYPTKJBE UPIYPTK

UPI YPTK Journal of Business and EconomicsUPI YPTK Journal of Business and Economics

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh digital marketing dan branding kota terhadap kunjungan wisata di objek wisata Rumah Gadang Seribu di Solok Selatan dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data dilakukan melalui survei dan kuesioner dengan sampel 100 responden. Analisis menggunakan SEM via Smart PLS menunjukkan bahwa digital marketing dan city branding berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kunjungan wisata langsung, sedangkan city branding berpengaruh tidak signifikan langsung tetapi signifikan melalui kepercayaan sebagai variabel mediating. Kepercayaan memediasi hubungan antara branding kota dan kunjungan wisata, tetapi tidak pada digital marketing.

Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dan kunjungan wisata secara langsung.City branding berpengaruh tidak signifikan secara langsung tetapi signifikan melalui kepercayaan.Kepercayaan berperan sebagai variabel intervening yang memediasi hubungan antara city branding dan kunjungan wisata, tetapi tidak pada digital marketing.

Peneliti dapat menguji pengaruh citra destinasi pariwisata terhadap tingkat kepercayaan wisatawan dalam pengambilan keputusan kunjungan. Studi lebih lanjut bisa memperluas analisis ke area wisata lain di Indonesia untuk menilai generalisasi model ini. Selain itu, penting untuk mengeksplorasi peran kualitas fasilitas dan promosi digital sebagai variabel moderasi dalam hubungan antara branding kota dan kunjungan wisata.

  1. Digital Marketing And City Branding Analysis Of Tourist Visits: Trust As A Mediation Variable | UPI YPTK... doi.org/10.35134/jbe.v8i3.262Digital Marketing And City Branding Analysis Of Tourist Visits Trust As A Mediation Variable UPI YPTK doi 10 35134 jbe v8i3 262
  1. #objek wisata gunung#objek wisata gunung
  2. #city branding#city branding
Read online
File size492.37 KB
Pages7
DMCAReport

Related /

ads-block-test