KOMPETIFKOMPETIF
Jurnal Daya SaingJurnal Daya SaingPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Service Quality dan Word of Mouth (WOM) terhadap Minat Beli pada UMKM Bakpia Boomber Mas Raga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian adalah konsumen yang telah membeli produk di Bakpia Boomber Mas Raga. Data primer diperoleh dari kuesioner dengan 100 responden menggunakan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Service Quality (X1) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai 0,745, sedangkan variabel Word of Mouth (WOM) (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai 0,000. Uji F secara simultan menunjukkan bahwa Service Quality dan Word of Mouth (WOM) secara bersama-sama mempengaruhi minat beli dengan nilai signifikansi 0,000.
Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa variabel Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber Mas Raga Gunung Kidul.Variabel Word of Mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber Mas Raga Gunung Kidul.Secara simultan, variabel Service Quality dan Word of Mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.
Berdasarkan temuan penelitian, terdapat beberapa arah penelitian lanjutan yang dapat dieksplorasi. Pertama, penelitian selanjutnya dapat menginvestigasi peran mediasi dari faktor lain, seperti kepercayaan konsumen, dalam hubungan antara Service Quality dan Minat Beli. Hal ini penting untuk memahami mekanisme yang mendasari pengaruh Service Quality terhadap keputusan pembelian. Kedua, penelitian dapat memperluas cakupan sampel dengan melibatkan konsumen dari berbagai demografi dan wilayah geografis untuk meningkatkan generalisasi temuan. Ketiga, penelitian dapat menggunakan metode penelitian campuran (mixed methods) yang menggabungkan data kuantitatif dan kualitatif untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengalaman konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Beli.
| File size | 218.2 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
LIFESCIFILIFESCIFI Indikator terdominan yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah H18 atau kompatibilitas harga dengan kualitas.menurut responden, harga yang ditawarkanIndikator terdominan yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah H18 atau kompatibilitas harga dengan kualitas.menurut responden, harga yang ditawarkan
KOMPETIFKOMPETIF Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan pengurusan KTP di Kantor Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakanTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan pengurusan KTP di Kantor Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan
KOMPETIFKOMPETIF Kedua, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ponsel Samsung pada mahasiswa Universitas Lancang Kuning. Ketiga, secara simultan citraKedua, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ponsel Samsung pada mahasiswa Universitas Lancang Kuning. Ketiga, secara simultan citra
KOMPETIFKOMPETIF Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh model kepemimpinan serta tingkat usia terhadap perilaku kewargaan organisasi (OCB) guru di SMPS YPPIPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh model kepemimpinan serta tingkat usia terhadap perilaku kewargaan organisasi (OCB) guru di SMPS YPPI
Useful /
KOMPETIFKOMPETIF Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 6 orang. Pemilihan informanPenelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 6 orang. Pemilihan informan
KOMPETIFKOMPETIF Data primer diperoleh dari kuesioner dengan 50 responden menggunakan purposive sampling. Kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.Data primer diperoleh dari kuesioner dengan 50 responden menggunakan purposive sampling. Kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda.
LAPANLAPAN Simulasi dan perhitungan dilakukan untuk kecepatan terbang 0,6, 1,0, 2,0, dan 3,0 Mach. Hasil simulasi dan perhitungan menunjukkan bahwa spin dan gayaSimulasi dan perhitungan dilakukan untuk kecepatan terbang 0,6, 1,0, 2,0, dan 3,0 Mach. Hasil simulasi dan perhitungan menunjukkan bahwa spin dan gaya
LAPANLAPAN Dengan menggunakan Modifikasi dari Gerak Lurus Berubah Beraturan dan Momentum Putar, hasil analisa menunjukkan bahwa jika sudu mengalami kegagalan strukturDengan menggunakan Modifikasi dari Gerak Lurus Berubah Beraturan dan Momentum Putar, hasil analisa menunjukkan bahwa jika sudu mengalami kegagalan struktur