UNP KEDIRIUNP KEDIRI
EfektorEfektorKeputusan pembelian konsumen sering kali dipengaruhi oleh berbagai factor, termasuk pengaruh lingkungan sosial. Social Influence merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi dan perilaku seseorang dipengaruhi oleh tekanan dari orang-orang di sekelilingnya. Dalam konteks pemasaran, Social Influence dapat berbentuk rekomendasi dari teman, keluarga, maupun pengaruh media sosial dan influencer. Tujuan penelitian ini adalah adanya pengaruh Social Influence terhadap Purchase Decision pada Toko Lovable Hijab. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik yang digunakan yang mendapatkan data kuesioner sebanyak 126 responden. Data primer diperoleh melalui kuesioner. Tahap analisis meliputi pengujian outer model, inner model, mediasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing memiliki dampak yang signifikan terhadap Purchase Decision, sedangkan Social Media Marketing memiliki pengaruh signifkan terhadap Social Influence, sedangkan Social Media Marketing berpengaruh terhadap Word Of Mouth, pada Social Influence memiliki dampak yang signifikan terhadap Purchase Decision, dan pada Word Of Mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Decision.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing, Social Influence, dan Word of Mouth terhadap Kepurusan Pembelian (Purchase Decision) pada toko lovable hjab.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.Kondisi ini mengindikasikan perlunya pengembangan strategi pemasaran digital yang lebih inovatif.Selain itu, Social Media Marketing dan Word of Mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan.Terakhir, hasil dari Word of Mouth terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, menunjukkan bahwa rekomendasi dari individu lain memegang peranan penting dalam mendorong minat beli konsumen.
Berdasarkan temuan penelitian ini, terdapat beberapa saran penelitian lanjutan yang dapat dikembangkan. Pertama, penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi peran emosi konsumen dalam memediasi hubungan antara pemasaran media sosial dan keputusan pembelian. Hal ini penting karena emosi seringkali menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan, terutama dalam konteks pembelian produk fashion. Kedua, penelitian dapat memperluas cakupan sampel dengan melibatkan konsumen dari berbagai demografi dan wilayah geografis untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif tentang pengaruh pemasaran media sosial. Ketiga, penelitian dapat menggunakan metode penelitian campuran (mixed methods) yang menggabungkan data kuantitatif dan kualitatif untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang motivasi dan perilaku konsumen dalam berinteraksi dengan media sosial dan melakukan pembelian. Dengan menggabungkan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, peneliti dapat memperoleh wawasan yang lebih kaya dan nuanced tentang fenomena yang diteliti.
| File size | 471.08 KB |
| Pages | 15 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UNP KEDIRIUNP KEDIRI Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kenyamanan, dan kualitas informasi terhadap keputusan belanja produk fashion Islami melaluiPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kenyamanan, dan kualitas informasi terhadap keputusan belanja produk fashion Islami melalui
POLTEKKES PONTIANAKPOLTEKKES PONTIANAK Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil analisisData dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil analisis
SAINSSAINS Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa setiap peningkatan dalam variabel Live Streaming Selling, diskon, dan kualitas produk akan meningkatkan perilakuHasil analisis regresi menunjukkan bahwa setiap peningkatan dalam variabel Live Streaming Selling, diskon, dan kualitas produk akan meningkatkan perilaku
ILOMATAILOMATA Kerangka penelitian yang dikembangkan menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut mendasari struktur adopsi sistem pembayaran elektronik oleh wajib pajak.Kerangka penelitian yang dikembangkan menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut mendasari struktur adopsi sistem pembayaran elektronik oleh wajib pajak.
Useful /
ILOMATAILOMATA Penelitian ini menginvestigasi dampak dari literasi keuangan dan kesadaran digital terhadap niat investasi. Kuesioner diberikan kepada pemilik UMKM potensialPenelitian ini menginvestigasi dampak dari literasi keuangan dan kesadaran digital terhadap niat investasi. Kuesioner diberikan kepada pemilik UMKM potensial
UMAUMA Verifikasi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD belum optimal, terlihat dari masih banyaknya kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban dan kurangnyaVerifikasi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD belum optimal, terlihat dari masih banyaknya kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban dan kurangnya
UMAUMA Hal ini terindikasi dari adanya rumah tangga tidak miskin yang menjadi penerima Raskin (leakage) dan adanya rumah tangga miskin yang belum menjadi penerimaHal ini terindikasi dari adanya rumah tangga tidak miskin yang menjadi penerima Raskin (leakage) dan adanya rumah tangga miskin yang belum menjadi penerima
UMAUMA Pelayanan yang diberikan oleh aparat Kantor Kecamatan Babalan secara umum sudah sesuai prosedur, namun masyarakat masih menginginkan peningkatan kualitasPelayanan yang diberikan oleh aparat Kantor Kecamatan Babalan secara umum sudah sesuai prosedur, namun masyarakat masih menginginkan peningkatan kualitas