UNYUNY
Jurnal Cakrawala PendidikanJurnal Cakrawala PendidikanTidak ada yang dapat menyangkal bahwa saat ini bahasa Inggris telah menjadi bahasa asing paling populer di Vietnam. Namun, di antara jutaan orang yang berbicara bahasa Inggris di Vietnam, banyak yang membuat kesalahan dalam pelafalan. Hal ini menciptakan ciri khas yang disebut Bahasa Inggris Vietnam. Makalah ini fokus pada kesalahan yang dilakukan pengguna Vietnam dalam melafalkan empat bunyi bahasa Inggris: /∫/, /(cid:1)/, /ʧ/, dan /(cid:3)/. Penyebab kesalahan dan beberapa saran sementara untuk mengatasi masalah ini dibahas. Kesalahan diidentifikasi berdasarkan kesalahan cara dan tempat artikulasi bunyi. Dikemukakan bahwa kesalahan tersebut dapat dijelaskan oleh kurangnya pengetahuan tentang artikulasi bunyi dan, yang lebih penting, gangguan dari bahasa ibu. Saran untuk mengatasi kesulitan ini mencakup: instruksi cermat tentang cara melafalkan bunyi-bunyi tersebut, analisis komparatif dan kontrasif terhadap fitur fonetik bunyi-bunyi dalam bahasa Inggris dan bunyi serupa dalam bahasa Vietnam, serta penekanan lebih besar pada latihan dan praktik.
Pengguna dan pembelajar bahasa Inggris asal Vietnam sering membuat kesalahan pelafalan akibat kurangnya pengetahuan tentang cara dan tempat artikulasi bunyi /∫/, /(cid.3)/, serta pengaruh negatif bahasa ibu yang tidak membedakan bunyi alveolar dan alveopalatal secara ketat.Di Vietnam, terutama di Hanoi, bunyi-bunyi seperti /ʧ/ dan /(cid.3)/ sering disederhanakan menjadi /ć/ dan /z/ karena tidak ada dalam sistem fonem bahasa Vietnam.Untuk meningkatkan pelafalan, guru perlu memberikan latihan berulang, koreksi kesalahan, dan pendekatan pembelajaran yang menekankan aspek fonetik sejak tahap awal, serta memperbanyak praktik komunikatif dan analisis kontrasif antara bahasa Inggris dan Vietnam.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi bagaimana pelatihan fonetik berbasis teknologi, seperti aplikasi berbasis kecerdasan buatan yang memberi umpan balik real-time terhadap pelafalan, dapat meningkatkan akurasi bunyi /∫/, /ʧ/, /(cid:3)/, dan /(cid:1)/ pada pembelajar bahasa Inggris asal Vietnam. Selain itu, perlu diteliti apakah pendekatan pembelajaran berbasis perbandingan fonem antara bahasa Vietnam dan Inggris—misalnya, mengidentifikasi pasangan bunyi yang paling sering tertukar—lebih efektif daripada metode tradisional dalam jangka panjang. Terakhir, studi longitudinal dapat dilakukan untuk melihat sejauh mana perubahan sikap terhadap pelafalan yang lebih akurat, yang dipengaruhi oleh paparan terhadap penutur asli atau media berbahasa Inggris, dapat mengurangi kecenderungan masyarakat untuk menganggap kesalahan pelafalan sebagai hal yang bisa diabaikan dalam konteks komunikasi sehari-hari di Vietnam.
