IBI DarmajayaIBI Darmajaya
Jurnal Bisnis DarmajayaJurnal Bisnis DarmajayaKepemimpinan karismatik merupakan tipe kepemimpinan yang mampu mempengaruhi nilai‑nilai anggotanya. Penelitian ini ditujukan untuk melihat faktor‑faktor employer branding dari kepemimpinan karismatik berdasarkan persepsi anggota berdasarkan generasi (generasi X dan Y) dan gender (laki‑laki dan perempuan). Berdasarkan hasil uji beda independent t‑Test, hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan berdasarkan generasi dan gender pada dimensi‑dimensi kepemimpinan karismatik. Berdasarkan gender karyawan laki‑laki mempunyai persepsi lebih positif pada dimensi kepercayaan diri, inspirasi yang memotivasi dan pengaruh ideal, sedangkan karyawan perempuan mempunyai persepsi lebih positif pada dimensi pertimbangan individual dan pengetahuan intelektual. Berdasarkan usia, karyawan remaja akhir dan dewasa awal mempunyai persepsi paling tinggi pada dimensi pengaruh ideal, karyawan usia dewasa akhir dan karyawan usia di atas 45 tahun mempunyai persepsi paling tinggi pada dimensi inspirasi yang memotivasi.
Penelitian menunjukkan adanya perbedaan signifikan persepsi karyawan terhadap dimensi kepemimpinan karismatik berdasarkan gender, di mana karyawan laki‑laki lebih positif pada dimensi kepercayaan diri, inspirasi yang memotivasi, dan pengaruh ideal, sementara karyawan perempuan lebih positif pada dimensi pertimbangan individual serta pengetahuan intelektual.Analisis berdasarkan usia mengungkapkan bahwa karyawan usia 18‑21 tahun memiliki persepsi tertinggi pada dimensi pengaruh ideal dan terendah pada kepercayaan diri, sedangkan kelompok usia 22‑30 tahun menunjukkan persepsi tertinggi pada pengaruh ideal dan terendah pada pengetahuan intelektual.kelompok usia 31‑45 tahun menilai inspirasi yang memotivasi paling tinggi dan pengetahuan intelektual paling rendah.serta karyawan di atas 45 tahun menilai inspirasi yang memotivasi paling tinggi dan pengaruh ideal paling rendah.Secara keseluruhan, temuan ini menegaskan bahwa variabel demografis (gender dan usia) memengaruhi persepsi terhadap kepemimpinan karismatik, yang selanjutnya dapat dijadikan dasar pengembangan strategi employer branding di Rumah Batik Komar.
Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi bagaimana media digital memengaruhi pembentukan citra employer brand di kalangan karyawan muda pada industri batik, dengan mengidentifikasi platform paling efektif serta konten yang meningkatkan daya tarik perusahaan; selanjutnya, diperlukan analisis peran mediasi budaya organisasi dalam hubungan antara kepemimpinan karismatik dan komitmen karyawan, khususnya membandingkan generasi X dan Y untuk memahami dinamika nilai‑nilai yang berbeda; terakhir, disarankan melakukan studi longitudinal yang menilai dampak program pelatihan terarah pada peningkatan kompetensi kepemimpinan karismatik, serta mengukur perubahan persepsi employer branding seiring waktu, sehingga dapat memberikan bukti empiris tentang efektivitas intervensi dalam meningkatkan loyalitas dan produktivitas tenaga kerja.
| File size | 745.42 KB |
| Pages | 20 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IBI DarmajayaIBI Darmajaya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Danamon Simpan Pinjam Unit Metro, sehinggaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Danamon Simpan Pinjam Unit Metro, sehingga
IBI DarmajayaIBI Darmajaya Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan data sekunder mengenai harga (tarif kamar) dan tingkat hunian kamar (room occupancy)Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan data sekunder mengenai harga (tarif kamar) dan tingkat hunian kamar (room occupancy)
LPKIALPKIA Sistem ini dirancang dengan perangkat lunak sederhana yang memungkinkan proses penyimpanan dan pencarian arsip dilakukan dengan lebih cepat, efisien, danSistem ini dirancang dengan perangkat lunak sederhana yang memungkinkan proses penyimpanan dan pencarian arsip dilakukan dengan lebih cepat, efisien, dan
IBI DarmajayaIBI Darmajaya Temuan ini sejalan dengan studi sebelumnya, namun ada perbedaan dengan penelitian lain yang tidak menemukan pengaruh signifikan norma subjektif. VariabilitasTemuan ini sejalan dengan studi sebelumnya, namun ada perbedaan dengan penelitian lain yang tidak menemukan pengaruh signifikan norma subjektif. Variabilitas
Useful /
IBI DarmajayaIBI Darmajaya Sehingga hasil penilaian pun tidak memberikan gambaran mengenai kinerja karyawan selama periode yang ditentukan. Hasil analisa yang ditemukan adalah 1).Sehingga hasil penilaian pun tidak memberikan gambaran mengenai kinerja karyawan selama periode yang ditentukan. Hasil analisa yang ditemukan adalah 1).
IBI DarmajayaIBI Darmajaya Hasil ini mengindikasikan pentingnya Bank BRI Unit Kebun Bunga Palembang untuk terus meningkatkan kualitas layanan, penanganan komplain, citra, dan kepuasanHasil ini mengindikasikan pentingnya Bank BRI Unit Kebun Bunga Palembang untuk terus meningkatkan kualitas layanan, penanganan komplain, citra, dan kepuasan
YRPIPKUYRPIPKU Sebuah pelat datar yang melakukan pitching dan plunging digunakan untuk menghasilkan pusaran kontinu periodik skala besar. Analisis spektral terperinciSebuah pelat datar yang melakukan pitching dan plunging digunakan untuk menghasilkan pusaran kontinu periodik skala besar. Analisis spektral terperinci
Tel-UTel-U Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk personal branding yang telah dilakukan oleh Ridwan Kamil dengan memanfaatkan mediaTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk personal branding yang telah dilakukan oleh Ridwan Kamil dengan memanfaatkan media