UNISLAUNISLA
E-LINK JOURNALE-LINK JOURNALPenelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu jenis penilaian diri, yaitu Type Token Ratio (TTR), untuk mengukur variasi kosakata dalam tulisan siswa introvert. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan melibatkan 20 siswa dari program pendidikan bahasa Inggris Universitas Islam Darul Ulum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis token yang paling sering digunakan oleh siswa introvert adalah kata benda, verba, pronomen, dan preposisi, sedangkan jenis token yang jarang digunakan adalah adverbia, determiner, konjungsi, adjektiva, dan interjeksi. Siswa juga menyatakan bahwa TTR membantu mereka dalam mengukur variasi kosakata dan memiliki formula yang mudah diterapkan.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa TTR dapat membantu siswa introvert dalam mengukur variasi kosakata dan memiliki formula yang mudah diterapkan.Penelitian ini juga menyarankan bahwa penggunaan TTR sebagai penilaian diri dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis siswa introvert.Selain itu, penelitian ini menyarankan agar para peneliti lain melakukan penelitian serupa untuk memperbaiki analisis penggunaan TTR dalam mengukur variasi kosakata.
Penelitian ini menyarankan agar para guru dan dosen mengimplementasikan TTR sebagai penilaian diri dalam mengajar kemampuan menulis siswa introvert. Penelitian ini juga menyarankan agar para peneliti lain melakukan penelitian serupa untuk memperbaiki analisis penggunaan TTR dalam mengukur variasi kosakata. Selain itu, penelitian ini menyarankan agar para pendidik memberikan perhatian lebih pada pengembangan kemampuan menulis siswa introvert dengan menggunakan metode penilaian diri yang efektif seperti TTR.
| File size | 969.65 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | Report |
Related /
UNISLAUNISLA Sementara beberapa nilai, seperti perdamaian dan kesetiaan, tidak ada, ketidakhadiran mereka sendiri memberikan wawasan penting ke dalam pilihan naratifSementara beberapa nilai, seperti perdamaian dan kesetiaan, tidak ada, ketidakhadiran mereka sendiri memberikan wawasan penting ke dalam pilihan naratif
UNDIKSHAUNDIKSHA Media yang dikembangkan adalah flashcard digital. Penelitian ini menggunakan metode RnD dengan model ADDIE. Metode pengumpulan data yang digunakan adalahMedia yang dikembangkan adalah flashcard digital. Penelitian ini menggunakan metode RnD dengan model ADDIE. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
UNDIKSHAUNDIKSHA Simpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya pengembangan sumber daya pembelajaran yang adaptif dan interaktif, serta implikasinya terhadap peningkatanSimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya pengembangan sumber daya pembelajaran yang adaptif dan interaktif, serta implikasinya terhadap peningkatan
STKIPKUSUMANEGARASTKIPKUSUMANEGARA Mereka juga menjadi aktif terlibat di dalam proses menulis mulai dari mencari dan mengembangkan ide, sampai dengan proses perbaikan dan publikasi, meskipunMereka juga menjadi aktif terlibat di dalam proses menulis mulai dari mencari dan mengembangkan ide, sampai dengan proses perbaikan dan publikasi, meskipun
ELTAORGANIZATIONELTAORGANIZATION Diharapkan informasi ini dapat menjadi referensi dan sumber yang berguna bagi pembaca mengenai pemanfaatan permainan edukatif berbasis Android dalam pembelajaranDiharapkan informasi ini dapat menjadi referensi dan sumber yang berguna bagi pembaca mengenai pemanfaatan permainan edukatif berbasis Android dalam pembelajaran
UNISLAUNISLA Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data diperoleh dengan menggunakan tes bahasa Inggris, kuesioner, dan wawancara sebagai instrumen.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data diperoleh dengan menggunakan tes bahasa Inggris, kuesioner, dan wawancara sebagai instrumen.
ISDIKKIERAHAISDIKKIERAHA Menulis merupakan salah satu dari empat aspek keterampilan berbahasa yang harus dimiliki seseorang. Melalui menulis, individu dapat menghasilkan ide-ideMenulis merupakan salah satu dari empat aspek keterampilan berbahasa yang harus dimiliki seseorang. Melalui menulis, individu dapat menghasilkan ide-ide
IDEBAHASAIDEBAHASA Di samping itu, untuk memperkaya kosakata siswa, membaca teks dapat membantu meningkatkan kosakata melalui dua langkah, yaitu menemukan kosakata yang belumDi samping itu, untuk memperkaya kosakata siswa, membaca teks dapat membantu meningkatkan kosakata melalui dua langkah, yaitu menemukan kosakata yang belum
Useful /
IAIN UTUBANIAIN UTUBAN Dukungan sosial dan lingkungan kampus yang positif terbukti menjadi faktor protektif dalam memperkuat harga diri mahasiswa. Penelitian ini menegaskan bahwaDukungan sosial dan lingkungan kampus yang positif terbukti menjadi faktor protektif dalam memperkuat harga diri mahasiswa. Penelitian ini menegaskan bahwa
SANGADJIMEDIAPUBLISHINGSANGADJIMEDIAPUBLISHING Hasil dari kegitan PkM ini menunjukkan bahwa komunikasi islami berbasis media sosial dapat menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan kualitas interaksiHasil dari kegitan PkM ini menunjukkan bahwa komunikasi islami berbasis media sosial dapat menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan kualitas interaksi
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian ini menyimpulkan perlunya strategi pemasaran yang terintegrasi untuk memaksimalkan manfaat dari platform digital. Media sosial memiliki pengaruhPenelitian ini menyimpulkan perlunya strategi pemasaran yang terintegrasi untuk memaksimalkan manfaat dari platform digital. Media sosial memiliki pengaruh
YALAMQAYALAMQA Kesimpulannya, pelaksanaan kultum di Masjid Jami Bulurejo memiliki dampak positif dalam meningkatkan pemahaman makna sholat Tarawih dan memperkukuh keimananKesimpulannya, pelaksanaan kultum di Masjid Jami Bulurejo memiliki dampak positif dalam meningkatkan pemahaman makna sholat Tarawih dan memperkukuh keimanan