LAAROIBALAAROIBA
Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba JournalReslaj : Religion Education Social Laa Roiba JournalPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Adapun metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Pada variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan harga, sedangkan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat. Semua pernyataan valid, reliabel, dan normal. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan dengan nilai reliabilitas dapat dilihat bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) 0,939, variabel harga (X2) 0,912. Kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap kepuasan pelanggan dapat dilihat dari nilai R Square 0,849, yang menunjukkan variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan dan harga dapat dijelaskan dengan kepuasan pelanggan 84,9% mampu menjelaskan variabel independen yaitu kepuasan pelanggan (Y) sedangkan sisanya 15,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Warteg Kharisma Bahari, Cicadas Gunung Putri.
Berdasarkan hasil perhitungan tabel di atas dapat diinterpretasikan bahwa kualitas pelayanan (X1) mempunyai hubungan positif atau searah, sehingga bila kualitas pelayanan ditingkatkan, maka kepuasan pelanggan juga akan meningkat.Harga (X2) mempunyai hubungan positif atau searah, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Thitung untuk variabel X2 sebesar 6,658.Pengujian secara simultan dapat disimpulkan terbukti signifikan karena dengan nilai signifikan sebesar 0,00 atau yang diperoleh lebih kecil dari a = 0,05, artinya Ho ditolak, Ha diterima.Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian selanjutnya dapat mengkaji lebih dalam mengenai peran teknologi dalam meningkatkan kualitas pelayanan di warteg, misalnya melalui pemanfaatan aplikasi pemesanan dan pembayaran digital. Selain itu, perlu dilakukan studi komparatif antara warteg dengan jenis layanan dan target pelanggan yang berbeda untuk mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang memengaruhi kepuasan pelanggan. Terakhir, penelitian dapat menginvestigasi dampak promosi media sosial terhadap citra merek warteg dan loyalitas pelanggan, sehingga dapat memberikan wawasan bagi pengelola warteg untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.
| File size | 270.79 KB |
| Pages | 10 |
| Short Link | https://juris.id/p-vm |
| DMCA | Report |
Related /
LAAROIBALAAROIBA Uji validitas dan reliabilitas digunakan peneliti untuk menguji kualitas data, dengan analisis data Teknik yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, ujiUji validitas dan reliabilitas digunakan peneliti untuk menguji kualitas data, dengan analisis data Teknik yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji
LAAROIBALAAROIBA Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Definite Maji Arsana yang berjumlah 60 orang sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian iniPopulasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Definite Maji Arsana yang berjumlah 60 orang sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini
LAAROIBALAAROIBA Selain itu, secara simultan ketiga variabel (Harga, Pengetahuan Produk, dan Kualitas Produk) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. SecaraSelain itu, secara simultan ketiga variabel (Harga, Pengetahuan Produk, dan Kualitas Produk) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara
LAAROIBALAAROIBA Penerapan merdeka belajar pada Pendidikan agama Islam pada saat ini sering digunakan yaitu aplikasi yang dapat memudahkan proses pembelajaran dan menggunakanPenerapan merdeka belajar pada Pendidikan agama Islam pada saat ini sering digunakan yaitu aplikasi yang dapat memudahkan proses pembelajaran dan menggunakan
LAAROIBALAAROIBA Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD PAB 23 Patumbak yang berjumlah 25 orang, 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Dengan demikianSubjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD PAB 23 Patumbak yang berjumlah 25 orang, 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Dengan demikian
LAAROIBALAAROIBA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Inovatif dalam mata pelajaran SKI dan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran InovatifTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Inovatif dalam mata pelajaran SKI dan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Inovatif
LAAROIBALAAROIBA Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa sanksi perpajakan, tax amnesty, dan pemahaman perpajakan berpengaruh positif dan signifikanHasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa sanksi perpajakan, tax amnesty, dan pemahaman perpajakan berpengaruh positif dan signifikan
LAAROIBALAAROIBA Hal ini dapat dilihat dari antusiasnya siswa berpartisipasi mengikuti kegiatan yang diadakan sekolah. Kesimpulannya adalah proses manajemen yang diterapkanHal ini dapat dilihat dari antusiasnya siswa berpartisipasi mengikuti kegiatan yang diadakan sekolah. Kesimpulannya adalah proses manajemen yang diterapkan
Useful /
LAAROIBALAAROIBA Oleh karena itu, penelitian perlu dilakukan untuk mengetahui efektivitas Twitter sebagai media komunikasi interpersonal di kalangan remaja. Dengan menggunakanOleh karena itu, penelitian perlu dilakukan untuk mengetahui efektivitas Twitter sebagai media komunikasi interpersonal di kalangan remaja. Dengan menggunakan
LAAROIBALAAROIBA Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa manajemen kinerja, pelatihan dan budaya organisasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kinerjaHasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa manajemen kinerja, pelatihan dan budaya organisasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kinerja
LAAROIBALAAROIBA Komitmen efektif dan job resourcefullness terbukti memengaruhi kreativitas serta kinerja pegawai, namun authentic leadership tidak menunjukkan pengaruhKomitmen efektif dan job resourcefullness terbukti memengaruhi kreativitas serta kinerja pegawai, namun authentic leadership tidak menunjukkan pengaruh
LAAROIBALAAROIBA Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dan pembahasan yang telah dijelaskan dengan segala keterbatasan peneliti yang meneliti variabel Y (kinerjaBerdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dan pembahasan yang telah dijelaskan dengan segala keterbatasan peneliti yang meneliti variabel Y (kinerja