ETDCIETDCI
Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan MatematikaKognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan MatematikaBullying merupakan masalah sosial yang sering terjadi di sekolah, yang dapat mempengaruhi kualitas kehidupan dan prestasi akademik siswa. Pencegahan dan penanganan bullying di sekolah diperlukan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi effektivitas strategi pencegahan dan penanganan bullying yang telah diimplementasikan di sejumlah sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan survei terhadap siswa, guru, dan orang tua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pencegahan dan penanganan bullying yang efektif mencakup program edukasi untuk siswa, pelatihan untuk guru, dan kerjasama antara sekolah dan orang tua. Namun, terlalu banyaknya metode yang terfokus pada pelaporan dan penegakan hukum juga memiliki efek buruk.
Pencegahan dan penanganan penyimpangan perilaku di sekolah perlu dilakukan secara berkelanjutan.Program edukasi dan pelatihan yang berkelanjutan penting untuk menyebarkan kesadaran di antara para pemain kunci dalam ekosistem pendidikan.Selain itu, evaluasi terus-meneru metode yang berlaku perlu dilakukan demi mengevaluasi kinerja dan meningkatkan efektivitasnya.Penelitian lanjutan juga perlu untuk mengungkapkan dampak jangka panjang dari program pencegahan dan penanganan bullying pada prestasi akademik serta perkembangan sosio-emosional siswa.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi dampak jangka panjang dari strategi pencegahan dan penanganan bullying terhadap prestasi akademik dan perkembangan emosional siswa. Selain itu, perlu ada studi untuk mempelajari pengaruh kesadaran dan persepsi orang tua pada efektivitas program pencegahan bullying di sekolah. Dalam kesempatan yang sama, penelitian juga bisa memfokuskan pada perbandingan antara berbagai metode pengajaran yang digunakan dalam program pencegahan bullying di sekolah, seperti pembelajaran berbasis masalah yang diajarkan melalui media interaktif. Bagian lain dari saran penelitian lanjutan adalah mengembangkan program edukasi yang lebih holistik dan mengamati dampak langsung dari program tersebut terhadap lingkungan belajar sekelas yang ramah dan mendukung.
| File size | 215.74 KB |
| Pages | 5 |
| DMCA | Report |
Related /
E SIBERE SIBER Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran interaktif terhadap motivasi siswa dalam belajar pendidikan jasmani di tingkatPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran interaktif terhadap motivasi siswa dalam belajar pendidikan jasmani di tingkat
ETDCIETDCI Penelitian selanjutnya dapat menguji efektivitas media ini pada siswa dari daerah lain di Indonesia yang memiliki konteks budaya dan agama berbeda, apakahPenelitian selanjutnya dapat menguji efektivitas media ini pada siswa dari daerah lain di Indonesia yang memiliki konteks budaya dan agama berbeda, apakah
E SIBERE SIBER Selain kedua variabel eksogen tersebut, masih banyak faktor lain yang mempengaruhi minat siswa, seperti motivasi, fasilitas pembelajaran, dan lingkunganSelain kedua variabel eksogen tersebut, masih banyak faktor lain yang mempengaruhi minat siswa, seperti motivasi, fasilitas pembelajaran, dan lingkungan
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Berdasarkan temuan studi ini, kesimpulan berikut dapat ditarik. Temuan studi ini menunjukkan bahwa di antara berbagai atribut profil yang diperiksa, hanyaBerdasarkan temuan studi ini, kesimpulan berikut dapat ditarik. Temuan studi ini menunjukkan bahwa di antara berbagai atribut profil yang diperiksa, hanya
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Pemahaman sains merupakan komponen penting dari literasi sains, yang merupakan tujuan utama pembelajaran sains. Pemahaman ini dapat meningkatkan literasiPemahaman sains merupakan komponen penting dari literasi sains, yang merupakan tujuan utama pembelajaran sains. Pemahaman ini dapat meningkatkan literasi
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Gamifikasi telah menjadi strategi populer dalam pendidikan untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa. Dalam Pengajaran Bahasa Inggris (ELT) untukGamifikasi telah menjadi strategi populer dalam pendidikan untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa. Dalam Pengajaran Bahasa Inggris (ELT) untuk
CAHAYA ICCAHAYA IC Instrumen yang digunakan merupakan adopsi dari berbagai penelitian dengan menggunakan enam indikator angket kerja keras siswa. Temuan Utama: BerdasarkanInstrumen yang digunakan merupakan adopsi dari berbagai penelitian dengan menggunakan enam indikator angket kerja keras siswa. Temuan Utama: Berdasarkan
CAHAYA ICCAHAYA IC Tujuan penelitian: Penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas siswa terhadap mata pelajaran IPA di SMP 22 Kota Jambi pada indikator Lancar dalamTujuan penelitian: Penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas siswa terhadap mata pelajaran IPA di SMP 22 Kota Jambi pada indikator Lancar dalam
Useful /
E SIBERE SIBER Data dikumpulkan dari 178 partisipan melalui kuesioner terverifikasi dan dianalisis menggunakan Statistical Package for the Social Sciences. StatistikData dikumpulkan dari 178 partisipan melalui kuesioner terverifikasi dan dianalisis menggunakan Statistical Package for the Social Sciences. Statistik
E SIBERE SIBER Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut memengaruhi pembentukan karakter, meskipun ada faktor lain yang juga ikut berpengaruh. OlehHasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut memengaruhi pembentukan karakter, meskipun ada faktor lain yang juga ikut berpengaruh. Oleh
E SIBERE SIBER Selain ketiga variabel eksogen yang memengaruhi variabel endogen kesehatan mental, masih banyak faktor lain termasuk kualitas pendidikan, kompetensi guru,Selain ketiga variabel eksogen yang memengaruhi variabel endogen kesehatan mental, masih banyak faktor lain termasuk kualitas pendidikan, kompetensi guru,
UTUT Namun, masih terdapat ruang untuk perbaikan oleh manajemen, seperti menambahkan fasilitas dan memperbaiki penampilan karyawan, agar setiap aspek SaptaNamun, masih terdapat ruang untuk perbaikan oleh manajemen, seperti menambahkan fasilitas dan memperbaiki penampilan karyawan, agar setiap aspek Sapta