UBUB

Indonesian Journal for Social ResponsibilityIndonesian Journal for Social Responsibility

Identitas visual dan media informasi merupakan aspek penting dalam meningkatkan citra dan daya saing sebuah lembaga pendidikan. Lihai Islamic Preschool, sebagai institusi yang menawarkan program kelompok bermain bagi anak usia 2 sampai 6 tahun dengan pendekatan Ihsan, Aktif, dan Happy, membutuhkan media informasi yang efektif untuk memperkenalkan visi, misi, serta program pendidikannya kepada masyarakat luas. Oleh karena itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk merancang dan mendesain web sebagai sarana informasi dan komunikasi yang profesional, menarik, dan mudah diakses. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini meliputi analisis kebutuhan, perancangan struktur dan desain web, pengembangan konten visual dan tekstual, serta pelatihan penggunaan dan pemeliharaan web bagi pengelola Lihai Islamic Preschool. Hasil dari kegiatan ini adalah sebuah web interaktif yang mampu menyajikan informasi secara komprehensif, memperkuat identitas visual lembaga, serta meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan informasi bagi calon orang tua siswa dan masyarakat umum. Dengan adanya web ini, diharapkan Lihai Islamic Preschool dapat lebih dikenal dan dipercaya sebagai lembaga pendidikan yang unggul dalam membentuk karakter anak usia dini. Selain itu, web ini juga dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara sekolah dan masyarakat, sehingga mendukung perkembangan pendidikan berbasis teknologi yang lebih adaptif dan modern.

Kegiatan pengabdian masyarakat di Lihai Islamic Preschool berhasil menghasilkan web interaktif sebagai sarana informasi dan komunikasi yang profesional serta mudah diakses.Web ini mendukung branding positif sekolah dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan pendidikan yang ditawarkan.Selain itu, web ini juga menjadi sarana komunikasi efektif yang mendukung perkembangan pendidikan berbasis teknologi yang adaptif dan modern.

Penelitian lanjutan dapat mengembangkan konten digital edukatif interaktif khusus untuk anak usia dini yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam, untuk meningkatkan keterlibatan orang tua dalam proses belajar anak. Selain itu, perlu dilakukan studi lebih mendalam tentang dampak penggunaan web terhadap peningkatan minat masyarakat dalam memilih Lihai Islamic Preschool sebagai institusi pendidikan anak usia dini. Terakhir, penelitian dapat menguji efektivitas web sebagai media komunikasi dua arah antara sekolah dan orang tua dalam konteks penguatan kolaborasi pendidikan berbasis teknologi.

  1. Analisis Evaluasi Kinerja Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini di PAUD Al Azhar Bukittinggi | Jurnal Obsesi... obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/465Analisis Evaluasi Kinerja Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini di PAUD Al Azhar Bukittinggi Jurnal Obsesi obsesi index php obsesi article view 465
  1. #lihai islamic preschool#lihai islamic preschool
File size1.07 MB
Pages13
DMCAReportReport

ads-block-test