IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI

Infinity JournalInfinity Journal

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah peningkatan kemampuan problem posing dan disposisi matematis siswa dengan Strategi Formulate-Share-Listen-Create (FSLC) pada konsep peluang.

(1) Kemampuan problem posing matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi FSLC lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.(2) Peningkatan kemampuan problem posing matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi FSLC lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.(3) Disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi FSLC lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.

Penelitian lanjutan dapat dilakukan dengan mengembangkan strategi FSLC untuk meningkatkan kemampuan problem posing dan disposisi matematis siswa pada konsep matematika lainnya. Selain itu, penelitian dapat dilakukan untuk mengetahui dampak strategi FSLC terhadap prestasi belajar siswa dan dapat pula mengetahui seberapa besar pengaruh strategi FSLC terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa. Penelitian lainnya dapat dilakukan dengan membandingkan strategi FSLC dengan strategi pembelajaran lainnya untuk mengetahui strategi mana yang lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan problem posing dan disposisi matematis siswa.

  1. Infinity Journal. strategy formulate share listen create improve vocational high school students mathematical... e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/infinity/article/view/286Infinity Journal strategy formulate share listen create improve vocational high school students mathematical e journal stkipsiliwangi ac index php infinity article view 286
  1. #kreatif siswa#kreatif siswa
File size710.79 KB
Pages6
DMCAReportReport

ads-block-test