RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT

Room of Civil Society DevelopmentRoom of Civil Society Development

Combining face-to-face meetings with electronic learning can increase student contribution and interactivity. Familiarity gained through face-to-face interactions supports virtual collaboration. Improving the quality of education at SMK 1 Al-Safitri can be achieved through online learning, utilizing e-learning as a method of learning without printed materials. Moodle, a widely used Learning Management System (LMS), offers features like quizzes and videos, enhancing the learning experience.

Based on the research conducted at Al-Safitri Vocational School, e-learning, particularly through the Moodle LMS, provides a solution for continued learning beyond traditional classroom settings.This system facilitates indirect learning, enabling educators and students to engage anytime and anywhere.Moodle effectively maps interactions between teachers and students, allowing for material uploading, online assessments, and performance tracking.

Penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk menguji efektivitas Moodle dalam meningkatkan hasil belajar siswa di berbagai mata pelajaran, dengan mempertimbangkan gaya belajar yang berbeda-beda. Selain itu, perlu diteliti bagaimana integrasi Moodle dengan platform pembelajaran lain dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih komprehensif dan personal. Terakhir, studi tentang dampak pelatihan e-learning terhadap motivasi dan kepercayaan diri guru dalam menggunakan teknologi pembelajaran juga penting untuk dilakukan, guna memastikan keberlanjutan program dan peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Penelitian-penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang potensi e-learning dalam mentransformasi proses pembelajaran di sekolah vokasi, serta memberikan rekomendasi praktis bagi pengembangan sistem pembelajaran yang lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan peserta didik di era digital.

  1. Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Moodle Pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian : Studi... doi.org/10.21009/jpensil.v9i1.13453Pengembangan Media Pembelajaran E Learning Berbasis Moodle Pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian Studi doi 10 21009 jpensil v9i1 13453
  2. Pengembangan e-learning berbasis moodle dalam peningkatkan pemahaman lagu pada pembelajaran bahasa inggris... journal.uny.ac.id/index.php/jitp/article/view/10599Pengembangan e learning berbasis moodle dalam peningkatkan pemahaman lagu pada pembelajaran bahasa inggris journal uny ac index php jitp article view 10599
  1. #learning management system#learning management system
File size456.22 KB
Pages7
DMCAReportReport

ads-block-test