INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efektivitas penggunaan e-modul interaktif menggunakan platform Zoom Cloud Meeting untuk mengurangi kesalahpahaman siswa pada materi hidrolisis garam di kelas XI SMA. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-modul interaktif dapat mengurangi kesalahpahaman siswa sebesar 16,21%.
Penggunaan e-modul interaktif menggunakan platform Zoom Cloud Meeting efektif untuk mengurangi kesalahpahaman siswa pada materi hidrolisis garam di kelas XI SMA.E-modul interaktif dapat membantu siswa memahami konsep hidrolisis garam dengan lebih baik dan mengurangi kesalahpahaman.Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Penggunaan e-modul interaktif dapat dikembangkan lebih lanjut untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas penggunaan e-modul interaktif pada materi lain dan untuk mengembangkan model pembelajaran yang lebih efektif. Selain itu, perlu dilakukan pelatihan bagi guru untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran.
| File size | 376.21 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di sektor hospitality bagi siswa SMA Al Maaruf Nu Sinah, Desa Pengembur, LombokPenelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di sektor hospitality bagi siswa SMA Al Maaruf Nu Sinah, Desa Pengembur, Lombok
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Tingkat keterampilan proses menunjukkan bahwa 81,25% siswa memiliki keterampilan dasar yang baik, sedangkan keterampilan terintegrasi adalah 68,75%. DapatTingkat keterampilan proses menunjukkan bahwa 81,25% siswa memiliki keterampilan dasar yang baik, sedangkan keterampilan terintegrasi adalah 68,75%. Dapat
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Penelitian menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran Group Investigation (GI) dengan pola Lesson Study terhadap kemampuan memecahkan masalah siswa kelasPenelitian menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran Group Investigation (GI) dengan pola Lesson Study terhadap kemampuan memecahkan masalah siswa kelas
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Beberapa kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal penalaran matematika adalah kesalahan memahami maksud soal, kesalahan menggunakan rumus,Beberapa kesalahan yang dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal penalaran matematika adalah kesalahan memahami maksud soal, kesalahan menggunakan rumus,
Useful /
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data ditemukan bahwa: (1). Rerata hasil belajar siswa adalah 73,60. Ketuntasan klasikalData dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data ditemukan bahwa: (1). Rerata hasil belajar siswa adalah 73,60. Ketuntasan klasikal
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Dari hasil analisis data diketahui bahwa: (1). Rata-rata hasil belajar siswa 70,77 ketuntasan klasikal 83,33 % (2). Aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaranDari hasil analisis data diketahui bahwa: (1). Rata-rata hasil belajar siswa 70,77 ketuntasan klasikal 83,33 % (2). Aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran
INTELEKTUALINTELEKTUAL Pembelajaran persahabatan manusia-mesin efektif dalam menghadapi pembelajaran yang memungkinkan dosen dan mahasiswa berinteraksi secara virtual yang dapatPembelajaran persahabatan manusia-mesin efektif dalam menghadapi pembelajaran yang memungkinkan dosen dan mahasiswa berinteraksi secara virtual yang dapat
IJAINIJAIN The experiment on simulated data and real dataset showed that the K-Means algorithm has the highest accuracy in both data models, stationary and non-stationaryThe experiment on simulated data and real dataset showed that the K-Means algorithm has the highest accuracy in both data models, stationary and non-stationary