KOMPETIFKOMPETIF
Jurnal Daya SaingJurnal Daya SaingBisnis ritel masih diminati oleh banyak pelaku bisnis, salah satunya karena peluang mendapatkan keuntungan yang masih tinggi, sebagaimana data ritel sales survey yang menyebutkan bahwa ada peningkatan penjualan ritel di Indonesia sebesar 7,7% per bulan Mei 2019 dibandingkan bulan sebelumnya (Bank Indonesia, 2019). Aktivitas masyarakat pada aspek ekonomi tidak dipungkiri sangat bergantung pada keberadaan bisnis ritel, khususnya ritel modern seperti Indomaret, Alfamart, dan Super Indo. Pertumbuhan ritel modern di Indonesia terjadi cukup tinggi, khususnya pada ritel modern yang berupa minimarket dan supermarket. Penelitian ini menggunakan metode campuran (kualitatif dan kuantitatif) melalui wawancara, FGD, dan analisis dengan skala Likert serta AHP.
Penelitian ini mengidentifikasi 9 indikator internal marketing yang diharapkan oleh internal customer bisnis ritel di Surabaya.Prioritas tertinggi meliputi Suasana Kerja, Jenjang Karir, Kepemimpinan, Pelatihan, Reward (Bonus & Insentif), Asuransi, Keamanan Gerai, lalu Seragam dan Peralatan Kerja.Hasil tersebut berguna untuk memandu pelaku ritel modern dalam memenuhi kebutuhan karyawan.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi dampak implementasi indikator internal marketing terhadap retensi karyawan dalam jangka panjang. Selain itu, perlu membandingkan prioritas indikator antara ritel modern di Surabaya dengan daerah lain di Indonesia. Studi tentang integrasi teknologi digital dalam memperkuat internal marketing juga relevan untuk memahami tren adaptasi karyawan di era ekonomi digital.
- Vol 10, No 1 (2019). https jkom v10i1 full issue view pengantar paper table contents articles giantika... ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/issue/view/330Vol 10 No 1 2019 https jkom v10i1 full issue view pengantar paper table contents articles giantika ejournal bsi ac ejurnal index php jkom issue view 330
- Vol. 3 No. 1 (2018): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI) | Jurnal Penelitian Ekonomi Dan... doi.org/10.30736/jpensi.v3i1Vol 3 No 1 2018 JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI JPENSI Jurnal Penelitian Ekonomi Dan doi 10 30736 jpensi v3i1
| File size | 224.45 KB |
| Pages | 12 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
KOMPETIFKOMPETIF Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa variabel Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber MasBerdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa variabel Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di UMKM Bakpia Boomber Mas
KOMPETIFKOMPETIF Partisipasi masyarakat tentu saja sangat dipengaruhi oleh kemauan, kesempatan, dan kemampuan dari masyarakat Kampung Patin Koto Mesjid Kabupaten Kampar.Partisipasi masyarakat tentu saja sangat dipengaruhi oleh kemauan, kesempatan, dan kemampuan dari masyarakat Kampung Patin Koto Mesjid Kabupaten Kampar.
KOMPETIFKOMPETIF Karakteristik konsumen Distro Pestaphoria Neverending kota Pekanbaru adalah usia 16-25 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, mementingkan gaya hidup, danKarakteristik konsumen Distro Pestaphoria Neverending kota Pekanbaru adalah usia 16-25 tahun, pekerjaan pelajar/mahasiswa, mementingkan gaya hidup, dan
KOMPETIFKOMPETIF Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh model kepemimpinan serta tingkat usia terhadap perilaku kewargaan organisasi (OCB) guru di SMPS YPPIPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh model kepemimpinan serta tingkat usia terhadap perilaku kewargaan organisasi (OCB) guru di SMPS YPPI
Useful /
UNIDAUNIDA Kesimpulannya, metode yang diusulkan terbukti memberikan solusi yang serupa atau lebih akurat dibandingkan metode lain, sehingga dapat dianggap sebagaiKesimpulannya, metode yang diusulkan terbukti memberikan solusi yang serupa atau lebih akurat dibandingkan metode lain, sehingga dapat dianggap sebagai
UNIDAUNIDA 940, warna 7. 200, aroma 5. 8, tekstur 4. 5, serta uji hedonik yaitu rasa 6. 3, warna 7. 0, aroma 6. 5, tekstur 6. 6, dan keseluruhan 7. Dapat disimpulkan940, warna 7. 200, aroma 5. 8, tekstur 4. 5, serta uji hedonik yaitu rasa 6. 3, warna 7. 0, aroma 6. 5, tekstur 6. 6, dan keseluruhan 7. Dapat disimpulkan
KOMPETIFKOMPETIF Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan convenience sampling, sedangkan pengumpulan data dilakukan melaluiSampel penelitian berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan convenience sampling, sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui
KOMPETIFKOMPETIF Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Shopee. PenelitianPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Shopee. Penelitian