NURSCIENCEINSTITUTENURSCIENCEINSTITUTE

Journal of Management and Digital BusinessJournal of Management and Digital Business

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kepercayaan merek, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kopi Good Day di Kabupaten Jepara. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 117 orang yang telah mengonsumsi dan membeli kopi Good Day. Pengumpulan data dilakukan melalui google from dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang berarti konsumen mempertimbangkan faktor harga yang terjangkau dan persepsi positif terhadap merek dalam menentukan pembelian. Sementara itu, variabel kepercayaan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa meskipun konsumen mungkin mempercayai merek, kepercayaan tersebut tidak cukup kuat untuk memengaruhi keputusan mereka dalam membeli produk kopi Good Day, yang menunjukkan bahwa faktor rasional seperti harga dan citra merek lebih dominan dalam pengambilan keputusan konsumen.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kopi Good Day.Konsumen tertarik membeli produk ini karena harga yang kompetitif dan terjangkau, sesuai dengan kualitas yang diterima, serta citra merek yang kuat dan dikenal luas.Faktor-faktor ini menjadi penentu utama dalam memotivasi konsumen untuk membeli Kopi Good Day.Sementara itu, kepercayaan merek tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena konsumen mengutamakan aspek fungsional seperti harga dan variasi rasa daripada aspek emosional.

Penelitian lanjutan dapat mengkaji faktor lain yang memperkuat atau menggantikan kepercayaan merek dalam memengaruhi keputusan pembelian, khususnya di pasar dengan produk bermerek kuat. Selain itu, penting menguji dampak strategi pemasaran digital terhadap pembentukan citra merek di kalangan generasi muda, yang merupakan segmen pasar utama Good Day. Terakhir, penelitian bisa membandingkan pengaruh variabel harga dan citra merek di wilayah berbeda untuk mengeksplorasi konteks spesifik yang mungkin memoderasi hubungan tersebut.

  1. Peran price, brand trust dan brand image terhadap purchase decision pada Kopi Good Day di Kabupaten Jepara... journal.nurscienceinstitute.id/index.php/jmdb/article/view/1881Peran price brand trust dan brand image terhadap purchase decision pada Kopi Good Day di Kabupaten Jepara journal nurscienceinstitute index php jmdb article view 1881
  2. One moment, please.... moment please wait request verified doi.org/10.31959/jm.v12i1.1279One moment please moment please wait request verified doi 10 31959 jm v12i1 1279
  3. JURNAL POLITEKNIK LP3I JAKARTA. jurnal politeknik lp3i jakarta journals lentera bisnis publisher abbreviation... doi.org/10.34127/jrlab.v13i2.1076JURNAL POLITEKNIK LP3I JAKARTA jurnal politeknik lp3i jakarta journals lentera bisnis publisher abbreviation doi 10 34127 jrlab v13i2 1076
  1. #kepercayaan merek#kepercayaan merek
  2. #parsial variabel harga#parsial variabel harga
Read online
File size364.87 KB
Pages17
DMCAReport

Related /

ads-block-test