- Microsoft Reading Progress as Capt Tool | Research in Language. microsoft reading progress capt tool... doi.org/10.18778/1731-7533.20.2.05Microsoft Reading Progress as Capt Tool Research in Language microsoft reading progress capt tool doi 10 18778 1731 7533 20 2 05
- The reality of using the Artificial Intelligence-based reading progress tool in Microsoft Teams to enhance... doi.org/10.21608/ssj.2024.348017The reality of using the Artificial Intelligence based reading progress tool in Microsoft Teams to enhance doi 10 21608 ssj 2024 348017
- Utilizing Reading Progress Feature In Microsoft Teams To Improve Speaking and Listening Competence Of... doi.org/10.30599/channing.v7i1.1564Utilizing Reading Progress Feature In Microsoft Teams To Improve Speaking and Listening Competence Of doi 10 30599 channing v7i1 1564
- The problem of pronouncing the English th sounds /θ/ and /ð/ of Vietnamese learners. problem... doi.org/10.5281/zenodo.3947213The problem of pronouncing the English th sounds and y of Vietnamese learners problem doi 10 5281 zenodo 3947213
- INTELLIGIBLE PRONUNCIATION: TEACHING ENGLISH TO VIETNAMESE LEARNERS | VNU Journal of Foreign Studies.... doi.org/10.25073/2525-2445/vnufs.4666INTELLIGIBLE PRONUNCIATION TEACHING ENGLISH TO VIETNAMESE LEARNERS VNU Journal of Foreign Studies doi 10 25073 2525 2445 vnufs 4666
| File size | 177.65 KB |
| Pages | 10 |
| Short Link | https://juris.id/p-22 |
| DMCA | Report |
Related /
UINUIN Hasil menunjukkan bahwa integrasi SIG meningkatkan efektivitas perencanaan mitigasi bencana melalui visualisasi yang lebih akurat dan dukungan keputusanHasil menunjukkan bahwa integrasi SIG meningkatkan efektivitas perencanaan mitigasi bencana melalui visualisasi yang lebih akurat dan dukungan keputusan
UNYUNY Anak dengan kemampuan asosiasi tinggi juga menunjukkan kemampuan membaca dan menulis awal yang lebih baik dibandingkan dengan anak dengan kemampuan asosiasiAnak dengan kemampuan asosiasi tinggi juga menunjukkan kemampuan membaca dan menulis awal yang lebih baik dibandingkan dengan anak dengan kemampuan asosiasi
UNYUNY Penelitian ini dilakukan dengan menguji dataset terstruktur dari kueri pencarian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa sistem berbasis deep learning unggulPenelitian ini dilakukan dengan menguji dataset terstruktur dari kueri pencarian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa sistem berbasis deep learning unggul
UNYUNY Mahasiswa yang bermain kurang dari tiga jam per hari mampu mempertahankan hubungan sosial di dunia nyata, menandakan bahwa permainan dengan durasi terkendaliMahasiswa yang bermain kurang dari tiga jam per hari mampu mempertahankan hubungan sosial di dunia nyata, menandakan bahwa permainan dengan durasi terkendali
UNYUNY Perilaku kepala sekolah yang suportif secara positif memengaruhi persepsi keamanan kerja. Persepsi keamanan kerja guru sekolah swasta berada di bawah tingkatPerilaku kepala sekolah yang suportif secara positif memengaruhi persepsi keamanan kerja. Persepsi keamanan kerja guru sekolah swasta berada di bawah tingkat
UNYUNY Kompleksitas menjelaskan dan menggambarkan fenomena pendidikan menjadi tantangan signifikan bagi pendidik untuk menyampaikan informasi secara efektif melaluiKompleksitas menjelaskan dan menggambarkan fenomena pendidikan menjadi tantangan signifikan bagi pendidik untuk menyampaikan informasi secara efektif melalui
UNYUNY Untuk memahami secara menyeluruh pendidikan Ethiopia, diperlukan pemahaman terhadap sejarahnya. Oleh karena itu, artikel ini menelaah pendidikan EthiopiaUntuk memahami secara menyeluruh pendidikan Ethiopia, diperlukan pemahaman terhadap sejarahnya. Oleh karena itu, artikel ini menelaah pendidikan Ethiopia
UNYUNY Pra‑tes dan pasca‑tes dilaksanakan untuk mengukur peningkatan tingkat pemahaman bacaan, sementara wawancara mengungkap pengalaman dan persepsi siswaPra‑tes dan pasca‑tes dilaksanakan untuk mengukur peningkatan tingkat pemahaman bacaan, sementara wawancara mengungkap pengalaman dan persepsi siswa
Useful /
UINUIN Penelitian ini mengkaji prinsip proporsionalitas dalam konflik bersenjata, dengan fokus pada interpretasi dan penerapannya dalam hukum internasional danPenelitian ini mengkaji prinsip proporsionalitas dalam konflik bersenjata, dengan fokus pada interpretasi dan penerapannya dalam hukum internasional dan
UINUIN Data sekunder dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan penelitian kepustakaan dan kemudian dianalisis dengan menggunakan pendekatan analisis tematik danData sekunder dikumpulkan dengan menggunakan pendekatan penelitian kepustakaan dan kemudian dianalisis dengan menggunakan pendekatan analisis tematik dan
UNYUNY Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran PBL terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaranHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran PBL terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran
UNUSAUNUSA Kesimpulannya, penundaan pemeriksaan serum hingga 3 jam dengan berbagai pertimbangan masih dapat diterima. Penelitian ini menemukan tidak ada perbedaanKesimpulannya, penundaan pemeriksaan serum hingga 3 jam dengan berbagai pertimbangan masih dapat diterima. Penelitian ini menemukan tidak ada perbedaan