UGMUGM

Gadjah Mada International Journal of BusinessGadjah Mada International Journal of Business

Sebagian besar literatur tentang budaya terkait dengan penyusunan budaya organisasi strategis, yang dipandang sebagai cara untuk mencapai keunggulan kompetitif dalam produksi berkualitas. Namun, dampak budaya tidak hanya memengaruhi perilaku konsumen tetapi juga dalam perancangan strategi pemasaran di era globalisasi. Artikel ini mengkaji berbagai pengaturan budaya dan implikasinya untuk menunjukkan hubungan interaktif antara budaya, atributnya, serta perilaku konsumen, dan bagaimana interaksi ini dapat dimanfaatkan untuk merancang strategi pemasaran global.

Pemahaman mendalam tentang lingkungan budaya di lokasi pasar merupakan alat penting bagi pemasar global yang ingin memanfaatkan peluang pasar yang kompetitif.Pengaturan budaya memberikan wawasan tentang strategi pengembangan dan segmentasi pasar global, serta keputusan distribusi, positioning, harga, dan komunikasi.Selain itu, pemahaman terhadap budaya dan perubahan dinamisnya akan membantu dalam mentransfer produk lintas budaya dan memprediksi tren masa depan.

Penelitian lanjutan dapat mengarah pada pengembangan model pemasaran yang lebih adaptif terhadap perbedaan budaya di berbagai negara, termasuk bagaimana teknologi dapat memfasilitasi pemahaman lintas budaya. Studi lebih lanjut juga diperlukan untuk memahami implikasi budaya terhadap produk dan layanan baru, khususnya dalam konteks globalisasi yang semakin cepat. Selain itu, penelitian tentang peran budaya dalam pengambilan keputusan konsumen dapat memberikan wawasan baru bagi strategi pemasaran yang lebih efektif.

  1. #integrasi budaya organisasi#integrasi budaya organisasi
File size79.16 KB
Pages11
DMCAReportReport

ads-block-test