STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG
JETL (Journal of Education, Teaching and Learning)JETL (Journal of Education, Teaching and Learning)Abstrak ini menjelaskan bagaimana implementasi teknologi dalam pembelajaran di sekolah menengah dapat meningkatkan kualitas pendidikan melalui interaktivitas dan aksesibilitas informasi. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa penggunaan perangkat digital seperti tablet dan kelas virtual berdampak positif terhadap hasil belajar siswa, khususnya dalam pelajaran sains dan matematika. Namun, keterbatasan infrastruktur di daerah terpencil menjadi hambatan utama dalam penerapan penuh teknologi dalam konteks pendidikan.
Implementasi teknologi pendidikan efektif meningkatkan kualitas belajar siswa di sekolah menengah, terutama di daerah dengan sumber daya terbatas.Penggunaan alat digital memungkinkan pendidik dan siswa berinteraksi secara lebih dinamis, sehingga menyampaikan materi pelajaran dengan lebih menarik.Namun, investasi infrastruktur dan pelatihan guru tetap diperlukan untuk memaksimalkan manfaat teknologi di bidang pendidikan.
Penelitian lanjutan dapat mempelajari dampak jangka panjang penggunaan gadget pendidikan terhadap minat baca siswa, mengadopsi model hybrid yang menggabungkan pembelajaran daring dan luring untuk daerah terpencil, serta membandingkan efektivitas berbagai platform e-learning dalam konteks sekolah menengah. Selain itu, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menguji pengaruh teknologi terhadap keterampilan sosial siswa dan kesenjangan digital di antara lapisan masyarakat berbeda.
- Educational Research and Reviews - the effects of green schooling knowledge level and intensity of parental... doi.org/10.5897/ERR2015.2608Educational Research and Reviews the effects of green schooling knowledge level and intensity of parental doi 10 5897 ERR2015 2608
- Implementation of Project-Based Learning (PjBL) through One Man One Tree to Improve Students’ Attitude... doi.org/10.5539/ies.v10n3p134Implementation of Project Based Learning PjBL through One Man One Tree to Improve StudentsAo Attitude doi 10 5539 ies v10n3p134
| File size | 326.69 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Terdapat perbedaan signifikan dalam keterampilan matematika awal antara kelompok anak yang menggunakan strategi pembelajaran penemuan dan kelompok yangTerdapat perbedaan signifikan dalam keterampilan matematika awal antara kelompok anak yang menggunakan strategi pembelajaran penemuan dan kelompok yang
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Variasi penggantian semen adalah 0%, 5%, 10%, dan 15% dari volume semen. Beton dicetak dengan rasio air-semen 0,5 dan diuji kuat tekan pada umur 7, 14,Variasi penggantian semen adalah 0%, 5%, 10%, dan 15% dari volume semen. Beton dicetak dengan rasio air-semen 0,5 dan diuji kuat tekan pada umur 7, 14,
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Hasil menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan kepala sekolah (ρy1 = 0,369; t = 5,704), motivasi kerja (ρy2 = 0,314; t = 5,377), dan kompetensi profesionalHasil menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan kepala sekolah (ρy1 = 0,369; t = 5,704), motivasi kerja (ρy2 = 0,314; t = 5,377), dan kompetensi profesional
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Abstrak ini menjelaskan metodologi penelitian yang bertujuan untuk mengevaluasi dampak perubahan iklim pada pola pertanian di wilayah Indonesia bagianAbstrak ini menjelaskan metodologi penelitian yang bertujuan untuk mengevaluasi dampak perubahan iklim pada pola pertanian di wilayah Indonesia bagian
Useful /
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacyPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Penelitian membuktikan adanya hubungan signifikan antara kualitas infrastruktur digital dan indeks kepuasan belajar mahasiswa. Dosen perlu dilengkapi trainingPenelitian membuktikan adanya hubungan signifikan antara kualitas infrastruktur digital dan indeks kepuasan belajar mahasiswa. Dosen perlu dilengkapi training
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidencePenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Model pembelajaran berbasis masalah efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPA siswa. Siswa yang belajar dengan model ini menunjukkanModel pembelajaran berbasis masalah efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPA siswa. Siswa yang belajar dengan model ini menunjukkan