EDUPEDEDUPED
Progressive of Cognitive and AbilityProgressive of Cognitive and AbilityGuru Pendidikan Agama Islam berperan penting dalam membentuk karakter siswa di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui upaya guru PAI dalam membentuk karakter siswa di Ponpes K.H. Ahmad Dahlan Sipirok. Penelitian kualitatif dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, menghasilkan temuan bahwa upaya guru melibatkan kerja sama dengan orang tua, kegiatan ekstrakurikuler, serta pemanfaatan fasilitas yang memadai, namun menghadapi kendala dari sikap siswa di lingkungan rumah yang kurang mendukung.
Ahmad Dahlan Sipirok berasal dari latar belakang heterogen, sehingga asatidzah menerapkan metode pengajaran yang menanamkan semangat dan kepercayaan diri.Pembentukan akhlak dilakukan melalui pembelajaran Al-Quran, doa, dan nilai toleransi.Hasil pembinaan terbukti efektif, tercermin dari kemampuan santri dalam menjawab ujian singkat dan menunjukkan sikap sopan santun di berbagai situasi.
Penelitian lanjutan dapat mengkaji peran teknologi digital dalam pembentukan karakter siswa melalui media pembelajaran interaktif di pesantren. Selain itu, perlu diteliti dampak keterlibatan masyarakat sekitar dalam mendukung program pembentukan karakter melalui partisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler. Studi lanjut juga bisa mengevaluasi strategi perbaikan lingkungan rumah siswa untuk mengurangi perbedaan karakter antara sekolah dan rumah.
| File size | 339.51 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
EDUPEDEDUPED Penelitian ini diharapkan dapat memecahkan masalah yang dihadapi guru, yaitu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI. 2 MAN KotaPenelitian ini diharapkan dapat memecahkan masalah yang dihadapi guru, yaitu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI. 2 MAN Kota
EDUPEDEDUPED Pembelajaran Fisika Asyik menggunakan metode Inquiry Learning, di mana peserta didik dituntun untuk menemukan dan menanamkan dasar-dasar berpikir ilmiahPembelajaran Fisika Asyik menggunakan metode Inquiry Learning, di mana peserta didik dituntun untuk menemukan dan menanamkan dasar-dasar berpikir ilmiah
EDUPEDEDUPED Strategi continuous improvement dapat diterapkan pesantren di era post pandemic melalui tiga tahap. (1) mengidentifikasi permasalahan internal dan eksternalStrategi continuous improvement dapat diterapkan pesantren di era post pandemic melalui tiga tahap. (1) mengidentifikasi permasalahan internal dan eksternal
EDUPEDEDUPED 2) Penerapan e-Learning pada proses Belajar Dari Rumah (BDR) dapat meningkatkan Hasil Belajar Biologi pada materi Hereditas di Masa Pandemi Peserta didik2) Penerapan e-Learning pada proses Belajar Dari Rumah (BDR) dapat meningkatkan Hasil Belajar Biologi pada materi Hereditas di Masa Pandemi Peserta didik
Useful /
EDUPEDEDUPED (1) Dengan menggunakan model Discovery Learning dalam pembelajaran Matematika dalam setiap pertemuan dapat meningkatkan aktifitas belajar siswa. (2) Meningkatkan(1) Dengan menggunakan model Discovery Learning dalam pembelajaran Matematika dalam setiap pertemuan dapat meningkatkan aktifitas belajar siswa. (2) Meningkatkan
EDUPEDEDUPED Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Fenomena pernikahan dini terjadi di Desa Pangelen yang pertama dipengaruhi oleh faktor orang tua yang mendukungHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Fenomena pernikahan dini terjadi di Desa Pangelen yang pertama dipengaruhi oleh faktor orang tua yang mendukung
EDUPEDEDUPED Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan siswa dalam melakukan passing bawah melalui penerapan latihan wall ball pada permainan bola voli.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan siswa dalam melakukan passing bawah melalui penerapan latihan wall ball pada permainan bola voli.
ISI YogyakartaISI Yogyakarta Oleh karenanya, band metal juga lekat dengan citra-citra itu. Namun demikian, Purgatory, band metal dari Jakarta, mencoba memunculkan citra yang berbeda.Oleh karenanya, band metal juga lekat dengan citra-citra itu. Namun demikian, Purgatory, band metal dari Jakarta, mencoba memunculkan citra yang berbeda.